Sportif! Mbappe Berbagi Trofi Golden Boot dengan Bomber Manaco

0 69

Berita Sepakbola – Liga 1 resmi dihentikan lebih dini dan PSG didaulat menjadi pemenang musim 2019/2020 ini. Sedangkan Kylian Mbappe sebagai gelandang juga sukses menyabet gelar golden boot atas kontribusi besarnya membawa timnya memuncaki klasemen.

Liga Berhenti Lebih Awal

Musim 2019/2020 kali ini memang dirasakan sangat berbeda bagi semua kontestan Liga 1. Pasalnya kompetisi terpaksa berhenti lebih dini meskipun masih menyisakan beberapa laga. Hal ini dikarenakan pihak pemerintah Perancis yang sudah mengeluarkan larangan untuk menggelar semua pertandingan hingga September mendatang.

Pandemi virus corona yang sudah melanda benua biru mampu melumpuhkan semua aspek tatanan negara termasuk bidang olahraga. Untuk mencegah penyebaran virus yang semakin meluas, akhirnya diambil langkah untuk menghentikan kompetisi lebih awal dari seharusnya.

Melihat keputusan ini maka pihak panitia Liga 1 memutuskan PSG menjadi juara musim ini karena mereka berada di puncak klasemen. Hal ini juga berdasarkan perolehan rata-rata dari setiap klub musim ini.

Sedangkan Kylian Mbappe dinobatkan menjadi pemain terbaik setelah menjadi top skorer dengan mencetak 18 gol dan mendapatkan trofi Golden Boot Liga 1 musim 2019/2020 ini.

Berbagi Golden Boot

Memang di Liga 1 musim ini Kylian Mbappe sudah menjadi yang teratas dalam menjebol gawang lawan. Namun ternyata dia tidak sendirian, di urutan kedua dengan jumlah perolehan yang sama persis ada bomber AS Monaco, Wissam Ben Yedder. Akan tetapi panitia kompetisi lebih memilih memberikan trofi Golden Boot kepada Mbappe dengan satu alasan.

Menurut pihak penyelenggara, gelandang Les Parisiens ini lebih berhak menyandang trofi setelah melihat semua golnya tercipta saat open play. Sedangkan Ben Yedder mencetak 18 gol serupa dengan tiga diantaranya dari titik putih.

Meski demikian gelandang bernomor punggung 10 ini memberikan sikap yang cukup sportif. Melalui laman media sosial miliknya, Mbappe juga menobatkan gelar Golden Boot ini kepada Ben Yedder.

“Saya mengucapkan rasa terimakasih atas pesan yang kalian kirim kepada saya. Saya rasa Wissam juga berhak mendapatkan penghargaan ini, sebagaimana yang sudah pernah terjadi di Liga Premier musim lalu,” ketik Mbappe dalam laman media sosial Twitter miliknya.

Seperti ungkap Mbappe sbobet online dalam laman media sosial miliknya seharusnya memang trofi golden boot ini diberikan untuk dua orang.

Dia mengetahui bahwa sebelumnya di ajang Liga Premier Inggris musim 2018/2019 trofi Golden Boot diberikan bahkan untuk tiga pemain. Mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Sadio Mane, Mohamed Salah yang masing-masing mencetak 22 gol yang serupa.

Ben Yedder Tengah Bersinar

Alasan Mbappe melakukan hal tersebut adalah karena dia melihat Ben Yedder yang tengah bersinar musim ini. Meskipun sebagai pemain debutan, penampilan Yedder bersama skuad Les Rouge et Blanc cukup mengesankan.

Nama Wissam Ben Yedder memang baru musim ini tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Perancis. Sebelumnya striker 29 tahun ini direkrut oleh AS Monaco pada awal musim panas tahun ini dengan mahar senilai 40 juta Euro. Sebelumnya Yedder membela klub asal La Liga Spanyol, Sevilla.

Penampilan Ben Yedder mencuat kala masih berseragam Sevilla setelah menjadi pahlawan dalam laga di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Striker kelahiran 12 Agustus 1990 di Sarcelles, Perancis ini mampu membantu Sevilla mengalahkan klub raksasa Inggris, Manchester United.

Babak pertama sebenarnya Sevilla waktu itu tertinggal 0:1 dan hampir mengandaskan harapan mereka melaju ke babak selanjutnya. Namun Wissam Ben Yedder yang datang sebagai pemain pengganti mampu mencetak dua gol dan membalikkan keadaan sehingga timnya menang 2:1 dari salah satu klub kota Manchester tersebut.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!