Ralph Hasenhutti Buat Southampton Tampil Solid

0 29

Berita Sepakbola – Manajer Southampton yakni Ralph Hasenhuttl menjadi sosok yang patut diperbincangkan di ajang Premier League musim ini. Bagaimana tidak, sang manajer menjadi sosok yang mampu membawa Southampton ke puncak klasemen di ajang Premier League musim ini.

Hal ini adalah pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir Southampton mampu menduduki puncak klasemen sementara. Performa dari Southampton sendiri cukup baik di bawah asuhan sang manajer.

Bahkan mereka dalam enam pertandingan terakhir tidak pernah menelan satupun kekalahan. Southampton mampu meraih satu hasil imbang dan 5 kemenangan dalam 6 pertandingan terakhirnya.

Ralph Hasenhuttl Salah Satu Manajer Hebat

Pengalaman yang pernah dimiliki oleh Ralph Hasenhuttl dalam melatih sebuah tim bukanlah hal yang bisa diremehkan. Dirinya pernah membawa RB Leipzig tampil di kompetisi teratas benua Eropa yakni Liga Champions.

Konsistensi yang pernah dijalani oleh RB Leipzig tak lepas dari tangan dinginnya sebagai manajer klub asal Jerman tersebut. Ralph Hasenhuttl bukankah manajer yang tenar layaknya Jurgen Klopp ataupun Julian Nagelsmann.

Akan tetapi kualitasnya sangatlah luar biasa. Southampton mampu mengadopsi gaya bermain layaknya Liverpool dalam beberapa musim belakangan ini. Hal tersebut terlihat dari pressing ketat yang dimainkan oleh Southampton.

Saat ini Southampton bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Pasalnya, kala menghadapi Chelsea mereka tertinggal 2-0 terlebih dahulu. Akan tetapi mereka mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 3-3.

Hal tersebut membuktikan bahwa Southampton memang sudah memiliki mental juara saat ini. Mereka mampu membalas ketertinggalan dan kembali bangkit dari keterpurukan dalam suatu laga yang dimainkan.

Tentunya hal tersebut tak lepas dari tangan dingin sang manajer, Ralph Hasenhuttl. Dirinya paham betul bagaimana mengatasi sebuah tekanan yang dialami oleh timnya pada saat menghadapi Chelsea kala itu.

Gaya Bermain Southampton Cepat dan Ketat

Bicara soal gaya permainan dari Southampton di musim ini tentunya sangatlah berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya. Mereka mengandalkan pressing tinggi dan juga kecepatan para pemainnya.

Tentunya hal ini yang membuat mereka berubah di musim ini. Bukan tidak mungkin jika terus tampil konsisten, Southampton akan mengulang kisah leicester City 5 tahun silam. Yang menjadi masalah adalah bagaimana mereka bisa konsisten.

Pasalnya mereka masih akan bertemu dengan tim besar seperti Arsenal, Manchester United bahkan Liverpool. Di musim ini saja mereka sempat tampil kewalahan dalam menghadapi Tottenham Hotspur dan menelan kekalahan telak 6-1.

Tentunya masih banyak hal yang perlu diperbaiki oleh sang manajer di musim ini. Dimana dirinya harus menyesuaikan strateginya dengan kapasitas para pemain. Ia tentunya harus bisa memanfaatkan kualitas para pemainnya.

Meskipun begitu, Southampton tentunya akan tetap percaya kepada sang manajer Dan mereka harus terus menerapkan permainan yang saat ini. Diketahui bahwa pressing ketat yang dimainkan oleh Southampton menjadi salah satu andalan untuk meraih kemenangan.

Che Adams dan Ings Buat Southampton Menakutkan

Salah satu hal yang membuat Southampton menakutkan di musim ini adalah dua penyerang mereka yakni Adams dan Ings. Kedua pemain tersebut mampu tampil gemilang di musim ini saat membela Southampton di setiap laganya.

Ings sudah mengemas 5 gol sejauh ini, sedangkan Adams berhasil menceploskan 3 gol ke gawang lawan hingga pekan ke-8. Tentunya bukan hal yang tidak mungkin jika keduanya akan kembali berkontribusi untuk mencetak gol lebih banyak.

Pasalnya, Ings dan Adams merupakan sosok yang sangat berbahaya di lini depan. Keduanya mampu menghancurkan lini belakang lawan setiap diturunkan bersama. Salah satu contohnya adalah saat mereka menghadapi Chelsea.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!