PSG Menang Besar, Ini 3 Torehan Istimewa dari Neymar

Sumber : capitalfm.co.ke/Neymar
0 11

Berita Sepakbola – Sempat tertunda, PSG akhirnya menuntaskan perjuangannya di fase Grup setelah menang besar 5:1 di laga lanjutan Liga Champions 2020/2021, pada hari Kamis (10/12/2020). Dalam laga keenam Grup H ini, Neymar berhasil mencapai torehan yang unik.

Drama Grup Neraka

Persaingan ketat di Grup H ini sempat diwarnai beberapa drama yang seharusnya tidak terjadi. Laga keenam ini sebenarnya harus tuntas sehari sebelumnya atau pada (9/12) namun harus tertunda.

Pada saat laga tengah berlangsung, ada insiden rasisme yang melibatkan wasit keempat dan asisten pelatih Istanbul. Meski laga sempat ditunda, tidak menghentikan PSG untuk tampil maksimal dan akhirnya menang.

Dalam kemenangan besar ini, Neymar berhasil melakukan hattrick dari total lima gol Les Parisiens. Selain itu dua gol lainnya berhasil diborong Kylian Mbappe. Dari tiga gol inilah Neymar mencapai beberapa catatan istimewa di kompetisi ini. Ada satu torehan yang diantaranya mendekati rekor level Ronaldo-Messi, dan ada juga torehan impresif lainnya.

Mencetak 20 Gol Untuk 2 Klub Berbeda

Catatan pertama yang berhasil diraih pemain asal Brasil ini adalah mencetak lebih dari 20 gol untuk timnya saat ini, PSG. Namun yang lebih menarik, gol yang dia masukkan ke jala gawang Istanbul Baseksehir dini hari tadi menjadikan Neymar sebagai pemain sepakbola pertama di kompetisi Liga Europa maupun Liga Champions yang mencetak minimal 20 gol dalam dua klub yang berbeda.

Catatan ini pertamanya dia raih ketika masih tergabung dalam Barcelona. Hingga kemudian dilanjutkan ketika membela Les Parisiens.

Hattrick Ke-3, Hanya Kalah Dari Ronaldo-Messi

Catatan berikutnya dari pemain termahal kedua di dunia ini juga menjadikan hattricknya ke gawang Istanbul dini hari tadi terasa sangat istimewa. Pasalnya sejauh kompetisi bergengsi ini berjalan, Neymar sudah berhasil membuat tiga kali hattrick di level Liga Champions. Catatan ini cukup apik dan membuktikan dirinya sebagai pemain berkelas.

Trigol pertama yang dicetak Neymar ini terjadi pada laga kontra Celtic di tahun 2013 lalu. Saat itu Neymar masih tergabung dengan Barcelona. Dia berhasil membawa Blaugrana menjuarai Grup H setelah melumat Celtic dengan skor akhir 6:1 pada (11/12/2013) di Camp Nou.

Kemudian catatan keduanya terjadi pada laga kontra Crvena Zvezda di tahun 2018. Kali ini Neymar sudah menjadi pasukan PSG dan mampu membawa timnya menang 6:1 atas Crvena Zvezda di laga kedua Grup C Liga Champions musim tersebut.

Sedangkan catatan tiga gol terhangat Neymar dalam satu laga terjadi dini hari tadi ke gawang Istanbul Basaksehir dan membawa PSG menjadi juara Grup H sekaligus lolos ke babak 16 besar. Catatan tiga kali hattrick Neymar saat ini hanya kalah dari dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Juga Cristiano Ronaldo. Mereka masing-masing mengoleksi delapan hattrick di kompetisi yang sama.

Pemain Tercepat ke-4 yang Mencetak 40 Gol

Yang terakhir adalah jumlah golnya yang cukup impresif di kasta tertinggi kompetisi antar klub di Eropa. Tiga golnya dini hari tadi menjadikan mantan trio terbaik Barcelona ini sebagai pemain keempat yang bisa mencetak minimal 40 gol tercepat di Liga Champions. Neymar mencatatkan jumlah golnya tersebut hanya dari total 65 pertandingan.

Catatan ini membuat Neymar unggul dari mesin gol Real Madrid saat ini, Karim Benzema yang di Liga Champions mencapai 40 gol dari 67 laga. Sedangkan puncak rekor ini masih dipegang oleh Van Nistelrooy yang mencetak 40 gol di Liga Champions dalam 45 laga. Neymar juga kalah dari dua orang lainnya yaitu Lionel Messi dalam 61 laga, dan juga Robert Lewandowski yang juga mencetak rekor ini dalam 61 laga.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!