Prediksi Saint Etienne vs Nice 05 Desember 2019

0 184

Prediksi Saint Etienne vs Nice

Dua tim papan tengah akan bertemu dalam laga lanjutan Ligue One pekan ke-16. Saint Etienne akan menjamu tamunya, OGC Nice di Stade Geoffroy Guichard pada Kamis, 5 Desember 2019. Keduanya saat ini terpaut 3 tangga di papan klasemen. Saint Etienne di peringkat ke-9, sementara Nice di peringkat ke-12.

Saint Etienne dan Nice sama-sama dalam performa yang naik turun di Ligue One. Untuk itu, mereka mengincar kemenangan di laga ini sebagai momentum kebangkitan. Bagi mereka, satu gol sangat berharga dalam duel tengah pekan nanti.

Pelatih Saint Etienne Dipaksa Putar Otak

Prediksi Saint Etienne vs Nice

Saint Etienne memulai Ligue One musim ini dengan hasil yang cukup buruk. Mereka hanya meraih 1 kemenangan dari 7 laga awal. Memasuki bulan Oktober, performa Les Verts mulai membaik.

Sayangnya, momen kebangkitan tersebut sedikit terganggu dengan tumbangnya beberapa pemain karena cedera. Tercatat, setidaknya ada 5 pemain Saint Etienne yang menepi karena cedera sejak awal November lalu.

Di lini belakang, Saint Etienne harus kehilangan Mathieu Debuchy dan William Saliba. Debuchy merupakan pemain andalan yang selalu mengisi posisi bek kanan Saint Etienne. Sementara Saliba merupakan talenta muda yang kualitasnya tak kalah dengan bek senior di skuad Saint Etienne.

Di sektor tengah, Saint Etienne akan ditinggal oleh Romain Hamouma. Hamouma yang kerap diplot sebagai winger kanan, sejauh ini mampu tampil cemerlang dengan sumbangan 3 gol di Ligue One. Sayangnya, cedera otot membuatnya absen hingga beberapa pekan. Selain itu, Saint Etienne juga akan bermain tanpa sang playmaker senior, Yoan Cabaye.

Sedangkan di lini serang, Wahbi Khazri harus absen hingga akhir tahun karena cedera pergelangan tangan yang dialaminya saat sesi latihan. Kehilangan Kazri merupakan kabar buruk bagi Saint Etienne. Pasalnya, Khazri selalu menjadi andalan mereka di lini depan dalam 12 pertandingan di Ligue One.

Kehilangan sejumlah pemain pilar mengharuskan pelatih Saint Etienne, Claude Puel, untuk memutar otak. Puel dituntut untuk melakukan rotasi pemain guna mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan. Pelatih 58 tahun tersebut kemungkinan akan menampilkan sejumlah pemain muda saat melawan Nice, Kamis pekan ini.

Nice Coba Kuasai Pertandingan

Saint Etienne vs Nice

Nice dalam kondisi percaya diri tinggi setelah mengalahkan Angers dengan skor 3-1 pada Minggu (1/12) lalu. Kemenangan itu diharapkan mampu menjadi momentum kebangkitan klub berjuluk Les Aiglons tersebut.

Nice memiliki kekuatan yang utuh di lini tengah. Perannya cukup krusial dalam setiap pertandingan yang mengharuskan mereka untuk menguasai bola selama mungkin. Dengan permainan bola-bola pendek, strategi ini cukup efektif untuk membongkar garis pertahanan lawan.

Kelebihan lain yang dimiliki Nice adalah kemampuan pemain mereka dalam mengkonversi peluang menjadi gol. Di musim ini mereka telah berhasil mencetak 20 gol hampir dari segala sisi dan dari berbagai macam situasi. Kasper Dolberg dan Wylan Cyprien merupakan yang paling subur di Nice dengan koleksi 4 gol.

Sayangnya, persiapan Nice agak sedikit terganggu dengan absennya beberapa pemain di lini belakang. Dante tidak dapat tampil tengah pekan nanti karena hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara Cristoph Herelle masih belum sembuh dari cedera engkel yang dialaminya.

Prediksi Jalannya Laga

Absennya sejumlah pilar di kubu Saint Etienne membuat kekuatan mereka menurun. Untuk itu, Nice akan mencoba untuk menguasai jalannya laga dalam duel ini.

Dalam 5 duel terakhir antara keduanya, Saint Etienne unggul dengan 3 kemenangan. Nice hanya mampu meraih 1 kemenangan pada awal tahun 2018 silam. Sedangkan 1 laga lainnya berakhir seri.

Dengan kekuatan yang tidak utuh, Saint Etienne kemungkinan akan sulit menembus pertahanan Nice. Pertandingan ini diprediksi akan berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

Statistik Pertandingan Saint Etienne vs Nice
Head to Head Pertandingan Saint Etienne vs Nice :
19/05/19 LI1 Saint Etienne 3-0 Nice
16/12/18 LI1 Nice 1-1 Saint Etienne
05/08/18 CLF Saint Etienne 3-0 Nice
21/01/18 LI1 Nice 1-0 Saint Etienne
06/08/17 LI1 Saint Etienne 1-0 Nice
Lima Pertandingan Terakhir Saint Etienne :
01/12/19 LI1 Rennes 2-1 Saint Etienne
29/11/19 UEL Saint Etienne 0-0 Gent
24/11/19 LI1 Saint Etienne 0-0 Montpellier
10/11/19 LI1 Nantes 2-3 Saint Etienne
08/11/19 UEL Oleksandria 2-2 Saint Etienne
Lima Pertandingan Terakhir Nice :
01/12/19 LI1 Nice 3-1 Angers SCO
23/11/19 LI1 Lyon 2-1 Nice
09/11/19 LI1 Nice 1-1 Bordeaux
03/11/19 LI1 Nice 2-0 Reims
31/10/19 CDL Le Mans 3-2 Nice
Baca Juga : Prediksi PSG vs Nantes 05 Desember 2019
Comments
Loading...
error: Content is protected !!