Spurs Targetkan Issa Diop dan Raúl Jiménez

0 56

Berita Sepakbola – Tottenham Hotspur saat ini sepertinya tengah mempersiapkan diri guna mengarungi kompetisi musim 2020/2021. Sebagai persiapan, sang pelatih, José Mourinho disebut akan fokus benahi sektor depan dan sektor belakang. Oleh karena itu, pelatih asal Portugal ini disebut sedang mengincar Issa Diop dan Raúl Jiménez.

Masalah Utama yang Dihadapi Spurs

Dihentikannya kompetisi sepakbola Eropa akibat pandemi virus Corona membuat sejumlah klub mengalihkan fokusnya ke urusan transfer. Salah satu klub yang mulai bergerak mencari pemain anyar adalah Tottenham Hotspur. Jika dilihat dari peringkat di tabel klasemen sementara, Spurs bisa dibilang sedang mengalami masalah.

Sebagai pelatih, José Mourinho sepertinya sudah menemukan akar permasalahan dari timnya ini. Mungkin, masalah utama yang dihadapi Spurs adalah rapuhnya lini belakang, serta kurangnya opsi pengisi lini depan. Di lini depan, hanya ada Harry Kane sebagai penyerang. Sementara di lini belakang, bek andalan mereka, Jan Vertonghen kini sudah mulai termakan usia.

Karenanya, Mourinho memberikan fokus utamanya pada dua lini tersebut. Mourinho bertekad untuk menambah amunisi di dua sektor tersebut. Seorang pemain belakang akan masuk dan kemungkinan akan diplot sebagai pengganti Vertonghen. Sementara seorang pemain depan juga akan direkrut guna gantikan, atau menjadi pelapis Harry Kane.

Atas dasar inilah, dua nama pemain yang juga merumput di Liga Primer Inggris mengemuka. Kedua pemain tersebut adalah bek West Ham United Issa Diop dan penyerang Wolverhampton Wanderers, Raúl Jiménez. Dua pemain ini kemungkinan besar cocok dengan kriteria yang sedang diinginkan Mourinho.

Issa Diop Akan Gantikan Peran Vertonghen

Laman Foot Mercato mengklaim bahwa Issa Diop muncul sebagai target baru yang ingin diboyong Spurs di jendela transfer musim panas mendatang. Menurut sumber yang sama, Spurs sudah siapkan 53 juta poundsterling untuk membawanya ke London utara. Diop diharap bisa menjadi jawaban bagi Spurs yang saat ini menginginkan bek berkualitas.

Sejatinya, Issa Diop sudah lama dipantau oleh Spurs. Menurut pandangan Mourinho, Diop adalah pengganti yang ideal bagi bek andalan mereka saat ini, Jan Vertonghen. Vertonghen sendiri saat ini tengah menjalani musim terakhirnya bersama Spurs. Saat kontraknya berakhir di musim panas mendatang, ia bisa saja hengkang dengan status free transfer.

Mourinho ternyata bukan hanya kali ini tertarik terhadap sosok Issa Diop. Sebelumnya, ia pernah melontarkan pujian kepada pemain berpaspor Prancis tersebut. Pelatih asal Portugal ini memuji Diop saat ia dan Manchester United dikalahkan West Ham pada 2018 lalu. Saat itu, Mourinho mendeskripsikan ketangguhan Diop sebagai ‘monster’.

Diop sendiri datang ke West Ham dari Toulouse pada tahun 2018 kemarin. Ia didatangkan dengan biaya transfer sebesar 22 juta poundsterling. Spurs saat ini dikabarkan sudah menghubungi perwakilan dari sang pemain. Guna memuluskan langkah Diop ke Tottenham Hotspur Stadium, Spurs disebut rela mengorbankan Serge Aurier sebagai alat tukar.

Jiménez Sudah Masuk Radar

Pada kenyataannya, Issa Diop bukan satu-satunya pemain yang masuk dalam radar perburuan klub berjuluk The Lily Whites. Selain Diop dari data situs judi slot, penyerang Wolverhampton, Raúl Jiménez juga telah masuk pantauan. Insting mencetak gol serta karakternya sebagai pemain pekerja keras dirasa cocok dengan taktik Mourinho.

Rumor kedatangan penyerang asal Meksiko ini semakin menguat setelah Harry Kane kini tengah santer diberitakan akan merapat ke Manchester United. Jika Kane hengkang, maka Spurs akan benar-benar mengalami krisis lini depan. Karenanya, Jiménez dirayu Spurs dengan memberikannya jaminan akan dijadikan penyerang utama di tim ini.

                                           BACA JUGA : DIISUKAN KEMBALI KE BARCELONA, NEYMAR SIAP POTONG GAJI                                      

Comments
Loading...
error: Content is protected !!