Ronde Terakhir Fase Grup Liga Champions, Inilah Skenario Lolos Untuk Tujuh Tempat Tersisa

0 24

Berita Sepakbola – Kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 kali ini telah memasuki ronde akhir fase grup. Sembilan tiket ke fase 16 besar telah direbut oleh sembilan klub dari lima negara berbeda. Tiga grup, yakni Grup C, Grup E dan Grup G telah mengirim dua wakil. Lalu, bagaimana peluang lolos di lima grup lainnya?

Duel Atlético vs Salzburg di Grup A

Di Grup A, juara bertahan Bayern München telah mendapat satu tiket ke fase gugur, Kini giliran Atlético Madrid dan RB Salzburg yang berebut satu tempat lagi setelah Lokomotiv Moskwa telah dipastikan gagal meraih tiket fase 16 besar. Salzburg butuh tiga angka di matchday terakhir kontra Atlético, atau sang rival yang nantinya akan lolos.

Persaingan Sengit di Grup B

Grup B menjadi grup paling menantang dalam kompetisi Liga Champions musim 2020/2021. Ketika pertama kali diumumkan, Real Madrid dan Inter Milan diprediksi bakal mudah melewati dua kontestan lain, Borussia Mönchengladbach dan Shakhtar Donetsk. Tapi mereka kini justru duduk di dua urutan terbawah.

Mönchengladbach di posisi teratas akan berhasil lolos ke fase 16 besar sebagai juara Grup B apabila mereka menang melawan Real Madrid di matchday terakhir. Jika mereka kalah, Gladbach akan terbuang ke Liga Eropa. Sementara peringkat ke-2 Shakhtar akan lolos jika menang di San Siro, atau dua laga Grup B sama-sama berakhir imbang.

Real Madrid sendiri punya beberapa skenario lolos. Mereka bisa lolos jika menang kontra Gladbach, atau Shakhtar kalah di markas Inter. Madrid akan lolos sebagai juara Grup B jika mereka menang dan Shakhtar kalah. Tapi Madrid bisa finish di dasar klasemen jika mereka dan Shakhtar sama-sama menelan kekalahan.

Inter Milan menghadapi skenario terburuk, di mana mereka perlu menang untuk bisa pastikan satu tiket ke babak 16 besar. Raksasa Italia harus bisa menaklukkan Shakhtar untuk bisa lolos, tapi mereka baru akan lolos jika laga Madrid vs Gladbach tak berakhir imbang. Jika Inter kalah, maka mereka akan berakhir di dasar klasemen Grup B.

Ajax vs Atalanta Bersaing di Grup D

Juara musim 2018/2019, Liverpool telah memastikan diri melangkah ke fase knockout, dan persaingan di Grup D akan menjadi milik Ajax dan Atalanta. Wakil Italia hanya butuh hasil imbang di matchday terakhir nanti. Sementara Ajax harus menang jika mereka tak mau terlempar ke Liga Eropa.

Lazio Segera Susul Dortmund

Borussia Dortmund telah memastikan diri melangkah ke fase 16 besar dan mereka bisa puncaki Grup F dengan menang melawan Zenit, atau Lazio kalah kontra Club Brugge. Lazio sendiri bisa melaju ke 16 besar minimal dengan menahan imbang klub Belgia. Sedang Club Brugge butuh satu hal saja untuk lolos, menang melawan Lazio.

Tiga Tim Bersaing di Grup Neraka

Akhirnya, menuju Grup H yang disebut sebagai ‘Grup Neraka’. PSG, Leipzig dan Manchester United sama-sama mengemas sembilan angka. Persaingan satu tiket menuju Grup H pastinya tak jauh-jauh dari ketiga klub ini. PSG pastinya berharap lolos, karena jika mereka kalah, mereka akan tetap melaju, dengan syarat laga lainnya tak berakhir imbang.

Sementara itu, United butuh minimal hasil imbang di Red Bull Arena. Mereka akan lolos sebagai juara grup jika PSG gagal menang melawan Başakşehir dan MU sendiri imbang kontra Leipzig. Leipzig di sisi lain harus menang untuk melangkah ke babak 16 besar, atau, jika mereka imbang, maka laga PSG harus kalah melawan tim Turki jika ingin lolos ke babak gugur.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!