Syarat Krusial Pochettino Bila Latih PSG, Ada Nama Messi

Sumber : cdn.24.co.za
0 10

Berita Sepakbola – Pemecatan seorang Thomas Tuchel dari kursi manajer Paris Saint Germain memang cukup mengejutkan banyak pihak. Sang pelatih dipecat langsung usai pertandingan yang mengecewakan dari Mbappe dkk. Kali ini, nama yang dikabarkan merupakan incaran PSG untuk menjadi pelatih anyar adalah sosok Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino diberitakan masuk ke dalam radar incaran sebagai pelatih baru Paris Saint Germain. Klub Ligue 1 tersebut berniat untuk bisa mendatangkan mantan pelatih Tottenham Hotspurs itu pada beberapa hari ke depan. Namun, niatan tersebut belum diungkapkan secara resmi di depan publik oleh manajemen PSG.

Mendengar dirinya menjadi salah satu kandidat kuat untuk pelatih PSG, Mauricio Pochettino sudah melontarkan syarat khusus. Ya, syarat ini ditujukan untuk PSG yang memang harus dipenuhi bila ingin dirinya bersedia menjadi manajer untuk Neymar dkk. Salah satunya, adalah dengan mendatangkan Lionel Messi ke Parc De Princess.

PSG Harus Berbeda

Musim ini, PSG memang belum menunjukkan kualitasnya yang dominan. Klasemen papan atas Ligue 1 justru mesra diisi oleh dua pesaingnya, Lyon dan Lille. Mendengar hal tersebut, tentunya wajar bila Pochettino berharap PSG mampu tampil beda. Bukan hanya tentang Mbappe dan Neymar saja, tetapi juga harus ada nama lain.

Mauricio Pochettino secara tidak sengaja melontarkan nama Lionel Messi. Sosok pemain Argentina itu masih dinilai begitu tajam musim ini. Dengan begitu, kemungkinan bagi PSG untuk mendapatkan sang pemain masih belum bisa dipastikan karena Messi sendiri merupakan pilar penting bagi Barca sampai saat ini.

Pochettino membahas tentang Lionel Messi di skuad PSG yang diharapkan bisa menjadi pembeda. Seperti diketahui, PSG memang klub dengan banyak bintang. Namun, ada satu kekurangan dari klub ketika tidak ada satu pun pemain yang bisa membalik situasi lapangan. sepertinya sosok Messi cocok untuk peran tersebut.

Lionel Messi menurut penilaian seorang Mauricio Pochettino merupakan pemain yang bisa diandalkan. Meski usianya tak lagi muda, Messi sudah selalu menjadi andalan untuk Barca di peran yang paling krusial ini. Sepertinya permintaan Pochettino tersebut bisa saja mendapatkan dukungan dari para pemain PSG lainnya.

Bisa Jadi Teman Neymar

Seperti diketahui bahwa Messi sebelumnya menjadi sosok yang paling akrab dengan Neymar. Pemain Brazil tersebut juga mendukung penuh keinginan PSG bila akan berencana mendatangkan Messi musim ini. Selain itu, peluang bagi PSG mendapatkan tanda tangan Messi cukup terbuka setelah sang pemain juga diberitakan tidak betah di Barcelona.

Sebelumnya, Lionel Messi sempat santer diisukan akan pergi dari Camp Nou. Pemain Argentina tersebut juga menuai konflik cukup pelik saat pergantian pelatih Barca beberapa bulan lalu. Setelah namanya kembali dipakai Barcelona, Messi juga akhirnya mampu mendapatkan lagi performanya yang sempat menurun di musim ini.

Keinginan Mauricio Pochettino untuk mendatangkan Lionel Messi ke PSG disambut cukup hangat oleh manajemen PSG. Meski belum dipastikan akan menggantikan Thomas Tuchel, namun Pochettino sudah cukup paham tentang skema permainan yang seharusnya dimiliki Paris Saint Germain. Bagi Pochettino, beberapa pemain seperti Neymar dan Messi memang sudah menemukan kolaborasi terbaik dan harus dipasangkan kembali.

Selain ingin mendatangkan sosok Lionel Messi, kabarnya Mauricio Pochettino juga berniat menunjuk salah satu anak asuhnya dulu di Tottenham. Delle Alli merupakan nama pemain yang diinginkan sang mantan pelatih Spurs itu bila memang ditunjuk sebagai pengganti Thomas Tuchel di kursi manajer PSG.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!