Prediksi Real Madrid vs Shakhtar Donetsk, Ujian Berat El Real Madrid

0 142

Tiketprediksi.net – Liga Champions Eropa telah memasuki musim baru. Pada musim 2020/2021 ini, Real Madrid bertekad untuk kembali merengkuh trofi bergengsi tersebut setelah musim lalu direbut oleh Bayern Munchen. Namun, perjalanan El Real tak akan mudah. Mereka harus menghadapi lawan yang cukup tangguh pada laga perdana, tengah pekan nanti.

Real Madrid harus menghadapi perlawanan wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk, pada laga pembuka Grup B. Kedua tim akan bertemu di Estadio Santiago Bernabeu, pada Rabu 21 Oktober 2020 mulai pukul 23.55 WIB.

Ini merupakan ujian berat bagi sang penguasa La Liga. Pasalnya, setelah berjuang di laga ini, mereka harus berjibaku di laga El Classico kontra Barcelona.

Real Madrid Berusaha Konsisten

Real Madrid

Musim lalu, Real Madrid sukses mengejar ketertinggalannya atas Barcelona di penghujung musim. Tim besutan Zinedine Zidane tersebut berhasil meraih gelar juara ke-34 setelah unggul 5 angka dari seteru abadinya.

Musim ini, penampilan Los Blancos terbilang lumayan. Meski sempat ditahan imbang tanpa gol oleh Real Sociedad pada pekan perdana, mereka mampu melewati 3 laga setelahnya dengan kemenangan.

Sayangnya, Real Madrid harus menahan malu kala bertanding melawan tim promosi, Cadiz, Sabtu (17/10) kemarin. Dalam laga tersebut, Real madrid yang bertindak sebagai tuan rumah justru dikalahkan oleh Cadiz dengan skor 0-1.

Hasil tersebut tentu sedikit mengganggu persiapan mereka jelang laga melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Rabu dinihari nanti. Namun, Zidane tetap optimis anak asuhnya mampu bermain baik dalam laga tersebut. Mereka hanya perlu menjaga konsistensi performanya agar mampu mencapai target yang diinginkan.

Dalam pertandingan tengah pekan nanti, Zidane masih mengandalkan duet bek terbaiknya, Sergio Ramos dan Raphael Varane. Di lini tengah, Toni Kroos akan menjadi pengatur tempo permainan. Sementara di depan, Karim Benzema akan menjadi tumpuan.

Shakhtar Andalkan Serangan Kolektif

Shakhtar Donetsk

Shakhtar Donetsk perlahan mampu membuktikan bahwa mereka pantas diperhitungkan di ajang Liga Champions Eropa. Mereka tercatat berkali-kali menyulitkan lawan yang notabene merupakan tim raksasa dengan segudang prestasi.

Shakhtar berhasil meraih satu tiket lolos otomatis ke Liga Champions usai menjuarai Liga Primer Ukraina musim lalu. Mereka mampu mengungguli seteru abadinya, Dynamo Kyiv, setelah unggul 14 poin di akhir musim.

Pada musim 2020/2021 ini, Shakhtar masih tampak garang di liga domestik. Mereka mampu melewati 6 pertandingan awal musim ini tanpa kekalahan. Dengan raihan 3 kemenangan dan 3 hasil imbang, Shakhtar bertengger di peringkat kedua dengan koleksi 12 poin.

Selain memiliki statistik yang cemerlang dalam beberapa pertandingan terakhir, Shakhtar juga tercatat sebagai tim tersubur di Liga Primer Ukraina. Mereka sukses mengemas 15 gol dari 6 laga.

Permainan kolektif saat menyerang menjadi kunci kesuksesan Shakhtar. Ketika melancarkan serangan mereka tak hanya mengandalkan seorang pemain di lini depan. Beberapa gelandang Shakhtar juga turut berperan membantu serangan.

Alhasil, pencetak gol dari tim ini terbilang merata. Sebanyak 8 pemain dari lini belakang hingga lini depan telah mencatatkan namanya di papan skor musim ini.

Skema tersebut kemungkinan akan kembali diterapkan saat Shakhtar bertandang ke markas Real Madrid untuk melakoni pertandingan perdana di Liga Champions. Pada pertandingan tersebut, Shakhtar akan bertumpu pada Viktor Kovalenko. Pemain yang telah mencetak 4 gol ini akan dipercaya menjadi juru gedor menemani Junior Moraes di lini depan.

Prediksi Jalannya Laga

Sebelumnya, Real Madrid dan Shakhtar Donetsk pernah bertemu sebanyak 2 kali di Liga Champions musim 2015/2016. Kala itu, El Real sukses memenangkan kedua laga tersebut dengan skor 3-0 dan 4-3.

Dengan keunggulan tersebut, Real Madrid dipercaya casino online memiliki peluang lebih besar untuk menang. Terlebih lagi, mereka akan bertanding di kandang sendiri yang membuat para pemain tampil percaya diri. Skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid diprediksi akan menjadi hasil akhir laga ini.

Statistik Pertandingan
Head to Head Pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk :
26/11/15 UCL Shakhtar Donetsk 3-4 Real Madrid
16/09/15 UCL Real Madrid 4-0 Shakhtar Donetsk
Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid :
17/10/20 LAL Real Madrid 0-1 Cadiz
04/10/20 LAL Levante 0-2 Real Madrid
01/10/20 LAL Real Madrid 1-0 Real Valladolid
27/09/20 LAL Real Betis 2-3 Real Madrid
21/09/20 LAL Real Sociedad 0-0 Real Madrid
Lima Pertandingan Terakhir Shakhtar Donetsk :
17/10/20 PRL Shakhtar Donetsk 5-1 Lviv
04/10/20 PRL Desna 2-2 Shakhtar Donetsk
27/09/20 PRL Shakhtar Donetsk 2-0 Olimpik Donetsk
23/09/20 PRL Rukh Vynyky 1-1 Shakhtar Donetsk
20/09/20 PRL Zorya 2-2 Shakhtar Donetsk
Baca Juga : Prediksi Bayern Munchen vs Atletico Madrid, Atletico Madrid Siap Jegal Sang Juara Bertahan
Comments
Loading...
error: Content is protected !!