Presiden Lyon Beri Ucapan Terimakasih Untuk Depay

Sumber : tigosports.gt/sites/default/files/styles/590x440/public/2019
0 9

Berita Sepakbola – Seperti diketahui sebelumnya jika kontrak Memphis Depay bersama Olympique Lyonnais akan segera berakhir pada musim panas mendatang, tepatnya 30 Juni 2021. Kemudian sang gelandang sempat dikabarkan akan segera merapat ke Barcelona.

Bebas Bernegosiasi

Bursa transfer musim dingin tahun ini sudah resmi dibuka setelah memasuki bulan Januari 2021. Untuk itu pemain 26 tahun asal Belanda ini juga sudah resmi diperbolehkan menjalin hubungan dengan klub lain untuk bernegosiasi dan membahas pra-kontraknya untuk masa depan.

Sejauh ini Barcelona menjadi klub yang paling dikaitkan dengan menginginkan jasa dari Memphis Depay. Hal ini tidak lepas dari pengaruh Ronald Koeman yang juga merupakan kompatriot dari sang gelandang.

Jika Barcelona benar-benar menginginkan jasa pemain 26 tahun ini, dan sang playmaker tidak keberatan untuk pindah, maka Lyon harus gigit jari dan tidak bisa berbuat apa-apa selain merelakan kepergiannya.

Namun baru-baru ini Presiden Lyon, Jean Michel-Aulas melontarkan sebuah pernyataan untuk Memphis Depay. Di permukaan, Aulas terlihat lapang dada dengan memberikan kebebasan untuk sang pemain untuk memilih antara bertahan atau memilih untuk berpisah.

Namun pernyataan tersebut nampaknya menyiratkan sesuatu dimana Aulas mencoba untuk meyakinkan Depay agar mau bertahan di Groupama Stadium. Sebab kontribusi dari sang pemain sejauh ini masih dibutuhkan.

Ingin Depay Bertahan

Seperti dikutip dari Marca, Aulas menuliskan sebuah pesan di akun twitter pribadinya dan mengucapkan terimakasih atas segala kontribusi yang sudah diberikan Memphis Depay sebagai salah satu punggawa Lyon selama ini. Terimakasih telah menganggap Lyon sebagai rumahnya sendiri. Pemain Belanda ini merupakan seorang teladan dan ambisinya bisa dijadikan contoh oleh pemain lainnya.

Di akhir pesannya Aulas tidak lupa menuliskan pesan yang cukup jelas dengan mengatakan jika Depay bisa terus bertahan di klub ini sampai kapanpun dirinya ingin bertahan.

Meski Aulas ingin Depay bertahan, namun sang pemain sempat membuka pintu untuk Barcelona. Meski demikian operasi transfer Depay ke Barcelona nampaknya akan sedikit rumit. Penyebabnya adalah pelatih Barcelona sendiri, Ronald Koeman. Awalnya Depay memang ingin hijrah ke Spanyol dan kembali bergabung menjadi anak asuh Ronald Koeman seperti ketika di Timnas Belanda dulu. Namun Koeman masih belum bisa memastikan dirinya akan bertahan di Camp Nou hingga musim depan.

Sejauh ini penampilan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona nampaknya belum menemui standar yang diharapkan manajemen. Skuad Blaugrana belum mampu tampil konsisten dan meyakinkan. Dalam 21 laga yang sudah terjadi dari semua kompetisi, Ronald Koeman hanya mampu memenangkan 12 laga bersama Lionel Messi dan kolega.

Empat laga lainnya mereka bermain imbang, dan lima laga lainnya mengalami kekalahan. Andai saja pihak manajemen memutuskan kerjasama dengan pelatih asal Belanda ini di akhir musim, atau bahkan bisa lebih cepat maka peluang Depay untuk datang ke Camp Nou juga akan menipis.

Depay Masuk Prioritas Barcelona?

Bulan Januari ini Barcelona dikabarkan akan melakukan pemilihan presiden klub yang baru di tanggal 24 Januari 2021 mendatang. Yang menjadi fokus dari sang pelatih pada bursa transfer musim ini nampaknya akan mendatangkan setidaknya dua pemain baru. Mereka adalah Eric Garcia dan juga Memphis Depay.

Transfer Garcia mungkin lebih penting mengingat Barcelona kini tengah rapuh sepeninggal Gerard Pique yang dipastikan absen hingga akhir musim. Sehingga sosok bek baru sangat dibutuhkan untuk mengarungi musim ini.

Sedangkan transfer Depay masih menjadi tanda tanya meski peluangnya cukup besar. Keraguan pembelian Depay tergantung dengan masa depan Koeman di Camp Nou musim depan yang juga masih menjadi tanda tanya besar.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!