Prediksi Roma vs Juventus 13 Januari 2020

0 302

Prediksi Hasil Skor Roma vs Juventus

Menjelang matchday ke-19 kali ini giliran Roma yang akan menjadi tuan rumah dengan menjamu Juventus. Pertandingan menarik ini akan berlangsung pada Minggu, 12 Januari 2019 di Stadion Olimpico mulai jam 02:45.

Roma Amankan Tiket Champions

Prediksi Roma vs Juventus

Pekan ini Roma akan dihadapkan pada pertandingan yang cukup merepotkan dengan menghadapi Juventus. Namun Paulo Fonseca optimis anak asuhnya mampu bertahan dari gempuran skuat si Nyonya Tua kali ini. Berbekal bermain di kandang sendiri, animo pendukung fanatik mereka diharapkan mampu mengobarkan semangat Edin Dzeko dan kolega untuk memenangi laga nanti.

Posisi mereka saat ini cukup bagus dengan mengamankan peluang lolos kualifikasi Champions musim depan. Saat ini Roma sukses berada di peringkat keempat dengan jumlah poin terkumpul 35 poin. Roma masih harus bersaing dengan Lazio di posisi ketiga dengan 39 poin mereka dan jangan sampai turun satu peringkat saja. Karena jika hal tersebut terjadi, maka tiket tampil di ajang Champions musim depan dipastikan akan kandas.

Juventus Kejar Dominasi Inter

Pada laga kali ini ada hal unik yang terjadi, yaitu kedua tim yang akan bertanding mempunyai misi yang hampir serupa. Mereka berdua akan saling mengejar peringkat tim diatasnya sampai kompetisi paruh kedua ini usai. Jika roma bertahan dengan kans tampil di ajang Champions, maka Juventus kali ini akan mengejar dominasi Inter Milan di puncak klasemen musim ini.

Posisi pertama masih kokoh ada Inter Milan dengan 45 poin yang dimiliki. Sedangkan Juventus harus puas mengekor di peringkat kedua dengan 45 poin yang sama. Kedua tim ini hanya saling mengejar satu kemenangan dan jumlah golnya. Andai saja di laga sebelumnya Juventus tidak kalah dari Lazio, mungkin situasi ini akan sedikit berbeda. Untuk itu laga kontra Roma kali ini harus mereka menenangkan untuk kembali merajai Seri A seperti musim sebelumnya.

Head to Head Kedua Kesebelasan

Roma vs Juventus

Dari lima penampilan terakhir, Roma hanya sekali merasakan kekalahan. Yaitu kala menjamu Torino (6/1) kemarin dengan skor akhir 0:2. Sedangkan dua pertandingan lainnya mereka hanya bermain imbang. Akan tetapi di dua laga sisanya mereka sukses mengantongi kemenangan.

Sedangkan dari kubu Juventus, dalam lima laga terakhir mereka juga sekali merasakan kekalahan. Laga tersebut terjadi saat mereka menjamu Lazio di ajang Final piala Super Cup, Ronaldo dan rekan-rekan gagal membawa Juve unggul dari Lazio. Dalam laga tersebut mereka dikalahkan dengan skor akhir 1:3. Namun di empat laga lainnya Juventus mampu mengantongi kemenangan.

Kemudian jika kita, melihat kilas balik pertemuan kedua tim yang akan bertanding ini dari enam pertemuan satu laga berakhir imbang. Roma tercatat pernah menumbangkan Juventus sebanyak dua kali. Tetapi Juventus tercatat berhasil mengalahkan Roma sebanyak tiga kali. Dari sini dapat diambil kesimpulan jika Juventus lebih banyak unggul saat menghadapi Roma.

Prediksi Jalannya Laga

Melihat lawan yang akan dihadapi nanti cukup berat, maka Paulo Fonseca akan menurunkan skema bermain (4-4-2) dengan hanya menempatkan dua penyerang di lini depan. Nama Edin Dzeko akan kembali berduet dengan Diego Perotti sebagai ujung tombak serangan Roma. Permainan mereka akan difokuskan pada area bertahan, guna mengamankan gawang Pau Lopez dari gempuran pasukan Maurizio Sarri.

Sebagai tim tamu, Juventus akan memanfaatkan kesempatan kali ini dengan sebaik mungkin. Laga kali ini Maurizio Sarri akan menurunkan skema (4-3-3) dengan tiga pemain andalan mereka di lini depan. Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain akan kembali menempati pos mereka untuk menghasilkan pundi-pundi gol bagi Juve.

Setelah mengetahui potensi dan kekuatan kedua tim yang akan bertanding pada Minggu dinihari nanti, maka pertandingan ini diprediksi akan berakhir dengan skor Roma 2:4 Juventus.

Statistik Pertandingan
Head to Head Pertandingan Roma vs Juventus :
13/05/19 SEA Roma 2-0 Juventus
23/12/18 SEA Juventus 1-0 Roma
14/05/18 SEA Roma 0-0 Juventus
24/12/17 SEA Juventus 1-0 Roma
31/07/17 ICC Roma 1-1(P) Juventus
Lima Pertandingan Terakhir Roma :
07/12/19 SEA Inter Milan 0-0 Roma
13/12/19 UEL Roma 2-2 Wolfsberger
16/12/19 SEA Roma 3-1 SPAL
21/12/19 SEA Fiorentina 1-4 Roma
06/01/20 SEA Roma 0-2 Torino
Lima Pertandingan Terakhir Juventus :
12/12/19 UCL Bayer Leverkusen 0-2 Juventus
15/12/19 SEA Juventus 3-1 Udinese
19/12/19 SEA Sampdoria 1-2 Juventus
22/12/19 SUC Juventus 1-3 Lazio
06/01/20 SEA Juventus 4-0 Cagliari
Baca Juga : Prediksi Bournemouth vs Watford 12 Januari 2020
Comments
Loading...
error: Content is protected !!