Sudah Diizinkan Datang ke Stadion, Jürgen Klopp Minta Penggemar Liverpool Bersikap Positif

0 27

Berita Sepakbola – Setelah sembilan bulan berlaga di dalam stadion yang kosong, Liverpool akan kembali berlaga di hadapan ribuan fans di Anfield, awal pekan ini. Jürgen Klopp tentunya senang dan antusias menyambut kembalinya para penggemar setia timnya. Tapi ia meminta agar para penggemar bersikap positif ketika hadir langsung di Anfield nanti.

Permintaan Klopp Untuk Para Penggemar

Selama sembilan bulan terakhir, sejumlah kompetisi sepakbola digelar tanpa kehadiran penonton demi mencegah penularan Covid-19. Premier League juga ikut-ikutan menggelar laga secara tertutup. Akan tetapi, selepas lockdown nasional berakhir pada awal Desember, para penggemar klub-klub Inggris telah diizinkan kembali ke stadion.

Liverpool adalah salah satu klub yang kini tengah bersiap untuk menyambut para penggemar dalam laga melawan Wolverhampton, awal pekan nanti. The Reds diperbolehkan mengundang 2 ribu penggemar kembali ke stadion. Jürgen Klopp selaku pelatih Liverpool antusias menyambut hal ini, tapi ia takut jika kembalinya fans justru akan berdampak negatif.

Satu hal yang ditakutkan Klopp ketika para penggemar kembali adalah berubahnya atmosfer stadion yang menjadi tidak nyaman. Awal pekan nanti, Liverpool memang hanya akan menyambut maksimal 2 ribu orang. Tapi Klopp menilai bahwa 2 ribu orang saja sudah bisa ciptakan suasana yang tidak nyaman.

Dilansir dari laman talkSPORT, Klopp mengungkapkan bahwa dirinya ingin merasakan pengalaman yang hebat ketika para fans kembali ke Anfield nanti. Tapi ia tak tahu apa yang akan terjadi nanti. Klopp pernah bermain di hadapan 2 ribu orang dan menurutnya, dari 2 ribu orang tersebut, tak semuanya dapat menciptakan suasana yang aman.

2 ribu orang saja bisa menciptakan suasana yang tak menyenangkan, jadi Klopp berharap agar 2 ribu penggemar Liverpool nanti bisa memberikan pengaruh positif. Ia meminta agar para penggemar Liverpool menikmati permainan dan tidak mengeluhkan performa buruk tim. Baginya itu adalah yang terpenting dan yang terbaik bagi klub.

Perlakuan Tak Menyenangkan Penggemar Charlton

Pernyataan Klopp yang menyebut bahwa 2 ribu penggemar sudah bisa membuat suasana tidak nyaman memang ada benarnya. Momen tak menyenangkan itu pernah dialami Lee Bowyer dan para pemain Charlton Athletic. Alih-alih senang atas kembalinya 2 ribu fans ketika melawan MK Dons, Bowyer justru merasa tak senang.

Dalam pertandingan melawan MK Dons, Charlton justru menelan kekalahan tipis 1-0 di hadapan para penggemarnya sendiri. Tak pelak, hasil inipun membuat para penggemar kecewa dan mulai meneriaki para pemain Charlton. Bowyer mengungkapkan bahwa ia dapat mendengar teriakan-teriakan para penggemar Charlton itu dengan jelas.

Bowyer menuturkan bahwa ia senang atas kembalinya para penggemar tim asuhannya, tapi ia mengharapkan sambutan para penggemar yang lebih positif. Anak asuhnya telah melewati sejumlah pertandingan sulit dan butuh dukungan. Tapi ketika menghadapi MK Dons, para pemain Charlton justru mendapat teriakan negatif dari para penggemar.

Laga Penting Liverpool

Awal pekan ini, tepatnya pada Senin (7/12), Liverpool sendiri akan menjamu Wolverhampton dalam laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris. Laga ini akan menjadi kesempatan bagi The Reds untuk mengambil alih puncak klasemen. Di hari yang sama, Tottenham akan menghadapi lawan berat, yakni rival sekotanya sendiri, Arsenal.

The Reds kini menempati urutan ke-2 klasemen sementara dengan mengoleksi 21 poin, unggul dua poin dari Chelsea dan hanya kalah selisih gol dari Tottenham. The Reds juga membawa catatan laga kandang bagus ketika menghadapi Wolves nanti. Jadi mereka tentu mengharap tiga poin dalam pertandingan tersebut.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!