Ronald Koeman Yakin Barcelona Masih Punya Peluang Juara

Sumber : barcauniversal.com/wp-content/uploads/2020/10/fc-barcelona-v-sevilla-fc-la-liga-santander-4-1.jpg
0 8

Berita Sepakbola – Musim ini menjadi musim yang berat bagi Barcelona. Krisis keuangan parah yang dialami klub membuat mereka mendapat banyak masalah sejak awal tahun lalu. Akibatnya, prestasi raksasa Spanyol ini terus menurun. Bahkan, beberapa orang menilai bahwa Barcelona tak mungkin meraih juara musim ini.

Akan tetapi, Ronald Koeman memiliki pandangan lain. Sang pelatih menilai bahwa Barcelona masih punya peluang untuk meraih trofi musim ini. Menurut Koeman, gelar juara La Liga menjadi salah satu yang realistis untuk diraih walaupun kini mereka tertinggal cukup jauh dari para pesaingnya.

Menang Atas Huesca

Musim ini penampilan Barcelona dinilai jauh di bawah standar. Raksasa asal Catalan itu tampil kurang konsisten di sepanjang bergulirnya kompetisi. Mereka seringkali kehilangan poin di saat-saat genting. Bahkan beberapa kali Barcelona harus bertekuk lutut di hadapan tim-tim kecil.

Selain itu, tingkat keharmonisan di ruang ganti Barcelona juga dinilai menurun. Beberapa pemain merasa tak nyaman dan bermain setengah hati. Akibatnya, banyak dari mereka yang penampilannya gagal memenuhi ekspektasi.
Beruntung, Barcelona mampu kembali meraih kemenangan pada Senin kemarin setelah sebelumnya sempat ditahan imbang oleh Eibar. Barcelona berhasil mencuri 3 poin dari kandang Huesca.

Dalam laga itu, anak asuh Koeman mampu tampil dominan sepanjang pertandingan. Sayangnya, hanya ada 1 gol yang tercipta. Sontekan Frenkie De Jong pada menit ke-27 menjadi gol semata wayang yang tercipta dalam laga ini.

Meski hanya menang tipis, namun tambahan 3 poin dari laga ini menjadi sangat penting bagi Barcelona. Hasil tersebut setidaknya dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemain di tengah berbagai masalah yang mereka alami.

Tembus Papan Atas

Berkat kemenangan 0-1 atas Huesca, Barcelona berhasil merangsek ke papan atas klasemen La Liga. Mereka kini berada di posisi ke-5 dengan koleksi 28 poin dari 16 pertandingan. Jumlah poin tersebut masih kalah jauh dari pemimpin klasemen sementara, Atletico Madrid, yang mengoleksi 38 poin dari 15 pertandingan.

Cukup sulit bagi Barcelona untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Namun, Koeman yakin timnya mampu meraih hasil terbaik. Juru taktik asal Belanda tersebut menegaskan bahwa timnya saat ini masih berada di jalur perburuan juara.

Menurut Koeman, hal itu dirasa tak berlebihan. Berdasarkan perkiraannya, Barcelona bisa merengkuh gelar La Liga apabila mampu tampil konsisten di sisa laga musim ini.

Koeman menjelaskan bahwa kemenangan tandang menjadi hal penting yang harus diraih Barcelona. Sebab, jika mampu meraih kemenangan di kandang lawan, bukan tidak mungkin anak asuhnya akan tampil apik di kandang sendiri. Namun, di sisi lain Barcelona juga berharap tim lawan gagal melaju mulus di setiap pertandingan.

Isu Covid-19

Baru-baru ini Barcelona diganggu dengan kabar buruk tentang Covid-19. Sejumlah anggota klub dikonfirmasi mendapat hasil positif setelah menjalani tes PCR beberapa waktu lalu. Tercatat, 2 staff pelatih yang telah dipastikan mengidap virus berbahaya tersebut.

Akibatnya, pola latihan Barcelona saat ini sedikit terganggu. Kabarnya, Koeman telah menunda jadwal latihan tim yang seharusnya berlangsung pada Selasa kemarin. Seluruh pemain dan staff yang lain diminta untuk tetap menjaga jarak dan latihan mandiri di rumah masing-masing.

Petugas kesehatan setempat memprediksi bahwa ada lebih dari 2 orang yang terjangkit virus di skuad Barcelona. Sebagian pemain dan staff pelatih telah menjalani tes PCR susulan kemarin dan hasilnya baru akan diumumkan hari ini.

Dengan ini, pertandingan Barcelona kontra Athletic Bilbao yang dijadwalkan bertemu pada Kamis 7 Januari terancam ditunda. Barcelona kembali harus menahan keinginannya menambah poin di pekan ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!