PSG Ingin Cristiano Ronaldo, Juventus Ingin Tukar Dengan Neymar

0 36

Berita Sepakbola – Cristiano Ronaldo gencar dikabarkan akan segera meninggalkan Juventus dalam waktu dekat. Mendengar kabar tersebut, sejumlah klub langsung antre demi mendapatkan jasa mega bintang asal Portugal tersebut.

Salah satunya adalah penguasa Liga Perancis, Paris Saint Germain. Klub Ibukota Perancis tersebut disinyalir menjadi yang terdepan dalam perburuan tanda tangan Cristiano. Namun, upaya mereka tak akan mudah. Sebab, Juventus sebagai klub pemilik Cristiano saat ini ingin Les Parisien memasukkan nama Neymar sebagai alat barter dalam transfer tersebut.

Segera Tinggalkan Juventus

Kabar mengejutkan datang dari Kota Turin, Italia, beberapa waktu lalu. Penguasa sepak bola Italia, Juventus, dirumorkan akan segera melepas salah satu pemain terbaiknya, Cristiano Ronaldo.

Menurunnya stabilitas ekonomi akibat pandemi Covid-19 menjadi penyebab utama Juventus ingin melepas Cristiano. Gaji Cristiano yang mencapai 28 juta pounds per tahun dianggap sebagai beban terberat yang harus ditanggung klub saat ini.

Sebagai perbandingan, rekan setim Cristiano di Juventus, Paulo Dybala, hanya mendapat gaji sekitar 6 juta pounds per tahun. Artinya, gaji Cristiano setara dengan 5 kali gaji Dybala.

Selain itu, usia Cristiano yang mulai menua menjadi pertimbangan pelatih dan manajemen Juventus. Di usia 35 tahun, tak sedikit yang memprediksi performa Cristiano akan menurun, walaupun hingga kini tanda-tanda itu masih belum terlihat.

Tawaran Khusus

Dilansir dari Football Italia, Sejumlah klub raksasa Eropa langsung mengambil langkah untuk bersiap menampung Cristiano apabila sang pemain benar-benar pergi meninggalkan Si Nyonya Tua. Kabarnya, ada sekitar 5 hingga 6 klub yang tertarik untuk menampung kapten Timnas Portugal tersebut.

Namun, dari sekian klub tersebut, PSG disinyalir menjadi klub yang paling mungkin untuk menjadi pelabuhan karir Cristiano berikutnya. Pasalnya, sejauh ini hanya Les Parisien yang telah menyatakan minatnya kepada sang mega bintang.

Bahkan, PSG dan Juventus kabarnya telah memulai pembicaraan terkait transfer ini. Juventus bersedia melepas Cristiano ke PSG asalkan finalis Liga Champions musim lalu tersebut siap menyerahkan Neymar sebagai alat tukar.

Hal ini tentu menjadi sebuah pilihan yang sulit bagi PSG. Sebab, Neymar juga merupakan salah satu pemain penting yang membawa Les Parisien menuju kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir. Meski begitu, PSG tetap optimis mampu mendatangkan Cristiano jika Juventus benar-benar melepasnya musim ini.

Apabila PSG berhasil memboyong Cristiano ke Parc de Princes, tentu akan menjadi hal yang menarik. PSG nantinya akan memiliki dua pemain bintang kelas dunia beda generasi, yakni Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe.

Evaluasi Tim

PSG harus bersabar jika ingin mendapatkan Cristiano dari Juventus. Sebab, manajemen La Vecchia Signora akan melakukan evaluasi tim untuk beberapa pekan mendatang.

Jika performa Cristiano masih dinilai apik, bukan tidak mungkin mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu bertahan di Juventus. Namun, apabila penampilannya tidak sesuai dengan yang diharapkan, maka Juventus akan melepasnya.

Sejauh ini Cristiano sebenarnya mampu tampil cemerlang bersama Juventus. Ia telah tampil dalam 5 laga di kompetisi Serie A dan Liga Champions Eropa. Dari seluruh laga tersebut, Cristiano berhasil mencatatkan 6 gol dan 2 assist.

Cristiano mampu menjaga konsistensi performanya walaupun sempat dihantam Covid-19 beberapa waktu lalu. Setelah melalui masa karantina mandiri selama kurang lebih 10 hari, ia dinyatakan sembuh dan kembali menjadi kunci kekuatan Juventus.

Sayangnya, secara keseluruhan penampilan Juventus dinilai kurang maksimal. Mereka masih tertahan di peringkat ke-5 klasemen Serie A sementara hingga giornata ke-7 musim ini. Sedangkan di Liga Champions, Bianconeri menempati peringkat kedua Grup G di bawah Barcelona dengan koleksi 6 poin dari 3 laga.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!