Sangat Disayangkan, Juventus Sudah Tutup Pintu Untuk Diego Costa

Sumber : cdn.dnaindia.com/sites/default/files/styles/full/public/2019
0 9

Berita Sepakbola – Setelah memutuskan hubungan kerja sama dengan Atletico Madrid beberapa hari lalu, Diego Costa bebas menentukan klub mana saja yang akan menjadi pelabuhan karir barunya. Namun dari sederet nama, Juventus menjadi klub yang tidak menginginkan jasanya.

Resmi Bercerai

Setelah sekian lama mengarungi berbagai kompetisi bersama, akhirnya beberapa hari lalu Atletico Madrid resmi bercerai dengan strikernya, Diego Costa. Kedua belah pihak telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama yang selama ini sudah terjalin.
Padahal dilihat dari kontrak yang ada, Diego Costa masih memiliki waktu enam bulan hingga akhir musim ini. Namun sang bomber ingin segera pergi dari Wanda Metropolitano demi memuluskan jalannya bergabung dengan klub baru.

Kini Diego Costa berstatus sebagai free agent dan bebas menentukan karirnya di musim dingin kali ini. Dari sejumlah nama klub elit Eropa, ada nama Arsenal, AC Milan dan juga Juventus yang dikabarkan melirik jasanya. Meski sudah berusia 32 tahun, namun Diego Costa masih cukup garang di area penalti lawan dan haus akan gol.

Juventus Tutup Pintu

Dari ketiga klub yang disebutkan diatas, nampaknya nama terakhir tidak akan menjadi tujuan dari asal Spanyol ini. Sebab raksasa asal Turin Italia ini dikabarkan tidak memiliki minat untuk mendapatkan jasa Diego Costa.

Menurut laporan yang sempat dirangkum Goal International, pihak Juventus memang tengan mencari sosok penyerang baru di musim dingin kali ini. Akan tetapi pihaknya tidak memandang jika Diego Costa bisa menjadi sosok yang mampu meyelesaikan masalah lini depan pasukan Andrea Pirlo.

Juventus sendiri akan lebih tertarik untuk mencari pemain yang rela bermain secara bergantian dengan Alvaro Morata dan kolega. Sebab kedalaman dari sektor tersebut diketahui belum bisa sesuai harapan.

Incaran Juventus Lainnya

Selain alasan diatas, Diego Costa bukan menjadi prioritas pembelian manajemen Si Nyonya Tua dalam bursa transfer Januari kali ini. Belakangan ini Juventus kerap dikaitkan dengan striker milik klub tetangga Napoli, Arkadiusz Milik. Selain itu ada juga nama Fernando Llorente yang juga masuk daftar belanja juara Serie A musim 2019/2020 lalu ini.

Meski sudah menghadirkan beberapa nama, pihak Juventus hingga saat ini belum melakukan pergerakan nyata untuk mendatangkan salah satu buruannya. Bahkan kabar lain menyebutkan jika Juventus kini santer diberitakan tengah membajak gelandang muda asal Italia, Nicolo Rovella yang kini menjadi milik Genoa.

Menurut rumor, manajemen si Nyonya Tua rela merogoh kocek sembilan juta Euro untuk menebus Rovella ditambah ditambah jasa Manolo Portanova. Meski demikian Rovella tidak akan langsung diboyong ke Turin, melainkan akan lebih dulu dipinjamkan untuk menghabiskan musim ini bersama Genoa.

Mengenal Nicolo Rovella

Nicolo rovella merupakan punggawa Genoa yang dikabarkan akan segera menjadi bagian dari keluarga besar Juventus dalam waktu dekat. Meski masih berusia 19 tahun, namun siapa sangka jika pemain muda ini adalah langganan timnas muda Italia.
Rovella adalah pemain terbaik dengan posisi sebagai gelandang bertahan jebolan akademi Genoa. Banyak yang percaya jika pemain ini memiliki gaya bermain mirip dengan Rodrigo Bentancur.

Kemampuan tendangan bebasnya cukup mengagumkan dan dalam beberapa kesempatan sering mendapatkan tugas untuk mengeksekusi bola-bola mati daripada rekan-rekan seniornya di Genoa. Rovella sudah banyak menjadi aktor utama di skuad timnas muda Italia.

Nicolo Rovella Mulai bermain untuk timnas dari level usia U-17, U-18, U-19. Timnas level U-21 pun baru saja dia tembus. Prestasi terbaiknya ketika membawa Gli Azzurrini mencapai babak final di turnamen Eropa U-17. Kemudian gelandang muda ini pernah dipercaya menjadi kapten di skuad Timnas Italia U-19.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!