Prediksi Sevilla vs Barcelona, Misi Balas Dendam Barcelona di Kandang Sevilla

Tiketprediksi.net
0 12

Tiketprediksi.net – Pertandingan lanjutan La Liga pekan ke-25 akan kembali menggelar pertandingan besar antara Sevilla vs Barcelona. Laga ini akan diselenggarakan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021) pukul 22.15 WIB. Pertandingan tersebut akan menjadi ajang balas dendam bagi Blaugrana. Sebagaimana diketahui, pasukan Ronald Koeman harus menyerah 2 gol tanpa balas di kandang Sevilla beberapa hari yang lalu.

Ronald Koeman Pusing, Barcelona Inkonsisten

Sumber : cdn.dnaindia.com/sites/default/files/styles/full/public/2021/Barcelona

Barcelona mengalami masalah pelik jelang pertandingan kontra Sevilla, yaitu masalah inkonsistensi yang masih menghantui Lionel Messi dkk. Pasalnya, dalam 7 laga terakhir di semua ajang, Barcelona hanya berhasil mengemas 4 kali kemenangan 2 kali kekalahan dan 1 kali hasil imbang saat menghadapi Cadiz dengan skor, 1-1 pekan lalu. Barca akhirnya kembali menang melawan Elche dengan skor, 3-1. Catatan buruk tersebut membuat Ronald Koeman pusing karena dirinya belum menemukan formula jitu untuk keluar dari masalah tersebut. Padahal Koeman seringkali bergonta-ganti pemain tapi tetap tidak efektif untuk menyelesaikan masalah.

Sevilla Coba Ulangi Momen Indah di Copa Del Rey

Sumber : lapelotita.com/wp-content/uploads/2021/Sevilla

Sementara itu, tuan rumah Sevilla akan mencoba mengulang momen indah di Copa Del Rey ketika pertandingan antara Sevilla vs Barcelona kembali digelar di Ramon Sanchez Pizjuan Sabtu nanti. Kemenangan tersebut merupakan tambahan motivasi yang sangat bagus bagi klub asuhan Julen Lopetegui itu. Sehingga, dapat menghadapi Barcelona dengan penuh percaya diri pada pertandingan nanti.

Meskipun demikian, klub yang berasal dari Andalusia itu harus tetap berhati-hati. Hal itu disebabkan oleh pertandingan terakhir Sevilla di ajang Liga Champions yang berakhir kekalahan bagi Sevilla di kandang atas Borussia Dortmund dengan skor, 2-3.  Gol Sevilla diciptakan oleh mantan pemain AC Milan Suso serta eks striker PSV, Luuk De Jong. Sementara itu, gol dari Borussia Dortmund diciptakan oleh Mahmoud Dahoud di menit 19 dan brace Erling Haaland di menit 27 dan 43.

Lini Belakang Barcelona Keropos

Salah satu masalah besar yang dihadapi oleh Ronald Koeman di Barcelona adalah pertahanan yang buruk. Hal itu dibuktikan torehan 22 gol masuk ke gawang Barcelona yang biasanya dikawal oleh Andre Ter Stegen. Catatan tersebut merupakan yang terburuk dibandingkan dua rivalnya di papan atas, yaitu Real Madrid dan Atletico Madrid. Real Madrid sendiri hanya kebobolan 19 gol musim ini. Sementara itu, Atletico Madrid musim ini hanya kebobolan 16 gol. Bahkan Sevilla yang akan menjadi lawan bagi Barcelona di pertandingan nanti, hanya mencatatkan kebobolan sebanyak 16 gol.

Performa lini belakang Barcelona yang menurun disebabkan oleh kualitas pemain belakang khususnya di sektor bek tengah yang bermasalah. Sebut saja, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti yang kerap kali melakukan blunder yang berakibat terjadinya gol ke gawang Barcelona. Selain itu Gerard Pique bek yang menjadi andalan bagi Barcelona dalam beberapa tahun terakhir, juga mengalami penurunan performa karena faktor usia yang menyebabkan kecepatannya menurun drastis. Lalu, peran sektor bek kiri yang ditempati oleh Junior Firpo, juga menjadi Sorotan. Pasalnya pergerakan Firpo sangat lamban mengantisipasi serangan-serangan dari sisi kiri. Sehingga membuat sisi kiri pertahanan Barcelona kerap kali dapat ditembus winger lawan.

Prediksi Pertandingan

Pertandingan antara Sevilla vs Barcelona diprediksi akan berlangsung seimbang. Walaupun, Barcelona akan menguasai penguasaan bola, namun, efektivitas kubu Sevilla akan menjadi kunci untuk memenangkan pertandingan. Pada pertandingan ini peran Ivan Rakitic akan kembali menjadi diandalkan Julen Lopetegui untuk bertarung di lini tengah berhadapan dengan Frankie De Jong. Sekaligus mengirimkan umpan matang kepada Munir El Haddadi ataupun, Youssef En Nesyri.

Di kubu Barcelona, peran sang kapten Lionel Messi akan kembali diandalkan ketajamannya, bersama Osmane Dembele dan Antoine Griezmann membongkar pertahanan rapat Sevilla, yang digalang oleh Ivan Carlos dan Jules Kounde. Selain itu, dua bek sayap Barcelona harus mewaspadai pergerakan Suso dan Papu Gomez dari kedua sektor sayap. Sebab, pergerakan keduanya dapat membuat bahaya pertahanan Barcelona, yaitu dengan tembakan dari luar kotak penalti ataupun mengirim umpan kepada Striker Sevilla.

Prediksi Skor: Sevilla 1-2 Barcelona

Statistik Pertandingan
Head to Head Pertandingan Sevilla vs Barcelona :
11/02/21 CDR Sevilla 2-0 Barcelona
05/10/20 LAL Barcelona 1-1 Sevilla
20/06/20 LAL Sevilla 0-0 Barcelona
07/10/19 LAL Barcelona 4-0 Sevilla
23/02/19 LAL Sevilla 2-4 Barcelona
Lima Pertandingan Terakhir Sevilla :
07/02/21 LAL Sevilla 3-0 Getafe
11/02/21 CDR Sevilla 2-0 Barcelona
13/02/21 LAL Sevilla 1-0 Huesca
18/02/21 UCL Sevilla 2-3 Borussia Dortmund
23/02/21 LAL Osasuna 0-2 Sevilla
Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :
11/02/21 CDR Sevilla 2-0 Barcelona
14/02/21 LAL Barcelona 5-1 Alaves
17/02/21 UCL Barcelona 1-4 PSG
21/02/21 LAL Barcelona 1-1 Cadiz
25/02/21 LAL Barcelona 3-0 Elche
Baca Juga : Prediksi Manchester City vs West Ham, 27 Feb 2021
Comments
Loading...
error: Content is protected !!