Tak Ingin Lepas, Jurgen Klopp Pantau Timo Werner Lewat Telepon

0 24

Berita Sepakbola – Liverpool tak henti-hentinya dikaitkan dengan bomber RB Leipzig, Timo Werner. Pihak The Reds bahkan mengklaim bahwa mereka telah mencapai kata sepakat dengan sang pemain. Namun, Liverpool masih membutuhkan waktu untuk mengumpulkan uang guna menebus mahar yang diajukan Leipzig.

Sembari menunggu waktu yang tepat, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tetap menjaga komunikasi dengan penyerang Timnas Jerman tersebut. Klopp mengaku tak ingin pemain buruannya tersebut berpindah tangan ke klub lain.

Tak Lelah Merayu

Liverpool pertama kali dikabarkan tertarik memboyong Timo Werner pada bursa transfer musim dingin kemarin. Meski telah memiliki trio penyerang mematikan, Jurgen Klopp tetap ingin mempertajam lini depan timnya dengan mendatangkan pemain 24 tahun tersebut.

The Reds kabarnya telah beberapa kali menyodorkan tawaran transfer kepada Leipzig. Namun, hingga kini kedua tim tersebut masih belum menemui kata sepakat.

Kondisi tersebut membuat Liverpool tidak tenang. Mereka khawatir ada klub lain yang memanfaatkan situasi ini dan menikung proses negosiasi. The Reds bahkan takut apabila sang pemain incaran termakan rayuan klub lain dan mengabaikan mereka.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memiliki cara khusus. Menurut laporan Le 10 Sport, Klopp secara rutin menghubungi sang pemain via panggilan suara.

Hampir setiap hari mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut menghimbau Werner untuk bergabung dengan Liverpool. Selain itu, Klopp juga merayu penyerang Leipzig tersebut agar menolak tawaran dari klub lain selain Liverpool.

Usaha Klopp tersebut kabarnya berhasil. Werner sangat antusias menunggu kesempatan untuk bermain bersama Liverpool musim depan. Karena menurutnya, Liverpool merupakan salah satu tim terbaik di dunia saat ini.

Korbankan Pemain Lain

Namun, ketertarikan Liverpool pada Werner menjadi berita buruk bagi penyerang The Reds, termasuk trio Salah-Firmino-Mane. Kebersamaan ketiga penyerang tersebut akan berakhir apabila Werner benar-benar mendarat ke Anfield musim panas nanti. Salah satu dari mereka harus rela mengalah dan tersingkir dari skuad utama.

Sadio Mane menjadi pemain yang paling mungkin hengkang dari Liverpool akibat kehadiran Werner. Pemain asal Senegal tersebut diprediksi wap sbobet tak akan mendapat tempat jika Werner jadi datang ke Anfield.

Di sisi lain, Liverpool sedang membutuhkan suntikan dana besar untuk mendatangkan Werner. Oleh sebab itu, The Reds kemungkinan akan menjual Mane pada musim panas nanti.

Raksasa La Liga, Real Madrid, menjadi tim yang terdepan dalam berburu tanda tangan Mane. Los Blancos menjadikan Mane sebagai target utama pada bursa transfer musim panas tahun ini setelah mereka menyerah mengejar Kylian Mbappe. El Real dikabarkan bersedia mengucurkan dana hingga 150 juta euro demi memboyong Mane ke Santiago Bernabeu.

Pembelian Sia-Sia?

Namun, ketertarikan Klopp terhadap Werner mendapat kritik tajam dari berbagai pihak. Salah satunya adalah mantan gelandang Liverpool era 2000an, Dietmar Hamman.

Hamman tidak habis pikir dengan apa yang dilakukan oleh mantan klubnya tersebut. Menurutnya, Liverpool saat ini sudah memiliki barisan penyerang terbaik di dunia.

Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane dinilai sudah mengenal karakter satu sama lain. Ketiganya selalu tampil apik di setiap pertandingan. Trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub 2019 cukup untuk membuktikan bahwa mereka adalah trio penyerang terbaik saat ini.

Dengan adanya Salah-Firmino-Mane, Liverpool dirasa tidak perlu membeli penyerang baru. Hamman bahkan menyebut gaya permainan Werner sama sekali tidak cocok dengan Liverpool. Menurutnya, meski memiliki kualitas yang mumpuni, Werner tidak akan bisa menggantikan peran salah satu trio penyerang Liverpool saat ini.

Di Leipzig, Werner kerap mengandalkan kecepatan dan skill individu untuk melancarkan skema counter attack. Namun, di Liverpool kecepatan dan skill individunya dianggap tidak akan banyak berguna karena The Reds lebih menekankan permainan tim.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!