Prediksi Olympiakos Piraeus vs Marseille, Tim Tersukses Yunani vs Juara Lama Liga Champions

0 333

Tiketprediksi.net – Tengah pekan nanti, kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 akan resmi mulai bergulir. Ada sejumlah laga menarik yang akan tersaji di matchday pertama, salah satunya adalah laga antara wakil Yunani, Olympiakos, melawan wakil Prancis, Olympique Marseille. Pertandingan ini akan digelar di Karaiskakis Stadium, pada Kamis (22/10) dinihari pukul 02.00 WIB.

Utusan Yunani dalam Performa Bagus

Olympiakos Piraeus

Setelah gagal menembus fase grup Liga Champions dan tumbang di babak 16 besar Europa League musim lalu, Olympiakos kembali lolos ke Liga Champions musim ini. Wakil Yunani berhasil lolos menuju fase grup setelah melewati fase play-off. Mereka mengalahkan Omonia Nicosia untuk melenggang ke Grup C bersama tiga kontestan lain.

Pada matchday perdana, anak asuh Pedro Martins harus langsung menghadapi wakil Prancis, Olympique Marseille. Marseille jelas bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan, meski kenyataannya, musim ini, tim asal Prancis, tampil tak begitu baik. Namun, wakil Yunani pasti akan mengincar tiga angka dalam laga lanjutan matchday pertama Grup C ini.

Sebelum menghadapi Marseille, Olympiakos telah lebih dahulu jungkalkan Atromitos, empat gol tanpa balas di ajang Super League Greece. Kemenangan ini berhasil membuat Thrylos, julukan klub ini, perpanjang rekor tak terkalahkan. Sejak kalah melawan Wolves di Europa League musim lalu, Olympiakos kini tercatat belum kalah lagi di kompetisi resmi.

Juara Lama Butuh Kemenangan

Marseille

Sementara itu, wakil Prancis, Olympique Marseille, berhasil akhiri kompetisi Ligue 1 musim 2019/2020 kemarin dengan finish di posisi runner-up. Keberhasilan ini membuat Marseille otomatis lolos menuju fase grup Liga Champions musim 2020/2021. Marseille yang sempat absen di musim 2019/2020, kini menempati Grup C bersama tiga kontestan lain.

Beberapa musim ke belakang, prestasi tim yang kini dinahkodai André Villas-Boas di kompetisi Eropa memang tak begitu terlihat. Sedekade terakhir, mereka selalu gagal melaju lebih jauh dari perempat final Liga Champions. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa mereka pernah memenangi ajang ini, tepatnya pada musim 1992/1993 silam.

Sayangnya, ketika bertamu ke Yunani nanti, Marseille membawa modal yang kurang bagus. Mereka memang berhasil meraih kemenangan di pertandingan terakhir sebelum laga ini, melawan Bordeaux. Namun, ini menjadi kemenangan pertama yang mereka dapat dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Rekor Pertemuan

Sebagai dua tim yang punya prestasi yang tak begitu spesial di kompetisi Eropa dalam beberapa musim terakhir, Olympiakos dan Marseille memang jarang bertemu. Sepanjang sejarah, kedua tim ini tercatat hanya pernah bertemu empat kali. Marseille begitu dominan dalam empat pertemuan ini dengan menang tiga kali dan hanya kalah sekali.

Catatan bagus Marseille kala menghadapi Olympiakos juga berbanding lurus dengan catatan bagus sang pelatih, Villas-Boas, ketika menghadapi Pedro Martins. Dari dua laga melawan pelatih Olympiakos ini, Villas-Boas belum pernah terkalahkan. Sementara itu, Pedro Martins juga saat ini sudah pernah bertemu Marseille dua kali, dengan meraih satu kemenangan.

Prediksi Pertandingan

Bermain sebagai tuan rumah, Olympiakos yang diprediksi akan tampil dengan skuad inti, diprediksi akan kembali memainkan skema 4-2-3-1. Sementara Marseille asuhan Villas-Boas diprediksi juga akan memainkan formasi yang sama, yaitu satu penyerang. Marseille mungkin akan mengandalkan Florian Thauvin yang musim ini tampil cukup baik.

Olympiakos mungkin memiliki catatan sbobet online performa yang lebih baik sepanjang musim ini, dan akan tampil sebagai tuan rumah di laga ini. Namun, dengan pengalaman yang lebih baik, Marseille diprediksi akan menjadi pemenang dalam pertandingan ini. Prediksi Olympiakos vs Marseille, tim tamu akan memenangkan laga dengan skor 0-1.

Statistik Pertandingan
Head to Head Pertandingan Olympiakos Piraeus vs Marseille :
24/11/11 UCL Marseille 0-1 Olympiakos Piraeus
14/09/11 UCL Olympiakos Piraeus 0-1 Marseille
Lima Pertandingan Terakhir Olympiakos Piraeus :
18/10/20 SL1 Olympiakos Piraeus 4-0 Atromitos
05/10/20 SL1 Giannina 1-1 Olympiakos Piraeus
30/09/20 UCL Omonia Nicosia 0-0 Olympiakos Piraeus
27/09/20 SL1 Olympiakos Piraeus 2-0 Panaitolikos
24/09/20 UCL Olympiakos Piraeus 2-0 Omonia Nicosia
Lima Pertandingan Terakhir Marseille :
18/10/20 LI1 Marseille 3-1 Bordeaux
05/10/20 LI1 Lyon 1-1 Marseille
27/09/20 LI1 Marseille 1-1 Metz
21/09/20 LI1 Marseille 1-1 Lille
18/09/20 LI1 Marseille 0-2 Saint Etienne
Baca Juga : Prediksi Ajax vs Liverpool, Bentrok Dua Raksasa Di Laga Pembuka Liga Champions
Comments
Loading...
error: Content is protected !!