Solskjaer Yakin Anthony Martial Bisa Berkembang di MU

0 24

Berita Sepakbola – Manchester United musim ini dinilai masih belum menemukan permainan terbaiknya. Performa The Red Devils terus naik turun di bawah komando pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Tumpulnya lini depan disebut-sebut sebagai salah satu biang masalah MU musim ini. Bagaimana tidak, dari sejumlah striker yang ada dalam skuad MU, hanya Marcus Rashford yang mampu tampil konsisten.

Anthony Martial yang kerap dipercaya untuk berduet dengan Rashford tampak belum mampu menunjukkan ketajamannya musim ini. Performanya dinilai menurun dari musim lalu. Meski begitu, Solskjaer masih percaya bahwa striker asal Perancis tersebut akan menemukan sentuhan terbaiknya dalam waktu dekat.

Minim Gol

Anthony Martial musim ini tampil angin-anginan bersama MU. Diplot sebagai tandem Marcus Rashford di lini depan, Martial justru gagal membuktikan kelasnya sebagai salah satu striker papan atas Eropa.

Martial sejauh ini hanya mampu mencetak 2 gol dari 8 pertandingan di semua kompetisi. Dua gol itu pun hanya ia cetak saat bermain di ajang Liga Champions. Sementara dalam 5 pertandingan di Premier League, Martial sama sekali belum mengemas satu gol pun.

Catatan tersebut tentu berbeda jauh dibandingkan pencapaian Martial musim lalu. Pada kompetisi Premier League  musim 2019/2020, Martial menjadi salah satu pemain tersubur MU dengan koleksi 17 gol dari 32 pertandingan. Selain itu, Martial juga sukses catatkan 4 gol selama membela MU di Europa League.

Tak ayal, penampilan Martial yang di bawah ekspektasi menjadi bahan perbincangan publik, terutama para fans MU. Tak sedikit dari mereka yang kecewa dengan penampilan Martial. Bahkan, beberapa menyebut bahwa pemain 24 tahun tersebut merupakan salah satu biang kegagalan MU musim ini.

Persiapan Kurang

Menanggapi kasus tersebut, Solskjaer pun angkat bicara soal performa buruk sang pemain. Pelatih berkebangsaan Norwegia itu tak dapat memungkiri bahwa penampilan Martial musim ini memang jauh dari harapan. Ia mengaku heran karena Martial gagal mengulangi kesuksesannya musim lalu.

Namun, Solskjaer menilai bahwa salah satu faktor yang menjadi penyebab menurunnya performa Martial adalah kurangnya persiapan. Musim ini Martial dan pemain MU yang lain tak mendapat kesempatan yang cukup untuk mempersiapkan diri di masa pra musim.

Tak hanya itu, Martial harus menghadapi cobaan berat di awal musim ini. ia harus berurusan dengan cedera yang memaksanya absen dalam beberapa pekan pertama di berbagai kompetisi. Martial juga terpaksa menepi dalam beberapa pertandingan karena mendapat hukuman kartu merah beberapa waktu lalu.

Berharap Banyak

Meskipun masih belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya, Solskjaer masih percaya kepada Martial. Solskjaer yakin bahwa Martial masih punya potensi untuk terus berkembang bersama MU musim ini. ia berharap sang pemain mampu memberikan kontribusi maksimal dalam setiap kesempatan.

Martial terakhir kali mencetak gol untuk MU pada awal November kemarin. Kala itu, ia mencetak gol semata wayang pasukan Setan Merah ke gawang Istanbul Basaksehir pada matchday ketiga Liga Champions.

Solskjaer menilai gol tersebut sebagai gol penting bagi timnya. Ia juga memuji proses terjadinya gol tersebut yang diawali dengan kerja sama apik antar pemain MU di barisan pertahanan lawan.

Pada Rabu dinihari tadi (25/11), MU kembali bertemu dengan Istanbul Basaksehir di matchday ke-4 Liga Champions. Dalam laga tersebut, Martial dipercaya tampil sebagai starter yang menempati posisi gelandang serang.

Ia bermain selama 82 menit sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Nemanja Matic. Martial mampu tampil apik sepanjang laga dengan melakukan 3 dribel sukses dan melepaskan 78 persen umpan tepat sasaran. Performa apik Martial di pertandingan ini menjadi sinyal bahwa sang pemain siap bangkit dari keterpurukan.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!