Sukses di Bayern Munchen, Alphonso Davies Beruntung Tidak Gabung Manchester United

0 45

Berita Sepakbola – Beberapa waktu lalu agen dari Alphonso Davies mengungkapkan cerita menarik kliennya sebelum bergabung ke Bayern Munchen. Sebab dia mengaku kalau pemain berusia 19 tahun tersebut pernah mendapatkan ketertarikan dari Manchester United.

Namun The Red Devils saat itu tidak serius untuk mendatangkannya karena proses transfer berjalan sangat lambat. Dan ketika tawaran dari Bayern Munchen masuk, Alphonso Davies memutuskan untuk bergabung dengan klub tersebut.

Tampil Gemilang di Usia Muda

Alphonso Davies sebelum bergabung dengan Bayern Munchen menjalani karirnya di klub asal Amerika Serikat, Vancouver selama tiga musim. Penampilan gemilang pemain yang kini berusia 19 tahun tersebut sangat mengesankan di umurnya saat itu.

Karena dia menjadi pilihan utama dan sudah diberi jam terbang yang banyak oleh klub tersebut yaitu sebanyak 81 pertandingan. Selain itu di musim terakhirnya memperkuat Vancouver, Alphonso Davies berhasil mencetak delapan gol dan sepuluh assist.

Tentu klub-klub besar Eropa tertarik untuk mendatangkannya pada saat itu tampil mengesankan bersama Vancouver. Manchester United pada era Jose Mourinho sempat menaruh ketertarikannya terhadap pemain berkebangsaan Kanada tersebut.

Tetapi perkembangan antara pihak Alphonso Davies dan Manchester United berjalan sangat lama hingga pada akhirnya tawaran dari Bayern Munchen masuk. Bahkan saat itu dirinya langsung bertemu dengan direktur olahraga The Bavarians, Hasan Salihamidzic.

Bagi Alphonso Davies tentu kesempatan tersebut tidak ingin di sia-siakan olehnya saat itu. Karena dia sudah dijanjikan untuk tampil reguler jika bergabung dengan Bayern Munchen.

Kemudian pada awal tahun 2019, Alphonso Davies dibawa oleh Bayern Munchen dengan biaya sebesar 10 juta euro dari Vancouver. Dan nampaknya pilihannya tersebut tidak salah karena dia memang diberikan banyak kesempatan bermain oleh The Bavarians sejauh ini.

Menjadi Pemain Dengan Masa Depan Cerah

Dengan bergabungnya Alphonso Davies tentu akan membuatnya lebih berkembang ketika bersama Bayern Munchen. Karena sudah tidak diragukan lagi kalau klub tersebut akan sangat banyak membantu dalam mengembangkan kemampuannya sebagai pemain hebat.

Di musim pertama, Alphonso Davies didata casino online memang beradaptasi terlebih dulu dengan suasana Jerman saat itu. Dan Bayern Munchen juga hanya memberikan pemain tersebut kesempatan bermain sebanyak 11 kali di berbagai kompetisi.

Tetapi berkat kerja keras dan kegigihannya, Alphonso Davies kini menjadi pilihan di tim utama Bayern Munchen dan sudah sering dimainkan. Musim 2019-2020 ini merupakan musim keduanya dan sudah tampil sebanyak 21 kali di Bundesliga.

Kemampuannya dalam mengawal posisi bek kiri tentu sangat membantu Bayern Munchen bersaing di papan atas klasemen Bundesliga. Bahkan berkat penampilan Alphonso Davies, dirinya saat ini sudah digadang-gadang akan menjadi pemain hebat di klub tersebut.

Apalagi di usianya yang masih berusia 19 tahun, Alphonso Davies masih memiliki sangat banyak waktu untuk lebih berkembang. Selain itu, pemain berusia 19 tahun tersebut juga nampaknya akan membawa timnas Kanada menjadi tim yang diperhitungkan di kompetisi internasional.

Kini nilai pemain tersebut sudah mencapai sekitar 45 juta euro dan menjadi salah satu pemain muda paling potensial di Bundesliga. Selain itu, Alphonso Davies juga masih memiliki durasi jangka panjang bersama Bayern Munchen hingga tahun 2025 mendatang.

Tentu pencapaiannya tersebut mungkin tidak akan terjadi seandainya Manchester United mendatangkannya waktu itu. Apalagi saat ini The Red Devils juga sedang mengalami kesulitan untuk bersaing di Liga Primer Inggris.

Selain itu Alphonso Davies juga beruntung karena bergabung dengan Bayern Munchen yang sudah banyak memberinya kesempatan bermain. Sebab jika tidak, pemain berkebangsaan Kanada itu tidak akan berkembang menjadi pemain yang seperti sekarang ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!