Prediksi RB Leipzig vs Freiburg Sabtu 16 Mei 2020

0 117

Tiketprediksi.net – Bundesliga Jerman akhirnya akan kembali dimulai setelah sempat terhenti selama lebih dari satu bulan. Salah satu pertandingan yang cukup seru untuk dinanti adalah pertandingan antara RB Leipzig menghadapi Freiburg yang akan berlangsung di Red Bull Arena. Pertandingan ini dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu (16/5/2020) mendatang.

Die Roten Bullen Amankan Kans Juara

Sebelum semua kompetisi Eropa dihentikan, RB Leipzig nampaknya tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka baru saja singkirkan Tottenham Hotspur dari babak 16 besar Liga Champions lewat kemenangan telak, 3-0 di Red Bull Arena. Catatan ini membuat armada Julian Nagelsmann belum tersentuh kekalahan dalam enam pertandingan terakhirnya.

Di ajang Bundesliga, penampilan Leipzig juga terbilang masih cukup baik dengan belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir. Sayangnya, dalam enam laga tersebut, tim berjuluk Die Roten Bullen hanya menang dua kali. Leipzig bahkan belum pernah menang dalam dua pertandingan terakhirnya.

Hasil yang diraih dalam beberapa pertandingan terakhir inipun berdampak pada posisi Leipzig di tabel klasemen sementara. Kini, mereka menghuni urutan ke-3 dengan koleksi 50 poin, tertinggal satu poin dari Dortmund dan lima angka dari Bayern di puncak klasemen. Untuk kembali mengamankan peluang juara, maka mereka harus mulai meraih tiga angka di spieltag ke-26 Bundesliga nanti.

Freiburg Ingin Bangkit

Sementara itu, di kubu seberang, Freiburg akan datang ke Red Bull Arena dengan kepercayaan diri tinggi pula. Pada pertandingan sebelumnya, mereka berhasil memetik poin penuh saat menjamu Union Berlin di spieltag ke-25. Freiburg berhasil menekuk klub asal ibukota tersebut dengan kemenangan 3-1.

Kemenangan atas Union Berlin ini membuat Freiburg sedikit memperbaiki performa mereka. Sebelum meraih kemenangan pada pertandingan tersebut, Freiburg hanya pernah menang sekali dalam enam pertandingan terakhir. Bahkan, dalam dua pertandingan sebelumnya, anak asuh Christian Streich tak pernah mendapat poin.

Dilihat dari posisi mereka di tabel klasemen sementara, Freiburg kini masih punya peluang untuk kembali tempati zona Eropa. Klub berjuluk Breisgau-Brasilianer kini menempati urutan ke-8 klasemen sementara dengan koleksi 36 poin, tertinggal satu poin dari zona Eropa. Dengan meraih kemenangan atas Leipzig, peluang mereka untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan akan semakin terbuka.

Rekor Pertemuan

Hingga saat ini, RB Leipzig sudah bertemu Freiburg sebanyak sembilan kali. Dari sembilan pertemuan tersebut, statistik judi poker kedua tim ini terbilang cukup seimbang. Leipzig menang empat kali, sementara Freiburg juga meraih empat kemenangan atas Leipzig. Satu pertandingan sisanya berkesudahan dengan hasil akhir imbang.

Meski rekor pertemuan keseluruhan kedua tim cukup berimbang, dalam lima pertemuan terakhir, Freiburg terlihat lebih dominan. Dalam lima pertemuan terakhir, termasuk pertemuan pertama di musim ini, Freiburg sudah menang tiga kali. Sementara itu, Leipzig baru menang dua kali, namun semuanya mereka dapat saat bermain di Red Bull Arena.

Prediksi Pertandingan

Usai memenangkan pertandingan melawan Union Berlin, Freiburg tentu optimis dapat meraih poin penuh di Red Bull Arena. Meraih kemenangan adalah harga mati bagi mereka. Namun, pihak tuan rumah tentu tak akan tinggal diam. Dua pemain kunci mereka, Marcel Sabitzer dan Timo Werner jelas akan menjadi ancaman tersendiri bagi pertahanan Freiburg.

Berkaca dari hasil yang diperoleh kedua tim sepanjang musim ini, Leipzig lebih dijagokan untuk memenangkan pertandingan. Apalagi mereka punya catatan kandang yang terbilang bagus saat menghadapi Freiburg. Pertandingan ini diprediksi akan dimenangkan oleh tuan rumah, Leipzig dengan kemenangan minimal 2-1.

Statistik Pertandingan RB Leipzing vs Freiburg
Head to Head Pertandingan RB Leipzig vs Freiburg :
26/10/19 BUN Freiburg 2-1 RB Leipzig
27/04/19 BUN RB Leipzig 2-1 Freiburg
08/12/18 BUN Freiburg 3-0 RB Leipzig
20/01/18 BUN Freiburg 2-1 RB Leipzig
27/08/17 BUN RB Leipzig 4-1 Freiburg
Lima Pertandingan Terakhir RB Leipzig :
11/03/20 UCL RB Leipzig 3-0 Tottenham Hotspur
07/03/20 BUN Wolfburg 0-0 RB Leipzig
01/03/20 BUN RB Leipzig 1-1 Bayer Leverkusen
23/02/20 BUN Schalke 04 0-5 RB Leipzig
20/02/20 UCL Tottenham Hotspur 0-1 RB Leipzig
Lima Pertandingan Terakhir Freiburg :
07/03/20 BUN Freiburg 3-1 Union Berlin
29/02/20 BUN Borussia Dortmund 1-0 Freiburg
22/02/20 BUN Freiburg 0-2 Fortuna Dusseldorf
15/02/20 BUN Augsburg 1-1 Freiburg
08/02/20 BUN Freiburg 1-0 Hoffenheim
Baca Juga : Pertandingan Hoffenheim vs Hertha BSC Sabtu 16 Mei 2020
Comments
Loading...
error: Content is protected !!