Selebrasi Unik Sadio Mané Kontra Crystal Palace, Apa Artinya?

Sumber : dynaimage.cdn.cnn.com
0 11

Berita Sepakbola – Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara setelah mereka melumat Crystal Palace, tujuh gol tanpa balas. Sadio Mané menjadi salah satu pencetak gol pada pertandingan ini. Mané melakukan sebuah selebrasi unik dengan mencium jarinya kemudian menunjuk langit, apa artinya?

Arti Selebrasi Mané

Seperti yang telah diketahui banyak orang, bintang Liverpool Sadio Mané adalah salah satu pemain yang terkenal memiliki sifat rendah hati dan sifat peduli sesama. Dalam laga melawan Crystal Palace vs Liverpool, Mané kembali menunjukkan sifat kepeduliannya. Ia melakukan sebuah selebrasi unik.

Sekitar 32 menit selepas Takumi Minamino mencetak gol, atau tepatnya pada menit ke-35, Mané mencatatkan namanya di papan skor. Ia melepaskan tembakan ke sisi pojok kanan gawang Palace kawalan Vicente Guaita. Kemudian, Mané berselebrasi dengan mencium jarinya dan menunjuk langit.

Selebrasi yang dilakukan Mané bukan merupakan selebrasi biasa, melainkan selebrasi yang ia tujukan untuk seorang penggemar Liverpool, yakni Lee Swan. Seorang relawan di Florrie Community di Dingle. Lee adalah salah satu relawan yang ikut membagi-bagikan makanan di masa-masa pandemi seperti sekarang.

Menepati Janji

Dilansir dari Liverpool Echo, bulan lalu, salah satu karyawan Florrie Tim Tierney menghubungi Liverpool untuk memberitahu mereka atas dedikasi Lee. Lee akhirnya menerima panggilan kejutan dari Mané sendiri. Dalam percakapan bersama Mané melalui video call, Lee mengatakan bahwa sang kakek merupakan penggemar berat Liverpool.

Mané adalah salah satu pemain yang gemar meniru selebrasi pemain lain, terutama para pemain yang merupakan rekan setimnya sendiri. Ia kemudian mengatakan pada Lee, “Kau kenal aku, aku suka meniru selebrasi. Jika kau punya sebuah selebrasi, aku ingin kau menunjukkannya padaku.”

Merespon perkataan Mané, Lee kemudian melakukan sebuah selebrasi. Ia mencium jarinya kemudian mengangkatnya dan menunjuk ke langit. Ia melakukan itu sembari mengatakan, “Untuk kakekku.”. Setelahnya, Mané terlihat mempelajari gerakan selebrasi tersebut, dan akhirnya mempraktekkannya dalam laga sungguhan melawan Crystal Palace.

Bukan Satu-Satunya Kejutan

Kejutan yang diterima Lee sebenarnya tak berhenti sampai pada panggilan kejutan dari Sadio Mané, melainkan masih banyak lagi. Melalui panggilan tersebut, Mané mengatakan pada Lee untuk keluar dan masuk ke dalam mobil yang sudah menunggu. Bukan mobil biasa tentunya, karena mobil ini membawa Lee ke markas Liverpool, Anfield Stadium.

Dengan dipandu oleh Mané sendiri, Lee merasakan pengalaman tak terlupakannya berkeliling Anfield. Ia melihat-lihat sejumlah bagian Anfield, termasuk ruang ganti, tempat di mana ia mendapat jersey Liverpool nya sendiri. Lee lalu menuju lapangan dan mencetak sejumlah gol hingga mendapat pujian dari Mané.

Tak berhenti sampai di situ, Mané memberitahu bahwa Lee dan Florrie akan menerima kejutan tambahan berupa van pengantar makanan. Hadiah ini diberikan Liverpool dalam rangka kerjasama mereka dengan brand kosmetik, Nivea.

Liverpool dan Nivea bertekad memberi bantuan pada orang yang membutuhkan dengan program “Dear Liverpool FC”. Komunitas The Florrie sendiri diketahui telah membagikan sekitar 1000 makanan siap santap dan 350 paket makanan khusus untuk Natal selama pandemi. Mereka juga tengah menggalang dana sekitar 305 juta rupiah untuk membeli van. Tapi dengan hadiah dari “Dear Liverpool FC”, The Florrie bisa mengalokasikan dana itu untuk kegiatan lainnya.

Setelah bertemu dengan Lee, Mané sendiri mengaku senang bisa membantu pria 31 tahun itu mewujudkan impiannya untuk berkeliling dan mencetak gol di Anfield. Mané menilai bahwa Lee adalah sosok yang sangat baik hati. Selain senang, ia juga merasa terhormat bisa menjadi bagian dari program “Dear Liverpool FC” yang membantu Lee dan komunitasnya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!