Sead Kolasinac Resmi Tinggalkan Arsenal Untuk Schalke 04

Sumber : /cdn.images.express.co.uk/img/dynamic
0 7

Berita Sepakbola – Paruh kedua musim 2020/2021 kali ini Sead Kolasinac dipastikan akan menghabiskan musim kompetisinya tidak bersama Arsenal. Sebab pihak The Gunners telah meresmikan transfer peminjaman ke Schalke 04 untuk pemain 27 tahun ini.

Cari Kesempatan Bermain

Transfer peminjaman Sead Kolasinac ini dinilai menguntungnkan kedua belah pihak klub. dari segi sang pemain, Kolasinac diketahui mengalami kesulitan tampil reguler dibawah kepelatihan Mikel Arteta musim ini. Bahkan sang pelatih sempat membicarakan kemungkinan dari beberapa pemain yang berniat pergi musim ini, dan Kolasinac adalah salah satunya.

Semula pemain timnas Bosnia dan Herzegovina ini sempat dikaitkan dengan Bayer Leverkusen. Namun pada akhirnya yang mengamankan jasanya adalah Schalke 04 yang notabene adalah klub kamanya yang pernah dia bela pada medio tahun 2011 sampai 2017 lalu.

Bantu Schalke

Kepulangan bek 27 tahun ini di Veltins Arena menjadi langkah awal pihak Schalke membenahi permasalahan yang kini tengah melanda. Dari pekan terbaru tim berjuluk The Royal Blues ini menghuni dasar klasemen dengan hanya mengoleksi empat poin dari 13 laga musim ini.

Mereka terlalu banyak kebobolan dan kesulitan untuk menghasilkan poin. Dengan kembalinya Kolasinac, diharapkan lini bertahan Schalke 04 akan kembali kokoh di paruh kedua musim ini dan terhindar dari ancaman degradasi.

Dari laman resmi Bundesliga.com, Kolasinac menuturkan jika dirinya merasa sangat bangga bisa sekali lagi mengenakan jersey Schalke 04. Dia sadar jika timnya saat ini tengah dalam situasi yang sangat sulit. Untuk itu bek 27 tahun ini berambisi ingin memerankan perannya dengan sebaik mungkin untuk kembali mengumpulkan pundi-pundi poin dalam beberapa bulan kedepan. Bahkan keyakinannya untuk membawa timnya bangkit mencapai 100 persen.

Pesan Arsenal

Keputusan peminjaman Sead Kolasinac ini merupakan keputusan paling tepat yang bisa diambil manajemen The Gunners saat ini. Menurut Sporting Director Arsenal, Edu menilai jika keputusan ini tepat dan baik untuk semua pihak. Pihak Schalke 04 akan terbantu dengan hadirnya sang pemain, sedangkan Kolasinac akan mendapatkan jam terbang yang lebih banyak. Disisi lain pihak Arsenal akan terbantu dari sisi finansial.

Dalam laman resmi Arsenal, Edu mengungkapkan jika Sead Kolasinac memang membutuhkan jam bermain reguler lebih banyak. Untuk itu pihak klub memutuskan untuk memulangkannya ke Jerman untuk bermain di Bundesliga bersama Schalke 04.

Pihak Arsenal juga akan terus menjaga hubungan baik dengan Sead selama masa peminjaman berlangsung. Selain itu pihak The Gunners juga mendoakan agar sang pemain mendapatkan kesuksesan di sisa musim ini bersama Schalke 04.

Rencana Arsenal di Bursa Transfer

Kepergian Kolasinac hanya permulaan dari sejumlah nama yang dikabarkan akan angkat kaki dari Emirates Stadium dalam waktu dekat. Selain itu Arsenal juga diprediksi akan sangat aktif di bursa transfer kali ini demi mendapatkan amunisi baru.

The Gunners diketahui juga masih mengalami kesulitan masuk peringkat sepuluh besar klasemen, dimana pekan terbaru mereka masih menghuni peringkat 13 dengan koleksi 20 poin dari 16 laga. Saat ini Arsenal tengah memiliki skuad yang gemuk dan akan memprioritaskan kepergian beberapa pemain sebagai pinjaman.

Selain itu ada beberapa nama yang masuk radar belanja manajemen The Gunners di musim dingin Januari ini. Diantaranya adalah Isco dari Real Madrid hingga Diego Costa dari Atletico Madrid.

Selain itu nama yang tengah digadang-gadang sejak lama adalah Houssem Aouar dari Lyon. Namun sebelum membeli, mereka dipastikan akan menjual beberapa nama terlebih dahulu untuk menambahkan modal mereka. Salah satu nama yang santer akan dilepas adalah Mesut Ozil.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!