Resmi Geoffrey Kondogbia Merapat Ke Atletico Madrid

0 36

Berita Sepakbola – Klub asal Spanyol, Atlético Madrid, yang baru saja kehilangan Thomas Partey, kini membuat langkah mengejutkan dengan merekrut Geoffrey Kondogbia. Pelatih berusia 27 tahun tersebut resmi meninggalkan Valencia, setelah berkonfrontasi dengan presiden klub. Ia kini telah menyelesaikan tes medis untuk merampungkan kepindahannya ke Atlético.

Sang Pengganti Thomas Partey

Imbas dari perginya Partey ke Arsenal pada penghujung transfer musim panas yang lalu, Los Rojiblancos, kini harus mencari suksesornya. Tapi, klub asal ibukota sepertinya tak butuh waktu lama untuk mencari pengganti pemain 27 tahun tersebut. Pekan ini, klub memberikan pernyataan mengejutkan terkait pengganti Partey.

Melalui laman web resmi mereka, Atlético Madrid mengonfirmasi bahwa mereka telah mendatangkan eks pemain Valencia Geoffrey Kondogbia. Jendela transfer sejatinya sudah ditutup, saat ini. Namun, La Liga memiliki sebuah aturan yang memungkinkan Atlético dapat merekrut pemain baru untuk menggantikan Partey.

La Liga memperbolehkan klub yang baru saja kehilangan pemain setelah klausul pelepasannya ditebus, untuk merekrut pemain anyar sebagai pengganti. Tapi, untuk itu, mereka punya syarat. Untuk bisa mencari pengganti pemainnya yang hengkang, klub tersebut harus mencari pemain yang sama-sama bermain di Spanyol, atau yang habis kontrak.

Karena itulah, Kondogbia adalah sosok yang cocok untuk menjadi suksesor Partey di Wanda Metropolitano. Kondogbia tertangkap kamera dengan seragam barunya seusai merampungkan tes medis, sebelum akhirnya menandatangani kontrak. Bersama Atlético, pemain 27 tahun ini akan diikat kontrak berdurasi empat tahun.

Baik Atlético maupun Valencia, telah kompak mengumumkan kepindahan Kondogbia menuju klub ibukota, melalui laman web resmi mereka. Kedua klub ini mengumumkan bahwa mereka telah menyepakati transfer Kondogbia senilai 18 juta poundsterling. Valencia mengumumkan bahwa Kondogbia hengkang setelah merasa kecewa dengan situasi di klub.

Akhir dari Kontroversi

Sebelum diberitakan merapat ke Atlético, Kondogbia sendiri dikabarkan pernah melancarkan serangan terhadap presiden klub Valencia, Anil Murthy. Pemain asal Afrika Tengah ini menyebut bahwa Murthy telah menghancurkan ambisinya dan rekan-rekan setimnya. Ini dibuktikan, salah satunya dengan kepergian sejumlah bintang di bursa transfer kemarin.

Diketahui, banyak pemain bintang yang dilego Valencia dalam jendela transfer musim panas kemarin. Ada yang memilih masih bertahan di La Liga, tapi melanjutkan bersama klub lain. Dan ada pula pemain yang memilih hijrah ke kompetisi dan negara lain, seperti Premier League, serta ada pula yang kembali ke klub lamanya setelah masa peminjamannya habis.

Duo Dani Parejo dan Francis Coquelin, misalnya, dua orang pemain yang merapat ke rival senegara Valencia, Villarreal. Sementara pemain lain seperti Ferran Torres dan Rodrigo, memilih pergi ke Inggris, untuk memperkuat Manchester City dan Leeds. Alessandro Florenzi dan Jaume Costa, juga kini telah kembali ke AS Roma dan Villarreal.

Laman Daily Mail mengatakan bahwa Valencia, dan sang presiden dikabarkan sudah berusaha meredam situasi panas antara mereka dan Kondogbia. Mereka bahkan telah menjadwalkan pertemuan, bersama dengan pelatih klub, Javi Gracia. Tapi Kondogbia telah menegaskan bahwa ia tak mau bertahan di Mestalla.

Perjalanan Karir Kondogbia

Sepanjang karirnya, Kondogbia sendiri tercatat pernah memperkuat sejumlah klub raksasa Eropa, seperti AS Monaco, Sevilla, Inter Milan, dan tentu saja, Valencia. Ia memulai karir bersama klub Prancis, Lens. Kemudian ia mulai berkelana ke Spanyol bersama Sevilla, kemudian ke Italia bersama Inter, hingga kembali ke Spanyol bersama Valencia.

Bersama tim yang dikenal dengan julukan Kelelawar Mestalla, Kondogbia tercatat telah memainkan sekitar 104 pertandingan. Dalam perjalanannya bersama klub La Liga, Kondogbia menjadi salah satu sosok penting di lini tengah klub. Ia kini tercatat telah lesatkan tujuh gol dan enam assist bersama Los Che.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!