Prediksi Schalke 04 vs Borussia Monchengladbach 18 Januari 2020

0 1.056

Prediksi Schalke 04 vs Borussia Monchengladbach

Ujian berat akan menanti Borussia Mönchengladbach pada spieltag ke- 18 Bundesliga, akhir pekan ini. Pasalnya, Gladbach akan sambangi Veltins-Arena untuk menantang tuan rumah, Schalke 04, pada Sabtu (18/1/2020) mendatang. Laga ini akan semakin seru mengingat kedua tim saat ini akan sama-sama mengincar poin penuh guna perbaiki peringkat mereka di klasemen.

Die Königsblauen Targetkan Zona Liga Champions

Prediksi Schalke 04 vs Borussia Monchengladbach

Belakangan ini, Schalke 04 sepertinya sudah tunjukkan keseriusan mereka untuk mendapat tempat di Liga Champions musim depan. Tim berjuluk Die Königsblauen ini sempat mengalami pasang surut performa di sepanjang musim ini. Namun, kini, catatan hanya sekali kalah dalam sembilan laga terakhir membuat mereka kembali ke urutan lima besar klasemen.

Menempati urutan ke-5 klasemen, Schalke saat ini sedang berusaha mengejar urutan ke-4 guna amankan tiket Liga Champions di musim depan. Namun, untuk kembali ke zona UCL, pasukan David Wagner harus lewati hadangan Borussia Mönchengladbach lebih dulu. Dan peluang mereka untuk menaklukkan Gladbach akan sedikit menyusut mengingat beberapa pemain tak akan tampil di laga ini.

Salah satu pemain yang akan absen di laga ini adalah kiper andalan Schalke, Alexander Nübel. Nübel terpaksa absen karena terkena akumulasi kartu merah hingga tanggal 27 Januari mendatang. Tetapi, tanpa kehadiran sang kiper andalan, Schalke akan tetap berusaha menang guna meraih tiket Liga Champions musim depan.

Misi Die Fohlen Kembali Puncaki Klasemen

Schalke 04 vs Borussia Monchengladbach

Dari kubu tamu, Mönchengladbach juga dipastikan akan sama-sama menargetkan poin penuh pada pertandingan kali ini. Armada Marco Rose memang sudah tancap gas sejak pekan-pekan awal Bundesliga musim ini. Namun, beberapa hasil kurang memuaskan belakangan ini, membuat mereka harus relakan posisi puncak klasemen untuk Leipzig.

Tergusur dari puncak klasemen, Gladbach kini juga terancam oleh Bayern München yang ada di urutan ke-2. Kedua tim ini hanya berjarak dua angka di tabel klasemen. Oleh karena itu, Gladbach saat ini butuh tambahan tiga poin. Tiga poin ini kemungkinan akan kembali membawa mereka ke pucuk klasemen sementara, sekaligus menjauh dari kejaran Bayern.

Gladbach sepertinya akan sedikit kesulitan dalam lawatan mereka ke Veltins-Arena kali ini. Pasalnya, mereka tercatat tak pernah menang dalam tiga laga tandang terakhir Bundesliga. Selain itu, Gladbach juga baru menang sekali dalam lima laga tandang terakhir. Namun, pada pertandingan ini, mereka akan coba akhiri catatan minor tersebut guna kembali ke jalur juara.

Rekor Pertemuan Kedua Tim

Berdasarkan catatan statistik pertemuan, kekuatan Schalke dan Gladbach terlihat hampir setara. Dari 40 kali pertemuan kedua tim, Gladbach menang 14 kali, sedangkan Schalke unggul tipis dengan jumlah 15 kemenangan atas Gladbach. Sebelas dari 40 pertemuan mereka berakhir dengan kedudukan sama kuat.

Lima pertemuan terakhir kedua tim lebih didominasi oleh hasil imbang dengan catatan tiga kali seri dalam lima pertemuan tersebut. Akan tetapi, dua dari lima pertemuan terakhir keduanya menjadi milik Gladbach. Gladbach juga akan mempertahankan catatan unbeaten mereka atas Schalke selama enam pertandingan terakhir di ajang Bundesliga.

Prediksi Pertandingan

Gladbach boleh saja unggul secara head to head melawan Schalke. Namun, perlu diingat kalau lawan mereka kali ini adalah tim yang sulit dijinakkan ketika bermain di kandangnya. Ini artinya, peluang menang Gladbach akan semakin mengecil dalam menghadapi laga ini. Di sisi lain, Schalke berpeluang memutus catatan tak pernah menang atas Gladbach dalam enam pertemuan terakhir.

Dengan catatan laga kandang yang begitu mentereng diperkirakan oleh agen judi sabung ayam online, Schalke lebih diunggulkan untuk menang di laga ini. Akan tetapi, kekuatan lawan yang cukup tangguh, serta tanpa kehadiran kiper andalan mungkin akan membuat Schalke hanya menang tipis dan akan kebobolan. Di laga ini, Schalke diprediksi hanya akan meraih kemenangan minimal 2-1 atas Gladbach.

Statistik Pertandingan
Head to Head Pertandingan Schalke 04 vs Borussia Monchengladbach :
17/08/19 BUN Borussia Monchengladbach 0-0 Schalke 04
03/02/18 BUN Schalke 04 0-2 Borussia Monchengladbach
15/09/18 BUN Borussia Monchengladbach 2-1 Schalke 04
28/04/18 BUN Schalke 04 1-1 Borussia Monchengladbach
10/12/17 BUN Borussia Monchengladbach 1-1 Schalke 04
Lima Pertandingan Terakhir Schalke 04 :
16/12/19 BUN Schlake 04 1-0 Eintracht Frankfurt
19/12/19 BUN Wolfsburg 1-1 Schalke 04
21/12/19 BUN Schalke 04 2-2 Freiburg
07/01/20 CLF Schalke 04 0-1 Sint Truiden
11/01/20 CLF Hamburger 0-4 Schalke 04
Lima Pertandingan Terakhir Borussia Monchengladbach :
19/12/19 BUN Borussia Monchengladbach 2-0 Paderborn
22/12/19 BUN Hertha Berlin 0-0 Borussia Monchengladbach
07/01/20 CLF Borussia Monchengladbach 1-3 Heracles
10/01/20 CLF Freiburg 1-2 Borussia Monchengladbach
10/01/20 CLF Borussia Monchengladbach 2-1 Freiburg
Baca Juga : Prediksi Leganes vs Getafe 18 Januari 2020
Comments
Loading...
error: Content is protected !!