Prediksi Sassuolo vs Milan, Rossoneri Patut Hati-Hati

Tiketprediksi.net
0 21

Tiketprediksi.net – Pada gelaran giornata ke-13 Serie A, AC Milan akan mendapat misi sulit ketika mereka harus berhadapan dengan peringkat ke-6 klasemen, Sassuolo. Kedua tim akan menghadapi giornata ke-13 dengan modal tak terkalahkan di tiga laga sebelumnya. Sassuolo akan menjamu Milan di Mapei Stadium, Minggu (20/12) malam pukul 21.00 WIB.

Bahaya I Neroverdi

Bahaya I Neroverdi
Sumber : colgadosporelfutbol.com/sussaolo

Musim lalu, Sassuolo telah menunjukkan performa impresifnya dengan bercokol di urutan ke-8 klasemen akhir Serie A. Sekarang, Sassuolo sepertinya tampil dengan kekuatan yang lebih meyakinkan. Lewat raihan enam kemenangan dari 12 laga yang dimainkan, I Neroverdi kini nyaman bercokol di urutan ke-6 klasemen sementara.

Ketika berhadapan dengan Sassuolo nanti, Milan hendaknya waspada, terutama pada akurasi tembakan yang dimiliki calon lawannya. Pasukan Roberto De Zerbi adalah tim yang suka bermain menguasai bola dan tak ragu menembak dari jarak jauh. Mereka punya catatan 42 tembakan tepat sasaran, jauh lebih banyak dari Milan dengan hanya 39 tembakan.

Perlu diingat pula bahwa musim ini, Sassuolo tercatat judi poker pernah berikan kejutan kepada para raksasa Italia. Mereka menahan imbang Roma dan Fiorentina, serta menaklukkan Napoli yang juga berstatus sebagai tim kuat. Sekarang, mereka akan berusaha membuat AC Milan tergelincir dari singgasananya guna mendapat tiga poin untuk melaju ke zona Eropa.

Rossoneri dan Misi Pertahankan Puncak Klasemen

Rossoneri dan Misi Pertahankan Puncak Klasemen
Sumber : icdn.sempremilan.com/ac milan

Sementara itu, calon tim tamu Milan juga akan menatap pertandingan giornata ke-13 Serie A ini dengan optimisme tinggi. Apalagi setelah mereka membuang poin di laga sebelumnya, melawan Parma dan Genoa. Dua laga itu juga mungkin menunjukkan bahwa Rossoneri asuhan Stefano Pioli mulai kehabisan bensin.

Sebelum menderita dua hasil imbang, Milan baru saja meraih empat kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk dua di antaranya di Liga Eropa. Sekarang, Milan mungkin masih terpaku di puncak klasemen. Tapi mereka hanya berjarak satu poin dari rival sekota mereka Inter yang terus membuntuti di peringkat ke-2 dengan catatan bagus belakangan ini

Laga melawan Sassuolo nanti adalah laga yang wajib dimenangi Rossoneri jika mereka ingin pertahankan puncak klasemen. Pasalnya, ketika mereka menghadapi Sassuolo, Inter akan menghadapi lawan yang mudah, yakni Spezia. Sedikit saja tergelincir, maka Milan akan digusur Inter menuju posisi ke-2 klasemen sementara.

Rekor Pertemuan

Sassuolo mungkin menjadi ancaman pada pertandingan Minggu malam, tapi secara rekor pertemuan, tim asal Kota Mode lebih diuntungkan. Kedua kesebelasan tercatat telah bertemu 15 kali di semua ajang, dengan dua pertandingan di antaranya berakhir imbang. Sembilan laga dimenangi Milan, sementara sisanya menjadi milik Sassuolo.

Di Sassuolo, Ricardo De Zerbi tercatat belum pernah menaklukkan Rossoneri, tapi sepanjang karirnya, De Zerbi tercatat pernah sekali mengalahkan Milan. Itu terjadi pada musim 2017/2018, ketika juru taktik 41 tahun masih menukangi Benevento. Sekarang ia akan berusaha bawa Sassuolo kalahkan Milan untuk kali pertama sejak Maret 2016.

Prediksi Pertandingan

Dalam laga kontra Milan, semua pemain andalan Sassuolo siap tampil, tak terkecuali Domenico Berardi dan Francesco Caputo. Penyerang veteran Milan Zlatan Ibrahimović dan pemain muda mereka Jens Petter Hauge juga siap tampil. Tapi Simon Kjær kemungkinan masih belum bisa merumput.

AC Milan yang kini berjarak begitu dekat dari Inter Milan pastinya mengincar poin sempurna di Mapei Stadium, begitu pula dengan Sassuolo selaku tuan rumah. Sepanjang musim, terutama dalam beberapa laga terakhir, kedua tim terlihat seimbang. Karenanya, Milan dan Sassuolo diprediksi akan bermain seri minimal 1-1 di pertandingan ini.

 

Statistik Pertandingan
Head to Head Pertandingan Sassuolo vs Milan :
22/07/20 SEA Sassuolo 1-2 Milan
15/12/19 SEA Milan 0-0 Sassuolo
03/03/19 SEA Milan 1-0 Sassuolo
01/10/18 SEA Sassuolo 1-4 Milan
09/04/18 SEA Milan 1-1 Sassuolo
Lima Pertandingan Terakhir Sassuolo :
17/12/20 SEA Fiorentina 1-1 Sassuolo
12/12/20 SEA Sassuolo 1-0 Benevento
06/12/20 SEA Roma 0-0 Sassuolo
28/11/20 SEA Sassuolo 0-3 Inter Milan
22/11/20 SEA Hellas Verona 0-2 Sassuolo
Lima Pertandingan Terakhir Milan :
17/12/20 SEA Genoa 2-2 Milan
14/12/20 SEA Milan 2-2 Parma
11/12/20 LIE Sparta Praha 0-1 Milan
07/12/20 SEA Sampdoria 1-2 Milan
04/12/20 LIE Milan 4-2 Celtic
Baca Juga : Prediksi Lazio vs Napoli
Comments
Loading...
error: Content is protected !!