Segera Tinggalkan Arsenal, Mesut Ozil Siap Gabung Fenerbahce

Sumber : firstsportz.com/wp-content/uploads/2021/01/mesut-ozil
0 9

Berita Sepakbola – Mesut Ozil akan segera menemui titik terang tentang kejelasan karirnya di Arsenal. Ia akan memutuskan kelanjutan karirnya bersama The Gunners setelah mengalami beberapa bulan yang kelam di klub tersebut.

Menjelang akhir masa kontraknya, Ozil memberi isyarat bahwa dirinya tak akan melanjutkan perjuangannya di Arsenal pada sisa musim ini. Mantan gelandang Timnas Jerman tersebut akan segera meninggalkan Emirates Stadium dan siap kembali ke kampung halamannya di Turki.

Tak Dianggap Lagi

Keberadaan Mesut Ozil di skuad Arsenal memang sama sekali tak mendapat pengakuan dari pelatih dan jajaran direksi klub. Sejak kursi pelatih dipegang oleh Mikel Arteta, Ozil kehilangan kesempatan bermain secara reguler di tim utama Arsenal.

Terakhir kali ia tampil membela The Gunners adalah pada 7 Maret 2020 saat Arsenal berjumpa West ham United. Setelah itu, Ozil seakan tenggelam dan hilang dari skuad Arsenal.

Musim ini, nasib Ozil bahkan lebih parah. Ia tak dimasukkan oleh Arteta ke dalam daftar pemain Arsenal yang berkompetisi di Premier League 2020/2021. Padahal, tak ada masalah serius yang dialami Ozil. Ia bahkan sama sekali tak mendapat peringatan atau pemberitahuan tentang hal itu sebelumnya.

Tak hanya itu, Ozil juga tak dimasukkan ke dalam skuad Arsenal di ajang Europa League musim ini. Hal tersebut sempat menimbulkan tanda tanya besar di benak publik.

Situasi semakin runyam ketika Arsenal kesulitan untuk menang sepanjang musim ini tanpa kehadiran Ozil. Para fans The Gunners pun mengkritik keputusan Arteta dan meminta sang pelatih mengembalikan Ozil ke skuad. Sayangnya, permintaan tersebut tak digubris oleh Arteta.

Klub Idola Semasa Kecil

Hingga pertengahan musim ini, tak ada tanda-tanda bahwa Arteta ingin memasukkan nama Ozil ke dalam skuad inti Arsenal. Situasi tersebut membuat Ozil tak nyaman dan berniat untuk mengakhiri masa baktinya lebih cepat dari kontrak yang telah disepakati.

Baru-baru ini, Ozil kabarnya sedang dilirik oleh dua klub dari Turki dan Amerika Serikat. Fenerbahce dan DC United menjadi klub yang paling berminat untuk mendatangkan Ozil pada Januari ini.

Ozil pun tak menampik isu tersebut. Ia membenarkan bahwa 2 klub tersebut saat ini sedang mendekatinya. Gelandang berusia 32 tahun itu bahkan secara mengaku ingin menjajal sengitnya persaingan di Liga Turki atau MLS sebelum pensiun.

Namun, untuk saat ini Ozil mengatakan bahwa ia lebih condong ke Turki. Pemain jebolan akademi Schalke ini mengaku sangat ingin bermain untuk Fenerbahce. Baginya, Fenerbahce layaknya Real Madrid-nya Turki. Klub yang bermarkas di kota Istanbul itu disebut sebagai klub terbesar yang ada di Turki.

Ozil juga mengakui bahwa ia merupakan fans Fenerbahce sejak kecil. Ia selalu mengikuti perkembangan sepakbola Turki walaupun ia lebih banyak menghabiskan karirnya di Jerman dan sempat membela Der Panzer.

Minta Kompensasi

Dengan ini, Ozil hampir pasti akan meninggalkan Arsenal pada musim dingin tahun ini. Keberadaan sang pemain yang tak dianggap oleh pelatih membuatnya tak nyaman dan memilih hengkang.

Kabarnya, sebelum meninggalkan Arsenal Ozil meminta manajemen klub untuk memenuhi hak yang tertulis dalam kontraknya. Ozil meminta Arsenal untuk membayar sisa gajinya hingga Juni 2021 walaupun ia tak lagi berseragam The Gunners di sisa musim ini.

Arsenal dikabarkan akan mencicil tagihan gaji Ozil hingga 2023 mendatang. Klub asal London Utara tersebut akan membayar 68 ribu pounds per pekan selama tiga tahun kedepan hingga semua hutangnya terlunasi.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!