Sebelum Laga MU vs Leipzig, Nagelsmann Akui Sempat Dikunjungi Pep Guardiola

Sumber : getfootballnewsgermany.com
0 12

Berita Sepakbola – Julian Nagelsmann berhasil membawa RB Leipzig melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah menang melawan Manchester United di matchday terakhir fase grup. Tapi saat bertamu ke Manchester, Die Roten Bullen justru terbantai lima gol tanpa balas. Sebelum pertandingan itu, Nagelsmann ternyata mendapat kunjungan istimewa dari Pep Guardiola.

Kunjungan Singkat Guardiola

Anak asuh Julian Nagelsmann menjadi mimpi buruk bagi Manchester United setelah jungkalkan mereka dengan skor 3-2 di matchday terakhir fase grup. Kemenangan Leipzig ini membuat Setan Merah terlempar ke Liga Eropa. Padahal sebelumnya, mereka menjadi favorit untuk melaju ke babak 16 besar setelah menangi dua laga pembuka.

Namun, sebelum kemenangan melawan Manchester United di matchday terakhir, Leipzig justru terbantai di kandang Manchester United. Pasukan Ole Gunnar Solskjær berhasil merebut kemenangan lima gol tanpa balas. Tapi baru-baru ini, Nagelsmann mengatakan bahwa dirinya mendapat kunjungan istimewa dari Pep Guardiola.

Kabar tersebut diungkap dalam sebuah wawancara bersama Nagelsmann yang dimuat dalam edisi mingguan media Jerman, SportBild. Sebagai dua pelatih yang sama-sama pernah melatih di Bundesliga, Nagelsmann dan Guardiola diketahui memiliki hubungan dekat. Nagelsmann yang sempat hadir ke Manchester pun mengaku pernah ditemui Guardiola.

Momen kunjungan Guardiola itu terjadi ketika skuad Leipzig tengah mempersiapkan diri jelang laga melawan Manchester United. Menurut Nagelsmann, Guardiola kala itu datang ke pusat pelatihan Leipzig saat ia sedang libur dari tugasnya. Nagelsmann sangat menghargai Guardiola karena saat itu sang pelatih City hanya berkunjung untuk menyapanya.

Pujian Untuk Guardiola

Sebagai seorang pelatih, Nagelsmann ingin menjalin hubungan baik dengan para koleganya. Nagelsmann mengatakan bahwa dirinya selalu antusias ketika berjumpa seorang pelatih secara langsung untuk pertama kalinya. Menurutnya, ia bisa banyak belajar dari para pelatih yang baru ia temui tersebut.

Pelatih biasanya menjadi orang yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada klub, dan Nagelsmann merasa terhormat bisa menjadi pelatih. Ia mengaku kagum atas pelatih-pelatih lain, terutama mereka yang ramah terhadap sesama. Sifat seperti itu menurut Nagelsmann ada dalam diri Pep Guardiola.

Pernah Diminati City, Dortmund Hingga Real Madrid

Dengan usia yang baru menginjak 33 tahun, Nagelsmann dikenal sebagai salah satu pelatih muda terbaik dunia. Status itu tak pelak membuat pria Jerman diincar oleh banyak klub, tak terkecuali City sendiri. City diisukan akan menggaet Nagelsmann jika Guardiola sudah tak bersama mereka lagi.

Guardiola sendiri baru-baru ini memperpanjang kontraknya bersama City dan mengakhiri spekulasi kepindahannya. Namun sebelum perpanjangan kontrak tersebut, Guardiola diisukan tak akan memperpanjang kontraknya. Oleh karena itu, nama Nagelsmann muncul sebagai salah satu kandidat pengganti mantan juru taktik Barcelona tersebut.

Selain menjadi incaran Manchester City, Nagelsmann juga diisukan masuk dalam radar Borussia Dortmund yang kemarin baru saja memecat pelatih mereka, Lucien Favre. Beberapa pihak menyebut bahwa Dortmund harus melirik Nagelsmann sebagai salah satu opsi pelatih. Tapi isu ini lantas dibantah CEO Leipzig Oliver Mintzlaff.

Seperti dilansir dari Bavarian Football Works, Mintzlaff mengatakan bahwa Nagelsmann tetap akan menjadi pelatih Leipzig dalam beberapa tahun mendatang. Ia menambahkan bahwa tak perlu ada kekhawatiran akan kepindahan Nagelsmann, Menurut Mintzlaff, Leipzig juga menanggapi rumor tersebut dengan santai.

Pada tahun 2018, Nagelsmann juga sempat mendapat tawaran dari Real Madrid menyusul pengunduran diri Zinedine Zidane. Namun, kepada Bild, Nagelsmann mengatakan bahwa ia menolak tawaran klub raksasa Spanyol tersebut. Alasannya, Nagelsmann menilai bahwa kepindahannya ke Real Madrid adalah sesuatu yang tak mungkin terjadi kala itu.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!