Sergio Ramos dan Raphael Varane Cedera, Lini Belakang Real Madrid Pincang

0 30

Berita Sepakbola – Real Madrid mulai menghadapi masalah komplikatif. Di tengah performa tim yang tidak begitu konsisten, Los Blancos kini terancam kehilangan dua pemain pilarnya.

Sergio Ramos dan Raphael Varane dikabarkan mendapat cedera usai membela Timnas masing-masing di pekan internasional kemarin. Akibatnya, dua pemain jangkar tersebut diragukan tampil dalam beberapa pertandingan pekan depan.

Ini tentu menjadi berita buruk bagi El Real. Zinedine Zidane saat ini sedang mencari cara untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh kedua pemain tersebut.

Korban Turnamen Internasional

Pekan internasional FIFA pekan ini cukup banyak memakan korban. Sejumlah pemain tumbang usai menjalani pertandingan bersama timnas mereka. Sergio Ramos dan Raphael Varane turut menjadi korban keganasan turnamen internasional pekan ini.

Ramos mendapat cedera pada otot bisepnya saat menjalani laga antara Timnas Spanyol kontra Jerman, Selasa (17/11) lalu. Dalam laga tersebut, Ramos yang turun sebagai starter terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-43. Menurut kabar, Ramos akan menjalani tes dalam waktu dekat untuk mengetahui seberapa parah cedera tersebut.

Sementara di lain tempat, Varane juga mendapat masalah. Pada laga antara Perancis melawan Swedia, Selasa (17/11), Varane ditarik keluar pada menit ke-46. Pelatih Timnas Perancis, Didier Deschamps, menjelaskan alasannya menarik keluar Varane karena masalah kebugaran. Namun, hingga kini masih belum jelas masalah kebugaran seperti apa yang dimaksud Deschamps.

Madrid Kehilangan Tulang Punggung Tim

Akibat cedera tersebut, Ramos dan Varane diragukan tampil dalam beberapa pertandingan. Real Madrid pun harus rela bermain tanpa dua pemain pentingnya tersebut sehingga skuad mereka akan sedikit pincang.

Los Blancos terancam tampil tanpa Ramos dan Varane dalam pertandingan lanjutan La Liga, akhir pekan nanti, melawan Villareal. Bahkan, bisa jadi kedua pemain tersebut masih absen saat Real Madrid menjalani matchday keempat Liga Champions, tengah pekan depan. Dalam laga itu, Real Madrid akan bertandang ke Giuseppe Meazza, markas raksasa Italia, Inter Milan.

Absennya Ramos dan Varane menjadi sebuah berita buruk bagi Real Madrid. Pasalnya, dua pemain tersebut menjadi kunci kesuksesan El Real dalam membendung gelombang serangan lawan selama beberapa musim terakhir. Bahkan, kedua pemain tersebut kerap disebut sebagai duet terbaik lini pertahanan di La Liga.

Musim ini Varane dan Ramos telah bermain bersama dalam 7 pertandingan di La Liga. Mereka mampu mencegah striker lawan yang ingin melepaskan tembakan ke arah gawang. Gaya bermain mereka yang kokoh dan lugas membuat Real Madrid menjadi salah satu tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di La Liga saat ini.

Kesulitan Cari Pengganti

Kehilangan Ramos dan Varane cukup membuat Zidane pusing. Pasalnya, ia kesulitan untuk mencari pengganti kedua pemain tersebut.

Zidane sempat berencana untuk menempatkan Eder Militao di posisi tersebut. Namun, pemain yang bersangkutan saat ini juga masih menjalani karantina mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari lalu.

Dengan ini, Dani Carvajal atau Nacho Fernandez akan digeser sedikit ke tengah. Kedua pemain tersebut akan menutup lubang yang ditinggalkan oleh Ramos dan Varane untuk sementara waktu. Sementara di sisi kiri dan kanan, Zidane kemungkinan akan memasang Ferland Mendy dan Alvaro Odriozola untuk beberapa pertandingan kedepan.

Selain Ramos, Varane dan Militao, Real Madrid juga akan tampil tanpa beberapa pemain pentingnya dalam beberapa pekan mendatang. Fede Valverde masih dibekap cedera otot paha. Sementara Casemiro dan Eden Hazard juga masih menjalani karantina mandiri karena Covid-19.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!