Stefano Pioli Sampaikan Kabar Baik Soal Ibrahimovic, Apa itu

Sumber : imgresizer.eurosport.com/Zlatan Ibrahimovic - AC Mailand-Crédit: Imago
0 15

Berita Sepakbola – Menjelang laga pamungkas AC Milan melawan Sparta Praha di ajang Liga Champions, ada kabar baik yang berhembus dari Zlatan Ibrahimovic. Kondisi kebugaran dari striker gaek ini sudah mulai berangsur membaik seperti sedia kala.

Pernah Tanpa Ibrahimovic

Laga kontra Napoli beberapa waktu lalu menjadi pertandingan terakhir para Milanisti bisa menyaksikan aksi Zlatan Ibrahimovic. Sebab setelah laga tersebut, striker asal Swedia ini harus menepi karena cedera otot lutut hingga saat ini.

Memang dalam ajang Serie A bulan November kemarin, AC Milan berhasil menggasak Napoli. Namun mereka harus kecewa karena Zlatan Ibrahimovic mendapatkan cedera. Pasalnya pemain satu ini menjadi sosok penting dalam pasukan Rossoneri yang kini dilatih oleh Stefano Pioli. Hal ini dapat dibuktikan dimana sang pemain mampu menyumbangkan 11 gol serta dua assist hanya dalam 10 laga musim ini.

Beruntungnya AC Milan masih mampu bertahan dan melewati empat pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Tanpa Zlatan, Milan hanya menelan satu hasil imbang ketika bertemu dengan Lille, kemudian tiga laga lainnya disapu bersih dengan kemenangan.

Kabar Baik dari Ibrahimovic

Seiring waktu berlalu, kini kondisi kesehatan Zlatan Ibrahimovic dikabarkan sudah mulai berangsur pulih. Namun pemain berusia 39 tahun ini dipastikan tidak ikut dibawa Stefano Pioli dalam laga kontra Sparta Praha pada Jumat (11/12/2020) mendatang di laga pamungkas Grup H Liga Europa.

Dalam sesi konferensi pers yang dikutip oleh Football Italia, Stefano Pioli sebagai pelatih mengungkapkan jika kondisi Zlatan Ibrahimovic saat ini sudah semakin membaik. Dia sedang melanjutkan proses pemulihan dan pihak klub masih akan memantau setiap perkembangan kondisinya nanti.

Selain Zlatan Ibrahimovic, ada juga pemain lain yang dipastikan tidak bisa ikut rombongan AC Milan yang akan bertamu ke markas Sparta Praha Jumat dini hari mendatang. Dia adalah Ismael Bennacer, namun gelandang ini memiliki kondisi lebih baik dan diprediksi bisa kembali dimainkan pada laga Serie A kontra Parma pada hari Senin (14/12/2020) mendatang.

Pioli menambahkan jika Bennacer memang mengalami masalah dalam beberapa hari terakhir ini. Dia tidak akan dibawa Pioli dalam laga Jumat besok. Namun untuk laga Senin mungkin sudah bisa bermain ketika timnya melawan Parma.

Rotasi Skuad AC Milan

Masih dalam kesempatan yang sama, Pioli juga mengungkapkan perlu adanya rotasi pemain dalam timnya. Keputusan ini bisa diambil mengingat mereka di laga kelima Grup H pekan lalu sudah memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Untuk itu di laga kontra Sparta Praha nanti tensi pertandingan tidak akan sebesar laga sebelumnya. Jadi laga tersebut akan menjadi kesempatan bagi para pemain yang jarang mendapatkan kesempatan tampil untuk unjuk gigi.

Musim ini AC Milan sangat kompetitif, Pioli sempat meminta penampilan yang berkualitas hingga akhirnya semua skuad bisa memenuhi tuntutan tersebut. Pada laga Jumat dini hari mendatang, AC Milan hanya mengejar titel juara Grup H. Pasalnya saat ini tim asuhan Stefano Pioli ini masih di posisi kedua grup dan hanya memiliki selisih satu poin dengan Lille di puncak klasemen sementara.

Untuk level liga, AC Milan di Serie A juga masih tidak terbendung dan masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 26 poin. Dari 10 laga yang sudah berlangsung, I Rossoneri belum terkalahkan dan hanya menelan dua hasil imbang, sedangkan delapan laga lainnya berhasil disapu bersih dengan kemenangan.

Bahkan ancaman utama mereka, Inter Milan di posisi kedua memiliki selisih lima poin dengan koleksi total 21 poin. Sedangkan Napoli dan Juventus masih bersaing ketat dengan 20 poin sama di peringkat tiga dan empat.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!