Reaksi Jose Mourinho Setelah Tottenham Kalah Di Kandang Sendiri

0 69

Berita Sepakbola – Tim asuhan Jose Mourinho harus kembali menelan kekalahan di kandang setelah ditaklukkan oleh Norwich City di ajang FA Cup 2019-2020. Sebab Tottenham harus menelan kekalahan setelah melewati babak adu penalti dengan skor akhir 2-3.

Sebenarnya Tottenham unggul terlebih dahulu melalui gol Jan Vertonghen, namun gol tersebut langsung dibalas Josip Drmic menjelang berakhirnya pertandingan. The Spurs pun akhirnya harus menjalani adu penalti dan kalah 2-3 dari Norwich karena tidak mencetak gol di babak tambahan.

Tottenham Hanya Kurang Beruntung

Dalam laga tersebut pujian tentunya harus disampaikan kepada kiper Norwich City, Tim Krul. Sebab dirinya bermain baik sepanjang pertandingan dan mampu menghalau tiga tendangan penalti pemain Tottenham.

Dirinya tidak terpengaruh meskipun bermain sebagai tim tamu di Tottenham Hotspurs Stadium saat itu. Dengan ketenangannya tersebut, Tim Krul berhasil mencegah Troy Parrot, Erik Lamela dan Gedson Fernandes mencetak gol di babak adu penalti. Hasil tersebut membawa Norwich City melenggang ke babak perempat final FA Cup 2019-2020.

Jose Mourinho pun memberi tanggapannya mengenai kekalahan timnya melawan Norwich City saat itu. Manajer asal Portugal ini mengatakan kalau The Spurs hanya kurang beruntung dalam laga tersebut. Dia juga memuji apa penampilan Tottenham saat itu meskipun menelan kekalahan.

“Para pemain kami bertahan dengan baik dan kompak dalam pertandingan tersebut dan juga saya melihat mereka menjadi lebih solid daripada sebelumnya. Kami hanya kurang beruntung dari Norwich City meskipun bermain bagus di laga tersebut.” ucap Mourinho.

“Meskipun begitu, kami harus sedikit lagi memperbaiki bagaimana cara bermain untuk bertahan sebab saat itu kami kebobolan di menit-menit akhir. Juga kami harus lebih bisa menguasai penguasaan bola daripada lawan sebab jika kita bisa memaksimalkan itu, kami bisa menciptakan peluang.” lanjut Mourinho.

Jose Mourinho Akui Krisis Produktivitas Tottenham

Jose Mourinho juga mengaku bahwa dirinya sedikit kesulitan tanpa bisa memainkan penyerang andalan Tottenham, Harry Kane. Karena hanya Kane lah yang memiliki insting mencetak golnya lebih tinggi daripada pemain lain. Sayangnya Kane harus absen karena cedera hamstring hingga waktu yang belum ditentukan.

Tercatat Harry Kane sudah berkontribusi dengan mencetak sebelas gol dan dua assist bagi The Spurs musim ini. Sementara itu, Son Heung-Min yang menjadi pencetak gol kedua terbanyak Tottenham juga mengalami cedera saat ini.

Pemain asal Korea Selatan itu harus mengalami patah lengan dan nampaknya akan absen memperkuat Tottenham hingga akhir musim. Tercatat dari data situs judi slot Son Heung-Min juga telah memperoleh sembilan gol dan tujuh assist bagi The Spurs sejauh ini.

Kini Jose Mourinho pun harus mengandalkan Dele Alli sebagai penyerang utama karena instingnya untuk mencetak gol. Meskipun begitu, sejauh ini Dele Alli belum mencetak gol sekalipun setelah Son Heung-Min mengalami cedera beberapa waktu lalu.

Tentu Tottenham sangat kesulitan tanpa kehadiran dua mesin golnya tersebut. Sebab sejak Son Heung-Min mengalami cedera, The Spurs alami empat kekalahan beruntun di tiga ajang yang berbeda. Terlebih Dele Alli yang di plot menjadi penyerang belum sekalipun mencatatkan namanya di papan skor.

Kritik Suporter Terhadap Taktik Mourinho

Masalah Jose Mourinho tidak sampai disitu saja sebenarnya. Dengan empat kekalahan beruntun tersebut, manajer asal Portugal ini mulai dikritik oleh sejumlah suporter.

Terutama soal pemain-pemain yang diturunkan dalam beberapa pertandingan terakhir. Sebab mereka menilai, Jose Mourinho terlalu banyak menurunkan pemain dengan jam terbang yang rendah sejauh ini.

Menanggapi hal tersebut, Jose Mourinho mengatakan saat ini dirinya tidak punya pilihan dengan memainkan pemain tersebut. Terutama masalah yang sedang dia hadapi untuk mengisi posisi sektor depan yang ditinggal oleh Harry Kane dan Son Heung-Min.

“Pilihan pemain kami yang sedikit memaksa saya untuk memainkan mereka. Saat ini saya sedang merotasi pemain untuk menjadi penyerang yang mampu mencetak gol bagi klub di setiap pertandingan.” tutup Mourinho.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!