Real Madrid Dan Everton Hampir Sepakat Soal Transfer James Rodriguez

0 24

Berita Sepakbola – Misteri mengenai ke mana James Rodríguez akan melanjutkan karirnya perlahan mulai menemui titik terang. Baru-baru ini, pakar transfer pemain asal Italia, Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Everton tengah melakukan negosiasi lebih lanjut. Klub asal Inggris memang belakangan tengah gencar diberitakan menginginkan jasa James.

Rumor Hampir Terealisasi

Sepanjang musim 2019/2020 kemarin, beberapa pemain Real Madrid gencar diberitakan akan meninggalkan juara La Liga ini. Salah satu pemain yang dikabarkan akan segera hengkang adalah James Rodríguez. Kenyataannya, setelah kembali dari masa peminjaman bersama Bayern München, ia sepertinya tak dipakai lagi oleh pelatih Zinedine Zidane.

Hingga menjelang musim baru seperti sekarang, pelatih Real Madrid tersebut juga dikabarkan masih tak mau mempertahankan James. Oleh karena itu, Real Madrid dikabarkan akan menjualnya pada jendela transfer musim panas ini. James akan menjadi salah satu pemain yang akan dilepas Madrid.

Sekarang, salah satu klub asal Inggris, Everton belakangan tengah gencar dikait-kaitkan dengan pemain berpaspor Kolombia ini. Klub berjuluk The Toffees ini dikabarkan siap mendatangkan James dengan status transfer permanen. Menurut laporan dari The Sun, Everton dikabarkan siap menggelontorkan dana sekitar 22 juta poundsterling untuk membawa James.

Isu kepindahan James ke Everton sepertinya kian mendekati kenyataan usai salah satu pakar transfer sepakbola Italia, Fabrizio Romano mengamini kabar ini. Lewat akun Twitternya, ia menulis bahwa Real Madrid dan Everton kini telah mengadakan negosiasi lebih lanjut. Jurnalis Italia juga menyatakan bahwa pelatih Everton, Carlo Ancelotti masih terus berusaha meyakinkan sang pemain agar mau bergabung.

“Real Madrid  sedang mengadakan pembicaraan lebih lanjut bersama Everton untuk James Rodríguez yang akan dijual dalam beberapa hari mendatang. Kesepakatan belum selesai, tapi Carlo Ancelotti sudah menghubungi James untuk meyakinkannya.” Tulis Romano dalam akun Twitternya, @FabrizioRomano.

Ancelotti Jadi Sosok Kunci

Sejak rumor James ke Everton mulai mengemuka, Carlo Ancelotti memang disebut menjadi dalang utama di balik keinginan The Toffees ini. Bagaimanapun, Ancelotti adalah salah satu penggemar pemain asal Kolombia tersebut. Ia juga pernah bekerja bersama James di dua klub berbeda.

Enam tahun lalu, Ancelotti adalah orang yang mendatangkannya dari Porto ke Real Madrid dengan biaya sekitar 75 juta euro. Tak hanya itu, ketika Ancelotti datang ke Bayern München, James juga mengikuti jejak pelatihnya tersebut. Ia datang ke Bayern dengan status sebagai pemain pinjaman selama dua tahun.

Pada bulan Juli kemarin, Ancelotti pernah ditanya mengenai kebenaran rumor dirinya tengah tertarik mendatangkan James ke Everton. Saat itu, juru taktik asal Italia terang-terangan mengaku bahwa dirinya menyukai James. Tapi ia tak mau banyak berharap karena James masih menjadi milik Real Madrid.

Ketika ditanya soal James, Ancelotti mengatakan, “James Rodríguez? Saya sangat menyukainya, sebagai seorang pemain. Ketika saya meninggalkan Madrid, James ikut untuk bermain, Tapi dia ikut hanya sebagai rumor ketika saya di Napoli dan di Everton. Jujur, saya sangat menyukainya, tapi saat ini, dia masih menjadi pemain Real Madrid.”

Keuntungan Bagi Everton

Selain berguna bagi Ancelotti, kedatangan James ke Everton juga sepertinya akan berguna bagi klub asal Merseyside ini. Menurut catatan Whoscored, sejak bergabung dengan Monaco pada 2013, ia telah berkontribusi dalam 106 gol dari 162 laga di lima liga tom Eropa. Ini artinya, ia akan membuat kreativitas gol The Toffees semakin meningkat, jika ia jadi bergabung.

Everton sendiri bukan satu-satunya klub Inggris yang dikabarkan tengah tertarik dengan James. Selain tim Merseyside, Arsenal dan Manchester United juga dikabarkan tengah tertarik. Namun, kengganan dua tim tersebut membayar gaji James yang mencapai 140 ribu poundsterling per pekan mungkin akan membukakan jalan untuk The Toffees.

Baca Juga : Dean Henderson Resmi Perpanjang Kontrak Di MU
Comments
Loading...
error: Content is protected !!