Sukses Bawa MU ke Puncak Klasemen, Solskjaer Tak Sabar Bertemu Liverpool

Sumber : talksport.com/wp-content/uploads/sites/5/2018/12/Solskjaer2.jpg
0 8

Berita Sepakbola – Kabar tentang kemenangan Manchester United atas Burnley, Rabu kemarin (13/1), banyak mewarnai portal berita di seluruh dunia. Kemenangan tersebut memang hal yang bisa dikatakan cukup langka. Pasalnya, berkat kemenangan tersebut, MU berhasil naik ke puncak klasemen Premier League setelah bertahun-tahun tak mereka rasakan.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku puas atas hasil tersebut. Namun, pria asal Norwegia itu merasa masih belum cukup dengan kemenangan MU atas Burnley. Ia mengaku lebih antusias menantikan laga akbar kontra Liverpool yang akan berlangsung pada akhir pekan nanti.

Menang Tipis

Rabu kemarin, MU memainkan laga melawan Burnley di Stadion Turf Moor. Turun dengan skuad terbaiknya, Si Setan Merah tampil dominan sejak peluit pertama dibunyikan oleh wasit. MU yang mengincar kemenangan dalam laga ini terus menekan pertahanan Burnley yang dikomandoi oleh James Tarkowski.

Namun, MU harus menunggu hingga babak kedua untuk bisa mencetak gol pertama. Pada menit ke-71, umpan matang yang dilepaskan oleh Marcus Rashford berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Paul Pogba. Sepakan keras gelandang Timnas Perancis tersebut tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Burnley, Nick Pope.

MU menguasai penuh jalannya laga ini dengan catatan 62 persen penguasaan bola. Selain itu, mereka juga tampil agresif dengan melepaskan 13 tembakan dimana 7 diantaranya mengarah langsung ke gawang.

Akan tetapi, skor 0-1 untuk kemenangan MU tak berubah hingga akhir pertandingan. Berkat kemenangan ini, MU berhak atas tambahan 3 poin yang membuat mereka naik ke puncak klasemen sementara. Setan Merah kini mengoleksi 36 poin dari 17 pertandingan, unggul 3 poin dari Liverpool yang turun ke peringkat kedua.

Usai laga, Solskjaer mengaku cukup puas dengan hasil yang didapat anak asuhnya. Namun, ia juga sedikit menyesal karena MU seharusnya bisa menang dengan skor 4-0. Meski begitu, Solskjaer senang bisa melihat para pemainnya tampil dengan semangat tinggi walaupun mendapat perlawanan sengit dari Burnley.

Setelah Tiga Tahun

Keberhasilan MU naik ke puncak klasemen menjadi kabar gembira bagi para pemain, staff dan juga fans. MU sukses menggusur rival mereka, Liverpool, yang sebelumnya menghuni posisi teratas dalam beberapa pekan terakhir.

Tak hanya itu, keberhasilan tersebut menjadi pelepas dahaga MU yang terus terpuruk dalam beberapa tahun terakhir. Ini merupakan pertama kalinya MU berhasil menempati posisi puncak klasemen Premier League dalam 3 tahun terakhir.

Terakhir kali MU merasakan dinginnya pucuk klasemen adalah pada awal musim 2017/2018. Kala itu, MU berhasil mengungguli rival sekotanya, Manchester City, setelah menahan imbang Stoke City dengan skor 2-2.

Pertandingan Akbar

Meskipun saat ini berada di posisi teratas, bukan berarti perjuangan MU sudah selesai. Pasalnya, tim besutan Solskjaer ini akan menjalani laga berat pada akhir pekan nanti. MU akan bertolak ke Anfield Stadium untuk menghadapi Liverpool.

Ini tentu akan menjadi sebuah pertandingan menarik. nama besar kedua tim akan dipertaruhkan dalam laga ini. Duel Minggu malam nanti dipastikan akan menarik karena Liverpool dan MU sama-sama mengincar kemenangan demi memperebutkan posisi puncak klasemen.

Solskjaer mengaku tak sabar ingin segera menjalani pertandingan tersebut. Ia dan para pemainnya telah mempersiapkan strategi terbaik untuk menumbangkan sang juara bertahan.

Solskjaer sadar bahwa Liverpool bukan klub sembarangan. Ia mengakui bahwa The Reds merupakan klub terbaik Inggris dalam satu setengah musim terakhir. Namun, ia menegaskan bahwa masa emas Liverpool telah berakhir dan akan segera tergantikan oleh kehebatan MU di sisa musim ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!