Radja Nainggolan Resmi Tinggalkan Inter Milan

Sumber : bolaskor.com/media/41/bc/85/41bc8574dd371c17957f4546351e5585_754x.jpg
0 10

Berita Sepakbola – Radja Nainggolan akhirnya secara resmi kembali meninggalkan Giuseppe Meazza dan berpisah dengan Inter Milan. Hanya saja kali ini pemain asal Belgia ini memutuskan untuk kembali ke Cagliari, klub yang pernah membesarkan namanya.

Kembali Ke Pelukan

Sebelumnya Radja Nainggolan sudah berulang kali menjadi bagian dari Cagliari. Kisahnya bersama klub ini bermula sejak tahun 2010. Kala itu Nainggolan menjadi pemain pinjaman dari klub Piacenza.

Performanya yang gemilang saat itu akhirnya membuat manajemen Rossoblu memutuskan untuk mematenkan jasanya di tahun yang sama. Namun kebersamaan Nainggolan dan Cagliari harus berakhir di tahun 2014 ketika sang pemain memutuskan untuk hijrah ke AS Roma. Bersama Serigala Ibukota, pemain ini berhasil mencatatkan 138 penampilan di ajang Seri A.

Aksinya bersama Roma akhirnya membuat popularitas Radja Nainggolan sebagai salah satu gelandang terbaik di Serie A naik daun. Akhirnya salah satu klub raksasa Inter Milan berminat memiliki jasanya.

Tahun 2018 akhirnya Nainggolan menginjakkan kakinya ke Giuseppe Meazza untuk pertama kalinya dan menjadi salah satu punggawa resmi skuad Nerazzurri. Setelah satu musim berlalu, kini playmaker 32 tahun ini kembali ke Cagliari untuk kembali membuka kisah lama mereka.

Kembali ke Cagliari

Sebelumnya Cagliari sempat meminjam Radja Nainggolan dari Inter Milan selama satu musim. Hal ini dikarenakan sang pemain tersisih dari skuad utama La Beneamata sejak dipegang oleh Antonio Conte di tahun 2019 lalu.

Namun musim panas kemarin skema peminjaman ini selesai dan sang gelandang akhirnya dipulangkan kepada Inter Milan. Musim 2020/2021 ini sang pemain berharap bisa kembali mendapatkan jam bermain lebih banyak bersama Inter dibawah kepelatihan Antonio Conte. Sayangnya usaha tersebut hanya membuang-buang waktu.

Selama kurun waktu sekitar setengah tahun atau dari awal musim 2020/2021 kemarin hingga tahun 2020 berakhir pemain tengah keturunan Batak ini hanya memainkan total 44 menit atau tidak sampai satu babak.

Di kompetisi Serie A, Nainggolan memainkan empat laga dimana semuanya bermula sebagai pemain cadangan. Sedangkan di level Liga Champions, pemain 32 tahun ini hanya bermain selama tiga menit untuk Inter Milan.

Akhirnya pada malam tahun baru 2021 Radja Nainggolan secara resmi kembali ke klub lamanya Cagliari. Dia berharap di klub lamanya inilah jasanya akan lebih dihargai. Diketahui pihak Cagliari dan Inter Milan telah sepakat untuk peminjaman pemain Belgia ini hingga akhir musim.

Dalam situs resmi klub, pihak Cagliari mengumumkan jika mereka telah resmi mendapatkan hak servis dari Radja Nainggolan hingga akhir musim ini. Pihak klub juga menuliskan ibarat sebuah kisah cinta yang panjang, dibalut warna merah dan biru, kini Nainggolan dan Cagliari kembali bersatu.

Kesenangan yang Direnggut Inter

Sebuah fakta jika musim ini Nainggolan lebih sering hanya menjadi penonton di bangku cadangan. Bahkan pemain 32 tahun ini lebih banyak mengamati rekan-rekannya di inter bermain daripada langsung beraksi diatas lapangan.

Sempat beberapa waktu lalu sang pemain mengungkapkan kegelisahannya ketika mengenakan seragam biru-hitam milik Inter Milan. Nainggolan mencurahkan isi hatinya dimana dia ingin kembali menemukan kesenangannya bermain sepakbola yang sudah direnggut darinya di awal musim ini. Nainggolan merupakan pemain yang lebih senang berbicara diatas lapangan dan membuktikan semuanya dengan permainan.

Namun sekarang dirinya ada di Cagliari, sama seperti musim panas kemarin. Sang gelandang juga berharap akan bertahan lebih lama di klub yang membesarkan namanya. Bahkan untuk musim panas berikutnya, namun tunggu saja waktunya apakah Cagliari pada akhirnya nanti juga akan mematenkan kembali cinta Radja Nainggolan yang dulu pernah bersemi.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!