PSG Resmi Pecat Thomas Tuchel Usai Timnya Hajar Strasbourg

Sumber : i.eurosport.com
0 7

Berita Sepakbola – Pelatih utama Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel dikabarkan telah dipecat dari jabatannya hanya berselang hitungan jam usai laga dimana timnya menghajar Strasbourg dengan skor 4:0. Berhembus kabar juga dalam waktu dekat manajer baru akan datang.

Menang telak

Berlaga di kandang sendiri dalam matchday ke-17 laga lanjutan dari kompetisi Liga 1 musim ini, Paris Saint Germain berhasil mengalahkan lawan dengan skor 4:0. Berkat kemenangan ini skuad Les Parisiens mendapatkan tiga poin penting dari laga yang berlangsung pada Kamis (24/12/2020) kemarin. Hanya saja kemenangan ini membuat PSG masih bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Dari laga ini Kylian Mbappe dan kolega hanya mampu mengumpulkan 35 poin dari total 17 laga. Kini PSG hanya tertinggal dari Olympique Lyonnais dan juga Lille di posisi satu dan dua dengan selisih satu angka.

Meski menang besar, kabarnya laga kontra Strasbourg kemarin menjadi laga terakhir Thomas Tuchel bersama skuad Les Parisiens. Kabar yang berhembus bahwa sang pelatih harus kehilangan pekerjaannya dan harus lengser dari kursi kepelatihan.

Kabar Dari Romano

Memang rumor mengenai peluang Thomas Tuchel yang dipecat manajemen Paris Saint-Germain kini tengah hangat diperbincangkan. Bahkan ada spekulasi sang pelatih akan segera melatih tim Liga Premier. Namun dari sederet kabar yang beredar tentang pelatih asal Jerman ini belum menemui titik terang.

Tetapi baru-baru ini salah satu jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano membuat kabar mengejutkan tentang karir Thomas Tuchel di Parc des Princes. Sang jurnalis baru-baru ini menuliskan kabar melalui akun twitter pribadinya, dimana dia mengabarkan jika Thomas Tuchel dipecat oleh dewan PSG. Berita ini sudah dikonfirmasi dan pelatih baru akan segera datang. Hanya saja hingga saat ini pihak klub belum memberikan klarifikasi secara pasti mengenai kabar ini.

Alasan Pemecatan

Selain bersumber dari Fabrizio Romano, kabar ini juga disiarkan oleh Goal. Dimana mereka juga mengabarkan jika Thomas Tuchel didepak dari jabatannya sebagai pelatih utama usai penampilan inkonsisten dari PSG musim ini. Paris Saint-Germain musim ini diketahui hanya mampu mengantongi 11 kemenangan dari 17 laga di kompetisi Liga 1. Sedangkan untuk enam laga lainnya Les Parisiens mengantongi dua kali hasil imbang dan empat kali mengalami kekalahan.

Rentetan penampilan ini nampaknya belum cukup memuaskan hasrat manajemen dari PSG. Padahal dilihat dari kontrak kerjasama, Thomas Tuchel sendiri masih terikat kontrak hingga musim panas 2021 mendatang.

Selain itu selama menukangi klub raksasa asal Kota Paris ini, Thomas Tuchel sudah menyumbangkan enam gelar juara kompetisi domestik. Kemudian musim 2019/2020 lalu berhasil membawa Neymar dan kolega berlaga di babak final Liga Champions. Meski pada akhirnya mereka tumbang dan merelakan gelar juara menjadi milik Bayern Munchen.

Kabar Mengejutkan

Meski belum tersiar kepastian langsung dari pihak PSG, namun beberapa media ternama sudah mengendus kabar ini. Mulai dari Bild dan Sky di Jerman, yang juga dikutip oleh sejumlah media di Eropa seperti Daily Mail dan Daily Star mengabarkan lengsernya pelatih 47 tahun ini menjelang libur Natal tahun ini.

Menurut Sky Jerman, Leonardo selaku Direktur Olahraga PSG menuturkan jika pelatih 47 tahun ini sudah dibebastugaskan sebagai pelatih utama sejak Rabu Malam. Padahal ini hanya berjarak empat bulan setelah pelatih asal Jerman ini mengantarkan timnya di partai final Liga Champions musim lalu.

Kini beberapa kandidat muncul, diantaranya ada nama Mauricio Pochettino yang konon menjadi favorit teratas. Selain itu ada pula nama Massimiliano Allegri yang kini tidak melatih klub manapun.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!