PSG Sibuk Mempersiapkan Transfer Lionel Messi

Sumber : goolfm.net/wp-content/uploads/2020/01/PSG.jpeg
0 14

Berita Sepakbola – Rumor tentang Lionel Messi yang ingin pergi dari Barcelona semakin berhembus kencang. Mega bintang asal Argentina itu kabarnya akan angkat kaki dari Camp Nou pada awal tahun 2021 mendatang. Barcelona yang sempat menahan kepergian sang pemain, kini luluh dan mempersilahkan Messi untuk pergi.

Sejumlah klub raksasa mulai mempersiapkan langkahnya untuk merekrut Messi. Salah satunya adalah penguasa kompetisi sepak bola Perancis, Paris Saint Germain. Klub Ibukota tersebut tak main-main dalam upayanya mendatangkan Messi. Berbagai cara akan mereka persiapkan mulai dari rencana transfer, perkiraan penjualan jersey, hingga nomor punggung.

Siapkan Dana Besar

Kepindahan Messi ke PSG bukan merupakan suatu hal yang tidak mungkin. Dengan segala kekuatan yang mereka miliki, Les Parisien sangat mungkin menjadi pelabuhan karir Messi berikutnya.

Persiapan PSG untuk merekrut Messi telah mereka lakukan. Mereka telah menyusun rencana dalam upaya pendekatan dan teknis negosiasi, serta telah mempersiapkan perkiraan dana yang akan dikeluarkan.

Kabarnya, PSG telah menyiapkan dana sebesar ratusan juta euro untuk menebus klausul pelepasan Messi serta membayar gajinya. Angka yang dibutuhkan memang sangat besar, mengingat nama Messi yang dikenal sebagai salah satu pesepakbola terbaik dalam satu dekade terakhir.

Untuk gajinya saja, PSG menganggarkan dana sebesar 5 juta euro per bulan. Nilai tersebut sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan gajinya di Barcelona yang mencapai 7 juta euro per bulan. Jika dibandingkan dengan para pemain PSG, gaji Messi 3 kali lipat dari bayaran Neymar yang merupakan pemain termahal di PSG.

Penjualan Jersey

Tak hanya mempersiapkan dana, PSG juga mempersiapkan beberapa hal non teknis dalam upayanya menggaet Messi. Menurut laporan Give Me Sport, PSG tengah memperkirakan efek bisnis yang mereka rasakan dengan kedatangan Messi di Parc e Princes.

Kehadiran Messi bukan tidak mungkin akan memberikan dampak yang luar biasa kepada PSG. Tidak hanya soal teknis di atas lapangan, akan tetapi segala sektor di luar lapangan pun diprediksi akan meningkatkan pendapatan PSG.

Salah satu yang cukup banyak memberikan pengaruh adalah penjualan jersey. PSG Berkaca pada kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus beberapa waktu lalu. Pada awal kepindahan Ronaldo ke Juventus, banyak orang berbondong-bondong datang ke toko resmi klub hanya untuk membeli jersey Ronaldo. Dalam beberapa jam, jersey tersebut habis terjual dan Juventus mendapat keuntungan besar.

Oleh sebab itu, manajemen PSG telah berdiskusi dengan pihak pengelola toko merchandise resmi klub dalam upaya penjualan jersey ini. Mereka berharap perhatian pecinta sepakbola terhadap kepindahan Messi dapat melonjakkan angka pendapatan klub secara signifikan.

Nomor Punggung Khusus

Tak hanya membahas penjualan jersey, jajaran petinggi PSG kabarnya juga berdiskusi tentang nomor punggung yang akan dikenakan sang pemain. Selama ini, Messi identik dengan nomor punggung 10 yang melekat pada jerseynya baik di Barcelona maupun Timnas Argentina.

Akan tetapi, nomor punggung 10 di PSG sudah menjadi milik Neymar. Bintang Timnas Brasil tersebut memang dikabarkan sangat ingin kembali bereuni dengan Messi. Namun, belum diketahui apakah Neymar bersedia memberikan nomor punggung keramat tersebut kepada sang mega bintang.

Jika benar-benar pindah ke PSG, Messi tentu akan membuat raksasa Perancis tersebut semakin perkasa. Prestasi mereka di kancah domestik diyakini tak akan lagi bisa dikejar oleh pesaing lainnya. Bahkan, bukan tidak mungkin PSG akan menjuarai kompetisi level internasional seperti Liga Champions atau Piala Dunia Antar Klub.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!