Prediksi PSG vs Nantes 05 Desember 2019

0 143

Prediksi Skor PSG vs Nantes

Raksasa Perancis, Paris Saint Germain, akan menjamu tamunya, FC Nantes dalam lanjutan Ligue One pekan ke-16. Keduanya akan bertemu di Parc de Princes, pada Kamis (5/12) dinihari. Ini merupakan pertarungan dua tim penghuni papan atas yang cukup menarik.

Nantes dalam kondisi percaya diri tinggi setelah mengakhiri tren negatif mereka dengan mengalahkan Toulouse 2-1 di pekan sebelumnya. Sementara PSG sejauh ini mampu tampil konsisten meskipun gangguan internal di awal musim.

PSG Kembali Andalkan Trio Penyerang

Prediksi PSG vs Nantes

Paris Saint Germain (PSG) dikenal sebagai tim dengan materi pemain yang bertabur bintang. Tak heran, kedalaman skuad mereka juga cukup menjanjikan. Namun, kondisi tersebut juga menimbulkan sedikit ketegangan di ruang ganti pemain.

Beberapa dari mereka tampak tak senang ditempatkan di bangku cadangan. Neymar dan Edinson Cavani merupakan korban dari sengitnya persaingan di skuad utama PSG. Tak mendapat menit bermain reguler di tim inti, keduanya mengancam akan hengkang dari Paris.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, tidak begitu memikirkan kondisi tersebut. Ia hanya akan fokus untuk memperbaiki performa timnya di semua kompetisi musim ini.

Dalam laga melawan Nantes pekan ini, Tuchel akan memasang trio andalannya di lini depan. Mauro Icardi akan didapuk sebagai juru gedor di posisi terdepan. Ia akan dibantu oleh 2 winger lincah, Kylian Mbappe dan Angel Di Maria.

Tuchel memilih ketiganya bukan tanpa alasan. Icardi kembali menemukan ketajamannya di Ligue One dengan bukti 6 gol dari 7 penampilan. Mbappe sejauh ini sukses menyumbang 5 gol dan 3 assist untuk PSG. Sementara Di Maria menjadi pemain paling produktif di PSG musim ini dengan koleksi 6 gol dan 5 assist dari 14 penampilan.

Namun di laga tersebut PSG harus kehilangan 2 gelandang penting milik mereka. Marco Verratti dan Ander Hererra harus absen karena cedera otot. Posisinya kemungkinan akan diisi oleh Pablo Sarabia dan Julian Draxler.

Nantes Siapkan Taktik Bertahan

PSG vs Nantes

Nantes baru saja mendapatkan hasil positif setelah melewati 5 pekan tanpa kemenangan di Ligue One. Mereka berhasil menjungkalkan Toulouse 2-1 di kandang sendiri. Hasil tersebut menjadi modal penting bagi Nantes untuk menghadapi PSG tengah pekan nanti.

Dalam duel tersebut, Nantes hanya mengincar hasil imbang untuk mengamankan posisi mereka di papan atas klasemen. Untuk itu, Christian Gourcuff selaku pelatih Nantes telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam keganasan lini serang PSG.

Nantes akan memasang pertahanan tinggi dan menerapkan jebakan offside pada pertandingan tersebut. Taktik tersebut telah terbukti efektif untuk meredam agresifitas lawan dalam beberapa pertandingan yang mereka lewati sebelumnya.

Nantes juga akan memanfaatkan situasi set piece untuk melakukan serangan ke jantung pertahanan PSG. Sayangnya, kekuatan mereka akan sedikit berkurang dengan absennya Fabio di sisi kanan pertahanan. Absennya Fabio akan mengurangi intensitas serangan Nantes dari sisi sayap.

Prediksi Jalannya Laga

Meski ditinggal beberapa pemain kunci di lini tengah, kedalaman skuad PSG tak diragukan lagi. Tuchel masih memiliki sejumlah pemain bintang yang akan mengisi pos yang kosong. Sementara Nantes telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresifitas trio penyerang PSG.

Dalam 5 duel terakhir antara keduanya, PSG unggul dengan 4 kemenangan. Namun, di pertemuan terakhir di Ligue One musim lalu, Nantes berhasil mengatasi perlawanan PSG dengan skor 3-2.

Dengan ulasan di atas, pertarungan antara PSG dan Nantes diyakini akan berlangsung sengit dan panas. Namun, tuan rumah lebih diunggulkan karena materi pemain yang lebih komplit. Pertandingan tersebut diprediksi akan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan PSG.

Statistik Pertandingan PSG vs Nantes
Head to Head Pertandingan PSG vs Nantes :
18/04/19 LI1 Nantes 3-2 PSG
04/04/19 CDF PSG 3-0 Nantes
23/12/18 LI1 PSG 1-0 Nantes
15/01/18 LI1 Nantes 0-1 PSG
18/11/17 LI1 PSG 4-1 Nantes
Lima Pertandingan Terakhir PSG :
27/11/19 UCL Real Madrid 2-2 PSG
23/11/19 LI1 PSG 2-0 Lille
09/11/19 LI1 Brest 1-2 PSG
07/11/19 UCL PSG 1-0 Club Brugge
02/11/19 LI1 Dijon 2-1 PSG
Lima Pertandingan Terakhir Nantes :
01/12/19 LI1 Nantes 2-1 Toulouse
24/11/19 LI1 Brest 1-1 Nantes
10/11/19 LI1 Nantes 2-3 Saint Etienne
03/11/19 LI1 Bordeaux 2-0 Nantes
31/10/19 CDL Nantes 8-0 Paris FC
Baca Juga : Prediksi Leicester City vs Watford 05 Desember 2019
Comments
Loading...
error: Content is protected !!