Prediksi Southampton vs Sheffield United, Tiga Poin Bukan Hal Sulit Untuk The Saint

0 11

Tiketprediksi.net – Southampton mendapat misi mudah untuk mempertahankan eksistensi mereka di papan atas klasemen dalam laga lanjutan gameweek ke-12 Liga Primer Inggris. Lawan yang akan mereka hadapi nanti adalah Sheffield United, tim yang sejauh ini belum pernah menang. Laga ini akan berlangsung di St. Mary’s Stadium, Minggu (13/12) malam pukul 19.00 WIB.

Asa The Saint Bertahan di Papan Atas

Asa The Saint Bertahan di Papan Atas
Sumber : s3-sfc.thirdlight.com/file/62021726382/width=1920 southampton

Setelah hampir terdegradasi di pekan-pekan awal Liga Primer Inggris musim 2020/2021 kemarin, Southampton berhasil bangkit. Ralph Hasenhüttl berhasil membawa pasukannya meraih enam kemenangan dari sebelas laga awal musim 2020/2021. Southampton pun melesat menuju peringkat enam besar klasemen sementara.

Pada pekan ke-12 nanti, Southampton akan menghadapi lawan yang cukup mudah, yakni Sheffield United. Mereka akan menjamu The Blades dengan modal kemenangan 1-2 melawan Brighton & Hove Albion di pekan sebelumnya. The Saint kini tercatat baru menelan satu kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir di kompetisi Liga Primer Inggris.

Ketika berhadapan dengan Sheffield nanti, Southampton tentu berambisi memetik poin sempurna guna merangsek naik ke posisi lima besar klasemen. Mereka juga ingin mencari modal bagus guna mengarungi sejumlah laga sulit. Pasalnya, setelah Sheffield, Southampton akan dinanti Arsenal, kemudian Manchester City dan Liverpool pada awal Januari.

The Blades Bermodal Catatan Negatif

The Blades Bermodal Catatan Negatif
Sumber : premierleague.com/sheffield united

Berbeda dengan Southampton yang tampil gemilang sejak pertengahan musim lalu, Sheffield United justru semakin terpuruk sejak restart kompetisi akibat pandemi. Musim ini, mereka bahkan belum pernah menang sama sekali. Dari sebelas laga yang dimainkan, Sheffield hanya meraih satu poin, buah dari satu hasil imbang dan sepuluh kekalahan.

Saat bertandang ke St. Mary’s Stadium, Sheffield tentu menargetkan kemenangan, tapi mereka juga akan berusaha menghindari kekalahan. Pasalnya, kekalahan atas skuad asuhan Ralph Hasenhüttl akan membuat The Blades tak pernah menang di 12 laga pembuka EPL. Catatan seperti ini sebelumnya pernah diraih QPR pada musim 2012/2013 silam.

Anak asuh Chris Wilder sendiri kini berada di dasar klasemen sementara, tertinggal enam angka dari Fulham yang berada di zona aman. Jika mereka masih berniat bangkit, maka laga pekan ke-12 sepertinya akan jadi momen yang tepat. Tapi jika Sheffield kembali membuang poin, maka mereka akan semakin tertinggal dari para peserta EPL yang lain.

Rekor Pertemuan

Jelang pertandingan menghadapi Sheffield United, Southampton mungkin sedikit optimis mengingat di musim lalu, mereka selalu menang melawan tim asuhan Chris Wilder tersebut. Namun, Southampton tak pernah menang tiga kali beruntun melawan Sheffield sejak menang empat kali menantang lawan yang sama pada 1950.

Bagi Sheffield, kunjungan ke St. Mary’s Stadium juga akan terasa sangat sulit mengingat mereka punya rekor buruk melawan Southampton. The Blades tercatat selalu kebobolan tiga gol dalam tiga laga away mereka melawan Southampton di Premier League. Mereka juga tak pernah menang ketika melakoni laga tandang kontra The Saints sejak Januari 1992.

Prediksi Pertandingan

Dalam laga melawan Sheffield, Southampton siap menampilkan seluruh pemainnya, termasuk Danny Ings yang telah mencetak enam gol dari delapan laga. Nathan Redmond juga diprediksi bakal bermain di laga ini. Sementara di kubu lawan beberapa pemain termasuk Ethan Ampadu harus menjalani pemeriksaan dulu sebelum dipastikan siap tampil.

Musim lalu, Southampton dan Sheffield mungkin memiliki kekuatan yang nyaris setara. Tapi di musim ini, The Saint punya statistik yang jauh lebih baik dari lawannya. Jadi rasanya, menang melawan Sheffield tak akan menjadi hal yang sulit bagi Southampton. Anak asuh Ralph Hasenhüttl diprediksi casino online akan menang minimal 2-0 di pertandingan ini.

Statistik Pertandingan
Head to Head Pertandingan Southamtpon vs Sheffield United:
26/07/20 LIP Southampton 3-1 Sheffield United
14/09/19 LIP Sheffield United 0-1 Southampton
17/12/14 LEC Southampton 1-0 Sheffield United
04/02/09 CHA Sheffield United 1-2 Southampton
22/10/08 CHA Southampton 0-0 Sheffield United
Lima Pertandingan Terakhir Southampton:
08/12/20 LIP Brighton & Hove Albion 1-2 Southampton
29/11/20 LIP Southampton 2-3 Manchester United
24/11/20 LIP Wolves 1-1 Southampton
07/11/20 LIP Southampton 2-0 Newcastle United
01/11/20 LIP Aston Villa 3-4 Southampton
Lima Pertandingan Terakhir Sheffield United:
06/12/20 LIP Sheffield United 1-2 Leicester City
29/11/20 LIP West Bromwich 1-0 Sheffield United
22/11/20 LIP Sheffield United 0-1 West Ham United
08/11/20 LIP Chelsea 4-1 Sheffield United
31/10/20 LIP Sheffield United 0-1 Manchester City
Baca Juga : Prediksi Crystal Palace vs Tottenham hotspur
Comments
Loading...
error: Content is protected !!