Tak Mau Dicadangkan, Henderson Tinggalkan MU Januari Nanti

0 29

Berita Sepakbola – Manchester United dikabarkan siap untuk melepas kiper keduanya saat ini yakni Dean Henderson. Kiper asli akademi Manchester United itu nampaknya akan mencari klub baru pada bulan Januari nanti.

Hal ini dikarenakan Dean Henderson ingin menjadi kiper nomor satu Timnas Inggris di ajang Piala Eropa. Tentunya untuk mendapatkan kesempatan bermain di Timnas Inggris ia harus bermain reguler di timnya saat ini.

Sedangkan di Manchester United sendiri, Dean Henderson menjadi kiper kedua. Dimana diketahui bahwa kiper utama dari Manchester United saat ini adalah David de Gea. Meskipun begitu Dean Henderson selalu tampil apik kala diberikan kesempatan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Dean Henderson Ingin Tampil di Piala Eropa

Keinginan Dean Henderson untuk tampil di piala Eropa tentunya sangatlah tinggi. Membela tim nasional bukanlah hal yang mudah dan tentu saja diinginkan oleh setiap pesepakbola di seluruh dunia. Tak lain seperti apa yang diinginkan oleh Dean Henderson.

Untuk bisa bermain di tim utama Timnas Inggris tentu saja harus dibuktikan dengan kemampuan sang pemain di level klub. Dimana sang pemain harus bermain reguler untuk membuktikan kualitasnya di depan pelatih di negaranya masing-masing.

Hal tersebut tentunya yang mendorong Dean Henderson untuk meninggalkan Manchester United di bursa transfer Januari nanti. Mau tidak mau, Henderson harus bergabung dengan klub lain di bursa transfer bulan Januari nanti.

Hal ini dikarenakan sang pemain harus mendapatkan kesempatan lebih untuk bermain di Timnas Inggris nantinya. Ia tentu harus menunjukkan kualitasnya untuk meyakinkan Gareth Southgate untuk membawanya pada piala Eropa nanti.

Saat ini Jordan Pickford menjadi kiper utama bagi Timnas Inggris. Sang pemain yang menjadi kiper utama Everton menjadi andalan juga di Timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate. Tentunya Dean Henderson sendiri tidak ingin tertinggal dari pesaingnya tersebut.

Manchester United Harus Relakan Dean Henderson Pergi di Bulan Januari

Manchester United memang harus merelakan kepergian penjaga gawangnya tersebut di bulan Januari nanti. Meskipun begitu masih belum ada tim yang disebutkan tertarik untuk mendatangkan Dean Henderson.

Sang pemain sendiri masih belum memiliki peminat dari klub lainnya. Akan tetapi jika boleh memilih tentu saja ia akan bertahan di ajang Premier League. Manchester United sendiri tentu saja berharap penjualan Dean Henderson akan memberikan keuntungan bagi mereka.

Tentunya, Manchester United akan mematok harga tinggi kepada klub yang ingin mendatangkan sang pemain. Meskipun begitu saat ini nama Dean Henderson masih belum terlalu diminati banyak klub.

Salah satu hal yang mungkin adalah dirinya akan didatangkan oleh West Ham United. West Ham United sendiri tentu saja akan mencari penerus dari Lukasz Fabianski yang saat ini sudah mulai uzur.

Kiper asal Polandia tersebut masih menjadi andalan West Ham United di bawah mistar gawang. Tentu saja jika Dean Henderson didatangkan oleh West Ham United, ia akan tergusur dan digantikan oleh kiper asal Inggris tersebut.

Jika Henderson Pergi United Akan Kehilangan Penerus David De Gea

Dean Henderson sebenarnya diharapkan mampu menjadi pengganti David de Gea di masa mendatang. Kualitas kedua penjaga gawang Manchester United saat ini sangatlah luar biasa.

Meskipun begitu Ole Gunnar Solskjaer masih mempercayakan nama David de Gea sebagai kiper utama Manchester United ketimbang Dean Henderson. Hal tersebut tentu saja dikarenakan pengalaman sang pemain.

David de Gea sendiri menjadi kiper yang cukup berpengalaman dan dipercaya sebagai kiper utama Manchester United di musim ini. Meskipun begitu Henderson sebenarnya tidak kalah jauh jika dibandingkan dengan David de Gea.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!