Sempat Diragukan, Edinson Cavani Sukses Menjadi Pembeda di MU

Sumber : utdreport.co.uk/wp-content/uploads/2020/
0 13

Berita Sepakbola – Mantan pelatih Manchester United, René Meulensteen melontarkan pernyataan menarik terkait Edinson Cavani. Dimana dia menilai jika striker asal Uruguay ini adalah pemain yang sangat krusial untuk pasukan Setan Merah saat ini.

Sempat diragukan

Seperti kita tahu sebelumnya jika Edinson Cavani menjadi salah satu dari lima pemain yang didatangkan manajemen Setan Merah pada musim panas kemarin. United merasa beruntung karena mendapatkan pemain berusia 33 tahun ini tanpa biaya sepeserpun setelah sang striker mengakhiri kontrak bermainnya bersama PSG.

Bahkan awal kedatangan Cavani di Old Trafford sempat dihujani sejumlah keraguan. Salah satunya dari René Meulensteen. Mantan pelatih utama skuad Setan merah di tahun 2007 hingga 2013 ini menilai jika Cavani adalah orang yang kurang tepat untuk bermain di Liga Premier dengan usianya yang sudah memasuki kepala tiga.

Kompetisi Liga Premier hingga saat ini memang terkenal sebagai kompetisi dengan persaingan paling ketat diantara lima liga top lainnya di Eropa. Bahkan untuk bisa meraih gelar juara adalah sebuah keistimewaan tersendiri, karena memang sulit untuk dimenangkan bahkan dipertahankan.

Selain itu para pemain yang merumput di kompetisi ini dituntut untuk memiliki teknik dan fisik yang selalu prima untuk bisa memenangkan duel. Namun Cavani di usianya tersebut mampu menjawab tantangan yang ada di hadapannya. Bahkan penampilan apiknya beberapa laga terakhir ini membuat René Meulensteen berubah pikiran dan menarik ucapannya.

Seperti yang diungkapkan kepada Stadium Astro, Meulensteen menilai jika edinson Cavani adalah sosok pemain yang sangat penting untuk Manchester United saat ini. Bahkan keraguannya di awal musim ini untuk striker 34 tahun ini terbukti salah.

Salah Menilai

Awalnya memang pria 56 tahun ini sempat meragukan jika Cavani bisa sukses berkarir di Manchester United. Namun seiring berjalannya waktu, apa yang dia sangkakan kepada Cavani ternyata tidak terbukti.

Menurutnya, striker Uruguay ini mampu menunjukkan pengalaman dan kemampuan mencetak golnya bersama Manchester United. Kualitas permainannya benar-benar teruji, dan René Meulensteen jujur sempat ragu dengan pemain ini hanya karena faktor usia saja.

Sebenarnya bukan tanpa alasan René Meulensteen meragukan pemain seperti Edinson Cavani. Sebab sebelumnya sudah banyak contoh pemain berusia 30 tahunan merumput di Liga premier dan gagal meraih kesuksesan. Sejauh ini apa yang sudah ditunjukkan Cavani mampu membuat pria asal Belanda ini terkesan.

Kepingan yang Hilang

René Meulensteen kembali menuturkan jika Cavani saat ini diibaratkan menjadi kepingan puzzle yang hilang dari skuad Setan Merah. Manchester United sudah lama sekali tidak memiliki pemain seperti Cavani.

Pemain terakhir yang mampu memiliki peran seperti dirinya adalah Zlatan Ibrahimovic. Kemudian kedatangan eks bomber PSG ini mampu menjadi pelengkap bagian yang hilang dari skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer saat ini.

Cavani merupakan sosok pemain yang berbeda. Apa yang dimiliki pemain ini tidak ada pada para penyerang yang dimiliki Manchester United sebelumnya. Cavani baik dalam membangun serangan. Bahkan di level usia seperti dirinya, dia masih terlihat sangat enerjik dan mampu lari dari depan hingga kebelakang.

Menurut René Meulensteen, Ole tidak perlu memberi Cavani kesempatan terlalu banyak sebagai starter. Namun fokus utamanya adalah dengan mengoptimalkan kehadirannya agar bisa selalu tampil prima hingga akhir musim.

Sejauh ini Edinson Cavani memiliki torehan gol yang cukup apik bersama tim barunya ini. dari semua kompetisi, pemain timnas Uruguay ini sudah mengemas lima gol serta dua assist bagi pasukan Setan Merah. Mengingat masih adanya laga di kompetisi musim ini, catatan gemilang dari Cavani akan semakin bertambah seiring berjalannya waktu.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!