Resmi! Ben White Jadi Pengganti Trent Alexander Arnold

Sumber : id.berita.yahoo.com
0 10

Tiketprediksi.net – Sepeninggal Trent Alexander Arnold, timnas Inggris otomatis kehilangan satu pilarnya di Euro 2020 nanti. Sementara itu aturan dari pihak penyelenggara mengharuskan adanya 26 nama pemain yang bisa diturunkan. Maka dari itu sang pelatih, Gareth Southgate memutuskan memanggil satu pemain baru.

Ben White Resmi Menggantikan Bek Liverpool

Alih-alih mengganti bek kanan Liverpool tersebut dengan pemain yang berposisi sepertinya, sang pelatih justru memanggil bek tengah baru. Pemain tersebut adalah bek tengah Brighton, Ben White yang bermain impresif bersama klubnya di musim ini.

Pemain berusia 23 tahun tersebut menjadi langganan di tim utama hingga musim ini berakhir. Ben White resmi memainkan total 39 pertandingan bersama klub yang berjuluk The Seagulls itu di segala kompetisi.

Mantan punggawa Leeds United tersebut seringkali diturunkan dalam formasi tiga bek pelatih Graham Potter. Dirinya kerap bermain dan membentuk trio bersama sang kapten, Lewis Dunk dan Adam Webster.

Berkat kepiawaiannya dalam bertahan dan membentuk pertahanan yang kokoh, klubnya sukses keluar dari jurang degradasi. Brighton di akhir musim berhasil finish di peringkat ke-16 atau hanya berjarak dua tempat dengan zona degradasi.

Sementara itu Ben White sejauh ini telah mendapatkan dua panggilan bersama skuat The Three Lions. Di dua pertandingan itu, sang pemain diturunkan di posisi aslinya yakni sebagai bek tengah. Total sang pemain bermain sebanyak 109 menit jika dijumlahkan.

Sumber : www.cpcf.co.uk

Pemain Yang Lebih Dipilih Para Fans

Sementara itu dari pihak para fans, mereka lebih banyak memilih Aaron Wan Bissaka sebagai pengganti yang sepadan. Pasalnya sang pemain yang bermain sebagai bek kanan itu menjadi pilar utama di Manchester United.

Musim ini pemain kelahiran tahun 1997 itu telah bermain sebanyak 54 kali bersama skuat Setan Merah. http://www.apsense.com/brand/Wahana888/about Total bek keturunan Kongo itu hanya melewatkan tujuh pertandingan bersama Manchester United musim ini.

Namun di kancah internasional bersama timnas Inggris, bek kanan berusia 23 tahun tersebut belum pernah sekalipun dipanggil. Kali ini pun dimana kesempatan besarnya untuk bermain dirinya tidak kunjung dipanggil juga.

Selain itu ada juga punggawa pinjaman West Ham United yang kembali mendapatkan sentuhan terbaiknya, Jesse Lingard. Jika melihat posisi bermainnya, timnas Inggris hanya punya satu pemain saja yang bermain sebagai gelandang serang. Sang pemain itu adalah pemain yang membawa Chelsea juara Liga Champions, Mason Mount.

Kemudian ada nama Mason Greenwood yang tengah melejit bersama skuat Manchester United pada musim ini. Dengan usianya yang masih 19 tahun diprediksi sang pemain masih bisa berkembang dengan pesat.

Menimbulkan Kontroversi

Pemilihan Ben White masuk ke timnas Inggris membuat menumpuknya pemain yang berposisi bek tengah di kubu The Three Lions. Sebelumnya sudah ada John Stones, Harry Maguire, Tyrone Mings, dan Conor Coady.

Dengan begitu, kontroversi yang dibuat sang pelatih saat memanggil empat bek kanan kembali terjadi lagi. Atas pilihannya itu, pihak pecinta sepakbola Inggris banyak yang mengkritik keputusan pelatih berusia 50 tahun itu.

Namun Gareth Southgate punya alasan khusus mengenai keputusannya tersebut. Dirinya berpendapat bahwa Ben White dipanggilnya karena sang pemain bisa ditempatkan untuk bermain di berbagai posisi. Salah satunya adalah sebagai bek sayap.

Jika dilihat rekam laganya bersama klubnya, Brighton, Ben White pernah merumput di tiga posisi yang berbeda. Posisi pertama adalah di tempat utamanya yakni sebagai bek tengah. Sementara dua posisi lagi adalah sebagai gelandang bertahan dan bek sayap kanan.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!