Solskjaer Janjikan Masa Depan Cerah Untuk Van De Beek

Sumber : ilkleycarart.co.uk/wp-content/uploads/sites/276/2020
0 11

Berita Sepakbola – Karier Van De Beek di Manchester United hingga kini masih belum jelas. Sejak dibeli dari Ajax pada musim panas 2020 kemarin, ia tak banyak mendapat kesempatan tampil bersama tim utama MU. Van De Beek lebih sering menghangatkan bangku cadangan MU musim ini.

Tak ayal, hal tersebut membuat banyak pihak yang meragukan masa depan Van de Beek di MU. Beberapa orang bahkan menyalahkan keputusan MU yang seakan-akan menelantarkan gelandang berkebangsaan Belanda tersebut.

Namun, baru-baru ini Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa ia akan memberi kesempatan kepada Van De Beek di sisa musim ini. Solskjaer bahkan menjanjikan masa depan yang cerah untuk sang pemain bersama MU dalam beberapa musim mendatang.

Kritik Publik

Van De Beek diboyong MU dari Ajax pada September 2020 seharga 40 juta pounds. Ia digadang-gadang akan menjadi tandem maut bagi Bruno Fernandes di lini tengah Setan Merah.

Namun, nyatanya nasib Van De Beek di MU tak seindah perkiraan banyak orang. Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun ini baru mencatatkan 10 penampilan di Liga Premier Inggris. Itu pun Van De Beek lebih banyak turun sebagai pemain pengganti dan hanya 2 kali tampil sebagai starter.

Dari seluruh penampilannya tersebut, Van De Beek hanya bisa menorehkan 1 gol tanpa mampu menciptakan assist untuk rekan setimnya. Hal ini tentu jauh dari capaian Van De Beek di musim sebelumnya bersama Ajax.

Pada musim 2019/2020, Van De Beek berhasil mencatatkan 8 gol dan 5 assist dari 23 penampilannya di Eredivisie bersama Ajax. Ia pun sempat beberapa kali mendapat penghargaan sebagai man of the match.

MU disebut-sebut sebagai pihak yang harus bertanggung jawab atas Penurunan performa Van De Beek musim ini. Kurangnya kesempatan bermain membuat sang pemain kehilangan sentuhan terbaiknya. Beberapa orang bahkan menyebut bahwa Van De Beek telah bergabung ke tim yang salah.

Menanggapi kritik publik, Solskjaer mengaku masih berusaha untuk menemukan formula terbaik untuk timnya saat ini. Pelatih asal Norwegia tersebut berjanji akan memberikan kesempatan bagi Van De Beek untuk berkembang di MU.

Solskjaer berharap Van De Beek mampu memberikan penampilan terbaik yang sesuai dengan keinginannya. Apabila mampu mengesankan Solskjaer, bukan tidak mungkin Van De Beek menjadi pilihan utama dan memiliki masa depan cerah bersama MU.

Proses Adaptasi

Selain itu, Solskjaer juga menilai bahwa semua hal yang dialami Van De Beek saat ini merupakan bagian dari proses perkembangan. Menurutnya, Van De Beek hanya butuh waktu untuk beradaptasi dan menemukan cara terbaiknya untuk bermain.

Solskjaer juga menilai bahwa Van De Beek adalah pemain yang berkualitas. Dengan ini ia tak ragu menyebut bahwa Van De Beek akan menjadi bintang di timnya dalam beberapa tahun mendatang.

Buktikan Kualitas

Sebelumnya, Solskjaer berjanji akan memberi kesempatan kepada Van De Beek untuk tampil pekan ini. Janji tersebut akhirnya ditepati oleh Solskjaer pada Minggu dinihari tadi (10/1). Ia menurunkan Van De Beek sebagai starter dalam laga semifinal Piala FA kontra Watford.

Dalam laga ini, MU keluar sebagai pemenang setelah mengakhiri laga dengan skor 1-0. Gol semata wayang MU dicetak oleh Scott McTominay di menit ke-5.

Van De Beek berhasil tampil apik selama 90 menit dalam pertandingan ini. Ia membentuk formasi yang solid di lini tengah bersama Scott McTominay dan Jesse Lingard. Van De Beek berhasil mencatatkan 89 sentuhan, 95 persen umpan sukses dan 2 umpan kunci sepanjang pertandingan ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!