Siapapun Bisa Juara Premier League Asalkan Mampu Datangkan Erling Haaland

Sumber : le10static.com/img/master/0000/0017/175857.jpeg
0 4

Berita Sepakbola – gelar juara Premier League musim ini semakin terasa sengit. Kini tak hanya tim-tim berstatus ‘The Big Six’ saja yang ikut dalam perburuan, melainkan juga melibatkan tim-tim kuda hitam. Hadirnya Everton, Leicester City dan Southampton akan semakin meramaikan persaingan di papan atas klasemen Premier League musim ini.

Komposisi pemain menjadi salah satu faktor penting yang dapat menentukan peluang juara dalam sebuah kompetisi. Adanya pemain bintang dalam sebuah tim dipastikan akan mempermudah langkah mereka merengkuh juara. Oleh sebab itu, siapapun yang mampu mendatangkan seorang striker papan atas seperti Erling Haaland, maka tim tersebut akan menjadi juara.

Pemain Komplit

Opini tersebut keluar dari mulut salah satu mantan penyerang Aston Villa dan Timnas Inggris, Gabriel Agbonlahor. Dalam sebuah wawancara dengan Talksport, ia menyebut bahwa Haaland adalah salah satu talenta terbaik dalam sepak bola masa kini.

Menurutnya, Haaland memiliki segala elemen yang bisa menjadikannya sebagai pemain terbaik dunia suatu saat nanti. Agbonlahor mengaku kagum dengan penampilan Haaland saat membantu Borussia Dortmund menghantam RB Leipzig 3-1 di Bundesliga, Minggu kemarin (10/1).

Dalam laga itu, Haaland memang tampil sempurna dengan memborong 2 gol kemenangan Dortmund. Dengan sumbangan 2 gol tersebut, Haaland kini menjadi pesaing terdekat Robert Lewandowski dalam perburuan gelar topskor dengan 12 gol.

Sepanjang bergulirnya musim ini, Haaland menjadi sosok penting bagi Dortmund. Ia menjadi pemain paling subur di kubu Die Borussen dengan total 19 gol dari 16 pertandingan di seluruh kompetisi. Pemain 20 tahun itu disebut sebagai pemain kunci dalam setiap pertandingan Dortmund musim ini.

Bisa Jadi yang Termahal

Penampilan apik Haaland bersama Dortmund menarik minat sejumlah klub raksasa Eropa. Bahkan beberapa klub peminat menyatakan bersedia menebus Haaland sekalipun dengan harga yang sangat mahal.

Menurut Agbonlahor, hal tersebut dirasa wajar. Klub yang benar-benar serius menginginkan seorang pemain bintang biasanya akan rela melakukan apa saja demi mendatangkannya, termasuk menghamburkan banyak uang.

Dengan ini, Agbonlahor yakin bahwa harga jual Haaland nantinya akan melewati rekor pemain termahal saat ini yang masih dipegang Neymar.

Dortmund menjadi klub yang paling diuntungkan dalam hal ini. Die Borussen bisa saja memasang banderol tinggi untuk Haaland hingga 180 juta pounds. Nilai tersebut dirasa wajar untuk seorang pemain dengan talenta luar biasa seperti Haaland.

Klub-klub kaya raya seperti Bayern Munchen dan Real Madrid disebut sebagai yang terdepan dalam perburuan Haaland. Dengan kekuatan finansial yang memadai, tak sulit bagi kedua tim ini untuk mendatangkan Haaland walau harganya selangit.

Buka Peluang Juara

Lebih lanjut, Agbonlahor juga memperhitungkan peluang Haaland berkarier di kompetisi paling elit di eropa, Liga Premier Inggris. Menurutnya, penyerang asal Norwegia tersebut tak menutup kemungkinan bermain di Inggris. Pasalnya, sang ayah, Alf Inge Haaland dulu juga pernah berkiprah di Inggris bersama Manchester City.

Menurut Agbonlahor, Premier League merupakan kompetisi yang cocok untuk perkembangan karir Haaland. Tingkat persaingan yang tinggi diyakini akan membuat permainan Haaland semakin baik.

Pada bursa transfer musim dingin tahun ini, tak sedikit klub raksasa Premier League yang sedang berburu striker baru. Beberapa di antaranya bahkan memasang nama Haaland sebagai target transfer utama.

Agbonlahor menyebut bahwa Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Liverpool menjadi yang paling mungkin mendatangkan Haaland pada bulan ini. Menurutnya, siapapun dari keempat klub tersebut yang mampu mendatangkan Haaland dipastikan akan lebih mudah meraih gelar juara liga musim ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!