Romelu Lukaku Cedera, Inter Milan Siapkan Alternatif Lain

0 33

Berita Sepakbola – Internazionale Milano kembali gagal meraih poin penuh di Liga Champions Eropa. I Nerazzurri hanya mampu bermain imbang pada laga melawan Shakhtar Donetsk, Rabu dinihari (28/10) kemarin. Sialnya, mereka juga harus kehilangan salah satu pemain pilarnya usai laga tersebut.

Romelu Lukaku yang sejauh ini tampil apik sebagai mesin gol Inter harus absen selama beberapa pekan kedepan karena cedera. Ia hampir dipastikan tidak akan tampil dalam beberapa laga, termasuk saat Inter berjumpa Real Madrid di matchday ketiga Liga Champions. Antonio Conte dituntut untuk berpikir keras menemukan alternatif pengganti Lukaku.

Tunggu Kepastian

Rabu kemarin, Inter melakoni laga tandang ke Kroasia untuk meladeni perlawanan Shakhtar Donetsk. Dalam laga tersebut, Antonio Conte menurunkan sejumlah pemain terbaiknya. Perbedaan kualitas cukup terlihat sepanjang jalannya pertandingan.

Inter tampak mendominasi dengan melancarkan gelombang serangan ke jantung pertahanan Shakhtar. Sayangnya, tak ada satu pun tembakan dari pemain mereka yang mampu menembus jala lawan. Alhasil, Inter harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor 0-0.

Ini merupakan hasil imbang kedua yang didapat Inter di Liga Champions setelah sebelumnya sempat ditahan imbang pula oleh Borussia Monchengladbach. Selain gagal meraih hasil maksimal, Inter juga harus menerima kenyataan bahwa mereka kehilangan Romelu Lukaku untuk beberapa pekan kedepan.

Usai laga kontra Shakhtar, Lukaku mengaku mengalami masalah pada kakinya. Tim dokter pun membawa mantan striker Manchester United itu ke Institut Humanitas di Rozzano, untuk menjalani pemeriksaan MRI. Berdasarkan hasil pemeriksaan, mereka mengonfirmasi bahwa Lukaku mengalami cedera otot.

Namun, masih belum diketahui berapa lama Lukaku akan beristirahat dan menepi dari skuad Nerazzurri. Beberapa pihak memprediksi Lukaku akan absen setidaknya selama satu atau dua pekan kedepan. Itu artinya, pemain 27 tahun tersebut akan absen dalam laga akbar melawan Real Madrid tengah pekan depan.

Kehilangan Senjata Utama

Absennya Lukaku jelas menjadi masalah besar bagi Inter. Pasalnya, bintang Timnas Belgia tersebut selalu menjadi andalan di lini depan Inter dalam beberapa pertandingan terakhir. Torehan 5 gol dari 5 laga di Serie A menjadi bukti kehebatan sang pemain.

Hilangnya Lukaku akan membuat sebuah lubang besar di barisan depan Inter. Sebab, sejauh ini hanya Lautaro Martinez yang dirasa mampu mengimbangi permainan Lukaku. Penyerang asal Argentina tersebut telah mencatatkan 3 gol dalam 5 pertandingan di Serie A musim ini.

Inter sebenarnya punya banyak alternatif lain di lini depan selain kedua pemain tersebut. Namun, beberapa pemain seperti Ivan Perisic, Andrea Pinamonti dan yang lainnya sejauh ini dinilai masih belum menunjukkan performa maksimal. Terlebih lagi, kondisi kebugaran Alexis Sanchez juga masih belum pulih sepenuhnya usai dibekap cedera.

Alternatif Lain

Conte dituntut untuk memutar otak demi menemukan strategi yang tepat bagi timnya tanpa kehadiran Lukaku. Mantan juru taktik Chelsea tersebut tampaknya akan melakukan sejumlah eksperimen di lini depan untuk beberapa pertandingan berikutnya. Setidaknya, Conte telah menyimpan 3 strategi alternatif tanpa melibatkan Lukaku di dalam line-up nya.

Opsi pertama, Conte akan tetap menerapkan taktik dan strategi yang sama seperti sebelumnya. Hanya saja, posisi Lukaku akan digantikan oleh striker 18 tahun, Andrea Pinamonti.

Solusi kedua, Conte bisa menduetkan Martinez dengan Ivan Perisic di lini depan. Pemain serba bisa itu dinilai mumpuni dalam menjalankan peran di berbagai posisi, termasuk sebagai striker utama. Sebelumnya, Perisic juga pernah melakukan hal yang sama saat membela Timnas Kroasia.

Atau alternatif ketiga yang bisa dilakukan Conte adalah mengubah formasi dari 3-5-2 menjadi 3-4-2-1. Artinya, ia akan memasang satu nama pemain sebagai penyerang di lini depan. Conte kemungkinan besar akan menempatkan Martinez di sektor terdepan dalam taktik ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!