Prediksi Swiss vs Republik Irlandia 16 Oktober 2019

0 246

Prediksi Bola Swiss vs Republik Irlandia

Pemimpin Grup D sementara, Republik Irlandia akan menghadapi tantangan berat karena mereka akan melawat ke Swiss untuk menjalani laga lanjutan Kualifikasi Euro 2020. Swiss akan berhadapan dengan Republik Irlandia di Stade de Genève, Rabu, 16 Oktober 2019.

Kedua tim memiliki kedalaman skuad yang merata. Swiss memiliki pemain-pemain yang menjadi pilar di klub-klub tenar dataran Eropa. Sebut saja Yan Sommer, Granit Xhaka, Breel Embolo, hingga Haris Seferovic yang tampil reguler bersama klub masing-masing. Namun, Swiss kini tengah dilanda inkonsistensi performa. Di ajang Kualifikasi Euro 2020, Swiss baru mengumpulkan 8 poin dan kini menempati peringkat ke-3.

Sementara tim tamu, Rep. Irlandia justru sedang on fire. Mereka mampu mengungguli Denmark dan Swiss di papan klasemen. Kini mereka berada di tangga teratas Grup D Kualifikasi Euro 2020 dengan poin 12. Anak asuh Mick McCarthy ini masih belum sekali pun merasakan yang namanya kekalahan di ajang ini.

Swiss Coba Stabilkan Performa

Prediksi Swiss vs Republik Irlandia

Akihr-akhir ini Timnas Swiss sedang dilanda masalah. Pasalnya mereka baru meraih 1 kemenangan dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi. Yang teranyar, mereka baru saja kalah tipis atas Denmark di Kualifikasi Euro tahun ini. Padahal bulan lalu, tim yang ditangani oleh Vladimir Petkovic ini mampu menembus daftar 10 besar peringkat terbaik FIFA.

Di ajang Kualifikasi Euro 2020 kali ini, mereka baru meraih 8 poin dari 5 laga. Hasil dari 2 kali menang, 2 kali imbang, dan 1 kekalahan. Mereka tertinggal 4 poin dari pemuncak klasemen sementara yang juga akan menjadi lawan tanding mereka selanjutnya, Rep. Irlandia.

Performa yang naik turun ini harus segera diperbaiki. Petkovic mengaku telah menyiapkan latihan khusus untuk mengangkat kualitas permainan para pemainnya.

Petkovic akan menitikberatkan permainan di lini tengah. Ia akan mengandalkan pemain gelandang yang ada dalam skuadnya. Dennis Zakaria dan Breel Embolo menjadi tumpuan. Dennis Zakaria kini telah mengoleksi 2 gol di Kualifikasi Euro 2020. Sementara Breel Embolo sejauh ini telah mencatatkan 1 gol dan 2 assist.

Khusus Embolo, pelatih Petkovic benar-benar ingin pemain tersebut menunjukkan kapasitas terbaiknya. Sebab ia diplot untuk menutup posisi yang selama ini ditempati oleh Xherdan Shaqiri yang tidak dipanggil karena minimnya menit bermain bersama Liverpool.

Petkovic juga ingin lini serang Swiss tampil lebih tajam. Karena dibutuhkan banyak gol untuk bersaing memperebutkan tiket lolos ke putaran final Euro tahun depan.

Republik Irlandia Berharap Penyerang Tampil Garang

Prediksi Swiss vs Republik Irlandia

Berada di puncak klasemen Grup D sementara tidak membuat Rep. Irlandia puas. Koleksi poin mereka masih sangat mungkin untuk dikejar para pesaingnya. Mereka kini memiliki jumlah poin yang sama dengan Denmark di posisi ke-2 dan unggul 4 poin dari Swiss di peringkat ke-3. Apalagi Swiss masih menyimpan satu laga sisa. Tentu posisi mereka saat ini sama sekali belum aman.

Belum lagi bila melihat catatan gol Shane Duffy dan kawan-kawan. Mereka baru menciptakan 6 gol sejauh ini. Dari beberapa penyerang yang ada di skuad Rep. Irlandia, baru David McGoldrick yang mampu menyumbang 1 gol.

Situasi ini yang harus segera diatasi oleh pelatih Rep. Irlandia, Mick McCarthy. Terlebih lagi dengan absennya pilar mereka Shane Duffy akibat cedera, dapat memperburuk keadaan.

Prediksi Jalannya Laga

Laga yang akan dihelat di Stade de Genève, Rabu (16/10) esok akan menjadi pertarungan yang menarik. kedua tim memiliki kelebihan masing-masing. Rep. Irlandia datang dengan membawa modal tak terkalahkan di 5 laga terakhir. Sedangkan tuan rumah menantang dengan kualitas pemain yang dimilikinya.

Swiss dan Rep. Irlandia cukup sering bertemu dalam sebuah pertandingan. Dari 11 pertemuan 3 diantaranya dimenangkan oleh Swiss, sementara 4 laga dimenangkan oleh Rep. Irlandia, dan sisanya berakhir imbang.

Ditinjau dari kualitas pemain maupun rekor pertemuan kedua tim memiliki kekuatan yang berbeda. Swiss yang bertindak sebagai tuan rumah lebih diunggulkan oleh agen judi bola online untuk memenangkan pertandingan. Laga ini diprediksi berakhir dengan kemenangan tuan rumah, 3-0.

Statistik Pertandingan Swiss vs Republik Irlandia
Head to Head Pertandingan Swiss vs Republik Irlandia :
06/09/19 ECQ Republik Irlandia 1-1 Swiss
26/03/16 FRI Republik Irlandia 1-0 Swiss
13/10/05 WQE Republik Irlandia 0-0 Swiss
09/09/04 WQE Swiss 1-1 Republik Irlandia
11/10/03 ECQ Swiss 2-0 Republik Irlandia
Lima Pertandingan Terakhir Swiss :
12/10/19 ECQ Denmark 1-0 Swiss
08/09/19 ECQ Swiss 4-0 Gibraltar
06/09/19 ECQ Republik Irlandia 1-1 Swiss
09/06/19 UNL Swiss 0-0(P) England
06/06/19 UNL Portugal 3-1 Swiss
Lima Pertandingan Terakhir Republik Irlandia :
12/10/19 ECQ Georgia 0-0 Republik Irlandia
11/09/19 FRI Republik Irlandia 3-1 Bulgaria
06/09/19 ECQ Republik Irlandia 1-1 Swiss
11/06/19 ECQ Republik Irlandia 2-0 Gibraltar
08/06/19 ECQ Denmark 1-1 Republik Irlandia
Baca Juga : Prediksi Gibraltar vs Georgia 16 Oktober 2019
Comments
Loading...
error: Content is protected !!