Rumor Diincar Barcelona, Agen Shkodran Mustafi Beri Jawaban

Sumber : images2.minutemediacdn.com/image
0 12

Berita Sepakbola – Sempat dibantah secara tersirat, akhirnya isu tentang ketertarikan Barcelona terhadap Shkodran Mustafi dibenarkan oleh agen pemain. Bukan hanya isapan jempol saja, sang agen memberitakan bahwa kubu Barcelona memang memiliki minat untuk mendatangkan Mustafi ke Camp Nou musim dingin mendatang. Ketertarikan klub asuhan Ronald Koeman tersebut diisukan akan menuai rencana konkret.

Shkodran Mustafi diyakini tengah mengalami situasi yang sulit di Arsenal. Pasalnya, sang pemain tidak lagi banyak mendapatkan kesempatan tampil setelah kedatangan Gabriel Magalhaes. Dengan kehadiran Magalhaes, Arteta sang pelatih Arsenal lebih suka mendudukkan Mustafi di bangku cadangan. Tentu saja, tindakan Arteta tersebut membuat sang pemain banyak mengalami ketidaknyamanan.

Situasi Mustafi yang masih sulit, bisa diprediksi akan segera hengkang dari Emirates Stadium. Bek timnas Jerman tersebut bahkan diberitakan tengah mengambil ancang-ancang untuk mencari tambatan klub baru. Barcelona digadang menjadi salah satu tujuan Mustafi di musim dingin mendatang. Dengan ketertarikan Barca, sepertinya rencana tersebut bisa terlaksana.

Agen Melakukan Konfirmasi

Melalui sang agen, Emre Ozturk, mengabarkan bahwa Shkodran Mustafi memang merupakan pemain yang tengah menjadi incaran Barcelona. Skuad Ronald Koeman yang tengah berburu bek karena minimnya amunisi di lini belakang tersebut memastikan keinginannya untuk mendatangkan bek baru Januari mendatang.

Konfirmasi dilakukan Ozturk mengingat beberapa spekulasi beredar tentang kliennya tersebut. Menurut sang agen, saat ini mereka sedang melakukan negosiasi terkait dengan transfer seorang Mustafi. Barcelona menjadi salah satu klub yang cukup serius dan bergerak cepat saat kliennya itu dikabarkan menjalani situasi sulit di Emirates.

Sebelumnya, Emre Ozturk diberitakan menuju Camp Nou untuk negosiasi tentang Yusuf Demir. Namun, sang agen menolak dan membantah kabar tersebut. Pernyataan sang agen memastikan bahwa saat ini Barcelona memang tengah menjalani diskusi intern dengan pihak Mustafi untuk rencana mendatangkan sang bek pada musim Januari mendatang.

Barcelona yang membutuhkan bek anyar musim ini tentu cukup sumringah melihat situasi sulit dialami Shkodran Mustafi. Apalagi, mereka memang melihat performa pemain asal Jerman tersebut cukup potensial bila dimainkan bersama Clement Lenglet dkk. Mustafi bahkan diproyeksikan sebagai pengganti Gerard Pique yang masih mengalami cedera.

Butuh Bek Baru, Barca Bisa Datangkan Mustafi

Mengingat posisi Gerard Pique yang kosong selama beberapa bulan ke depan, tampaknya niatan Barcelona harus lebih cepat. Untuk mendatangkan Shkodran Mustafi, kabarnya klub Koeman tersebut harus bersaing dengan salah satu tim Premier League Aston Villa yang juga mengincar sang pemain sejak beberapa bulan lalu.

Stok bek yang tengah menipis di kubu tim Catalan membuat mereka harus bergerak cepat. Bila ingin mendatangkan Mustafi ke Camp Nou, Barca juga harus siap dengan negosiasi kontrak panjang. Saat ini, kontrak Mustafi bersama Arsenal juga akan segera habis. Bila Barca bersabar, maka mereka bisa mendatangkan sang bek di musim panas tahun depan. Mustafi akan berstatus free agent saat itu.

Namun, sepertinya Ronald Koeman justru menyadari bahwa kebutuhan bek di skuadnya sangat mendesak. Barcelona membutuhkan banyak cadangan bek di musim paruh kedua yang akan segera berlangsung. Dengan demikian, kemungkinan untuk menunggu Mustafi hingga berstatus bebas transfer akan berisiko.

Arsenal yang mengetahui rencana perekrutan Shkodran Mustafi tak banyak memberikan komentar. Sang pelatih Mikel Arteta juga menyadari bahwa anak asuhnya tersebut masih bisa bersinar di klub lain jika memang menginginkannya. Ini artinya, Arteta memang tak banyak berkutat dengan rencana skuad bersama Mustafi.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!