Sempat Diragukan, Liverpool Dipastikan Akan Berlaga Kontra Midtjylland di Denmark

0 27

Berita Sepakbola – Liverpool akan mengakhiri petualangannya di Liga Champions dengan menghadapi wakil Denmark, Midtjylland pada matchday ke-6, awal Desember mendatang. Pertandingan ini dikabarkan tak bisa digelar di Denmark karena Covid-19 dan akan digelar di arena netral. Tapi, kabar terbaru menyebut bahwa laga itu sudah bisa dilangsungkan di Denmark.

Dampak Covid-19

Petualangan wakil Inggris, Liverpool di kompetisi Liga Champions Eropa akan kembali berlanjut pada awal Desember mendatang. The Reds baru saja tumbang dari Atalanta pada matchday ke-4 kemarin. Untuk itu, dalam laga fase grup berikutnya melawan Ajax, The Reds butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos ke fase 16 besar Liga Champions.

Setelah itu, Liverpool berhadapan dengan Midtjylland. Laga antara Midtjylland menghadapi Liverpool dijadwalkan akan berlangsung di MCH Arena yang berlokasi di Herning, Denmark. Namun, karena wabah Covid-19 yang semakin meluas di negara tersebut, laga disebut bakal dipindah ke tempat lain. Liverpool pun terancam tak bisa pergi ke Denmark untuk pertandingan kontra Midtjylland nanti.

Menyusul ditemukannya virus Covid-19 varian baru di Denmark, pemerintah Inggris memberlakukan aturan travel warning yang semakin ketat. Mereka meminta agar setiap orang yang baru kembali dari Denmark menjalani isolasi setidaknya selama 14 hari. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan virus Covid-19 varian baru tersebut.

Protokol kesehatan yang telah disebutkan biasanya tak berlaku untuk para atlet profesional sejak kompetisi olahraga diperbolehkan untuk kembali berlangsung. Namun untuk Denmark, tak ada pengecualian untuk aturan tersebut. Jadi, laga antara Midtjylland vs Liverpool inipun sempat diragukan akan digelar di Denmark.

Signal Iduna Park Siap Jadi Arena Netral

Setelah munculnya kabar tersebut, pertandingan antara Midtjylland ini dikabarkan akan dialihkan ke tempat netral. Beberapa sumber menyebut bahwa arena netral tersebut berlokasi di Jerman, tepatnya di markas Borussia Dortmund, Signal Iduna Park. Dortmund disebut telah sukarela meminjamkan markasnya sebagai laga matchday ke-6 Grup D tersebut.

Sejatinya, jika laga ini jadi dipindahkan ke Signal Iduna Park, maka laga ini akan menjadi kali pertama Jürgen Klopp kembali ke rumah lamanya tersebut sejak 2016. Klopp sebelumnya diketahui juga pernah melatih Dortmund. Ia dan Liverpool sebelumnya juga sudah pernah kunjungi markas Dortmund pada 2016 di ajang Europa League.

Tetap Sesuai Jadwal

Rencana pemindahan laga Midtjylland vs Liverpool ke Signal Iduna Park akhirnya urung dilaksanakan. Pasalnya, Midtjylland sendiri telah mengkonfirmasi bahwa pertandingan tersebut bakal digelar di rumah mereka. Melalui laman web resmi mereka, Midtjylland juga mengonfirmasi bahwa pemerintah Inggris telah menghapus aturan lamanya.

Dengan dikonfirmasinya kabar ini, maka Liverpool dipastikan akan memainkan laga pamungkas fase Grup D nanti di Denmark, bukan di Jerman. Artinya, Klopp juga akan batal pulang ke rumah lamanya. Laga ini juga akan tetap berlangsung sesuai jadwal, yakni pada Kamis, 10 Desember 2020 mendatang.

Butuh Kemenangan

The Reds sendiri saat ini belum memastikan diri lolos ke fase 16 besar dan butuh setidaknya satu laga lagi untuk menentukan nasib mereka. Pada matchday ke-5, Liverpool akan menantang Ajax. Kemenangan menjadi nilai mutlak bagi armada Jürgen Klopp jika mereka ingin melaju ke fase gugur.

Sayangnya, Liverpool akan tampil tanpa sejumlah pemain andalan dalam laga melawan Ajax mendatang. Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez masih menepi akibat cedera yang mereka alami beberapa waktu lalu. Sementara Mohamed Salah yang sempat absen akibat Covid-19 kemungkinan bisa tampil lagi di laga ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!