Tak Terpakai di Chelsea, Antonio Rudiger Jadi Rebutan Raksasa Italia

Sumber : getfootballnewsgermany.com/assets/47797450-806x566.jpg
0 10

Berita Sepakbola – Nasib Antonio Rudiger kian tak jelas bersama Chelsea. Musim ini ia tak masuk dalam tim inti The Blues di bawah asuhan pelatih Frank Lampard. Masuknya sejumlah nama baru pada musim panas kemarin semakin menyudutkan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Oleh sebab itu, Rudiger merasa tak betah dan ingin segera pergi dari Chelsea. Sejumlah klub raksasa Eropa pun mulai antre untuk mendapatkan tanda tangannya. Kabarnya, 4 tim besar Italia siap menampung Rudiger apabila benar-benar dilepas oleh Chelsea nanti.

Minim Kesempatan Tampil

Sejak direkrut dari AS Roma pada Juli 2017 silam, Rudiger tampak kesulitan untuk berkembang di Chelsea. Ia sempat menjadi pilihan utama pada 2 musim pertamanya di Stamford Bridge. Namun, keadaan berubah setelah Frank Lampard menduduki kursi pelatih kepala Chelsea.

Musim lalu, Rudiger mendapat kesempatan tampil dalam 20 pertandingan Premier League, dimana 19 di antaranya tampil sebagai starter. Namun, penampilan Rudiger dinilai kurang maksimal oleh Lampard sehingga ia memutuskan untuk mencari bek baru pada bursa transfer musim panas kemarin.

Kedatangan Thiago Silva di skuad Chelsea langsung menggusur posisi Rudiger sebagai tandem Kourt Zouma di sektor pertahanan. Akibatnya, Rudiger kini hanya menjadi penghangat bangku cadangan The Blues.

Hingga pekan ke-12 Premier League musim ini, Rudiger hanya tampil sebanyak satu kali bersama tim utama Chelsea. Ia tampil selama 90 menit penuh saat The Blues berjumpa Newcastle United di St. James Park, akhir November lalu.

Rencana Penawaran

Minimnya menit bermain di Chelsea membuat Rudiger tak betah. Ia meminta klub untuk segera menjualnya ke klub lain yang bersedia memberikan garansi di skuad utama.

Mendengar kabar tersebut, sejumlah klub langsung mengambil ancang-ancang untuk menggaet bek asal Jerman tersebut. Peminat terbanyak datang dari Italia. Sebanyak 4 klub raksasa Serie A kabarnya bersedia menampung Rudiger apabila dilepas Chelsea musim dingin nanti.

AC Milan dan Juventus kabarnya menjadi klub terdepan yang memiliki kesempatan terbuka untuk mendapatkan jasa Rudiger. Kedua klub tersebut saat ini sedang menyusun rencana untuk menyiapkan penawaran kepada sang pemain.

Milan berencana untuk memperkuat skuad mereka untuk mengarungi kerasnya kompetisi tahun depan. Di sisi lain, Juventus yang masih belum puas dengan performa para pemainnya juga menginginkan kehadiran Rudiger untuk menambal bocornya sektor pertahanan.

Selain itu, ada pula Inter Milan dan AS Roma yang juga berminat pada Rudiger. Antonio Conte, yang memiliki kedekatan personal dengan Rudiger akan mencoba memasangnya sebagai rekan duet Milan Skriniar di lini belakang. Sementara Roma yang mulai merasa rapuh berusaha untuk memperkuat barisan pertahanan mereka dengan memulangkan Rudiger.

Jika benar-benar kembali ke Italia, banyak yang meyakini bahwa Rudiger akan kembali menemukan permainan terbaiknya. Sebab, sebelumnya ia sempat menjajal kerasnya atmosfer sepak bola Italia bersama AS Roma selama 2 musim pada periode 2015-2017.

Masuk Daftar Jual

Ketertarikan empat klub Serie A tersebut mendapat respon positif dari Chelsea. Pihak The Blues disinyalir tak akan berusaha untuk menahan kepergian Rudiger dari Stamford Bridge. Mereka membuka peluang bagi siapapun yang ingin menggaet pemainnya itu. Bahkan, Chelsea kabarnya memasukkan nama Rudiger ke dalam daftar jual bursa transfer Januari 2021.

Menurut beberapa media di Inggris, Chelsea tak hanya membuka opsi penjualan secara permanen untuk Rudiger. Klub-klub peminat Rudiger juga dipersilakan untuk meminjam sang pemain dengan opsi kontrak permanen di akhir masa peminjamannya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!