Taklukkan Uruguay, Argentina Sukses Puncaki Klasemen

Sumber : palembang.tribunnews.com
0 19

Tiketprediksi.net – Gagal menang di laga pertama, Argentina ngotot tampilkan permainan terbaik di pertandingan berikutnya. Pada laga perdana itu, tim Tango berhadapan dengan Chile yang memang menjadi momok bagi tim tersebut di edisi sebelum-sebelumnya.

Skuat asuhan Lionel Scaloni itu hanya sukses menahan imbang lawannya tersebut dengan skor akhir 1-1. Sama seperti pertandingan di ajang World Cup Qualification yang juga berakhir imbang 1-1 pada tanggal 4 Juni silam.

Argentina pada laga keduanya harus berhadapan dengan lawan kuat, Uruguay. Dimana bagi Uruguay ini adalah pertandingan perdananya di kompetisi Copa America. Jumlah peserta yang ganjil menyebabkan satu tim harus absen dulu tidak bermain di pertandingan pertama.

Mimpi Lionel Messi Menjuarai Titel Bersama Argentina

Dalam postingan media sosial dan wawancaranya, Lionel Messi menyebutkan bahwa dirinya sangat ingin menjuarai trofi bersama Argentina. Dimana pada edisi-edisi sebelumnya, tim Tango hanya menjadi runner up.

Total dalam lima edisi terakhir, Argentina belum pernah sekalipun keluar sebagai juara Copa America. Akan tetapi berbicara mengenai kegagalan, tim yang diasuh oleh Lionel Scaloni itu telah gagal tiga kali di partai final.

Maka dari itu pada edisi Copa America 2021, sang mega bintang, Lionel Messi sangat berniat menjadi juara dalam gelaran ini. Dirinya juga berhasrat untuk menggugurkan kutukan runner up yang menjadi penyakit timnya.

Terbukti pada gelaran Piala Dunia 2014, tim Tango gagal di partai final melawan timnas Jerman. Kemudian beberapa tahun selanjutnya di gelaran Copa America mereka juga gagal hingga tiga kali seperti yang dibeberkan di atas.

Menang Atas Uruguay

Bertanding melawan tim kuat Uruguay, situs media resmi inter303 melaporkan timnas  Argentina turun dengan kekuatan maksimumnya. Masih diisi duet Luis Suarez dan Edinson Cavani, lawannya itu tetaplah berbahaya. Poin penuh menjadi tujuan utama mereka jika ingin tetap lolos ke fase selanjutnya.

Peluang demi peluang tercipta bagi kedua tim dengan timnas Argentina lebih ngotot menyerang. Skuat Lionel Scaloni mulai menyerang dan menciptakan peluang emas pada menit ke-7. Penyerang mereka, Lionel Messi mencoba keberuntungannya lewat sontekan langsung dari luar kotak penalti.

Namun sepakan pemain Barcelona itu masih bisa dibendung oleh kiper uruguay, Fernando Muslera. Tepisannya juga terbilang tidak sempurna dan malah mengarah ke kaki striker musuh, Lautaro Martinez. Namun sayang blunder tersebut tidak bisa dikonversi menjadi gol oleh peraih Scudetto bersama Inter Milan itu.

Gol pertama tercipta bagi skuat La Albiceleste di babak pertama tepatnya pada menit ke-13. Gol sukses digelontorkan oleh gelandang yang bermain untuk Real Betis, Guido Rodriguez. Sebelumnya sang kapten, Lionel Messi menjadi kreator serangan dengan umpan silangnya. Kedudukan pun menjadi 1-0 dan bertahan hingga waktu rehat.

Babak kedua dimulai, di awal-awal babak ini, skuat asuhan Oscar Tabarez lebih ngotot menyerang. Sudah unggul satu gol, skuat tim Tango yang dikawal bek Cristiano Romero dan Nicolas Otamendi memilih lebih bertahan. Namun tak ada serangan berbahaya yang dilancarkan oleh duet Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Barulah pada menit-menit akhir babak kedua, timnas Argentina mulai melancarkan serangan mereka. Sempat mendapatkan free kick, Lionel Messi kurang sukses menunaikan tugasnya sebagai algojo, bola malah menyentuh pagar hidup skuat La Celeste.

Argentina Menuju Singgasana

Kedudukan pun bertahan 1-0 hingga sang pengadil lapangan meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir. Timnas Argentina sukses menjaga asa mereka melangkah jauh di gelaran Copa America 2021 ini.

Dengan kemenangan tersebut, timnas Argentina berhak untuk menempati singgasana grup B. La Albiceleste sukses mengemas empat poin dari dua pertandingannya. https://inter303bola.listal.com/ Sementara di posisi kedua ada Chile yang juga berpoin sama.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!