Tampil Buruk, Paul Pogba Disarankan Balik ke Juventus

0 27

Berita Sepakbola – Penampilan Paul Pogba musim ini jauh dari ekspektasi. Sejak diterpa cedera parah pada beberapa bulan lalu, Pogba seakan kehilangan sentuhan terbaiknya. Ia gagal menampilkan permainan atraktif bersama Manchester United. Akibatnya, Pogba harus rela tersingkir dari skuad utama The Red Devils musim ini.

Performa buruk tersebut membuat Pogba berpikir untuk pergi dari United dan mencari klub baru dimana ia bisa kembali bangkit. Juventus dirasa menjadi klub yang tepat bagi Pogba untuk kembali bersinar di atas lapangan.

Tampil Melempem

Pogba menjadi salah satu pemain termahal yang didatangkan Manchester United dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Pada awal kedatangannya di Old Trafford, Pogba langsung menjadi pemeran utama di lapangan tengah The Red Devils. Ia tampil apik dalam 30 pertandingan Premier League dengan kontribusi 5 gol dan 4 assist.

Pada 2 musim berikutnya, Pogba masih tak tergantikan sebagai komandan yang mengatur jalannya permainan di lini tengah. Bahkan, pada musim 2018/2019, ia sukses torehkan 13 gol dan 9 assist di Premier League.

Sayangnya, nasib kurang baik menghampiri Pogba pada pertengahan musim 2019/2020. Ia berkali-kali diterpa cedera yang memaksanya menepi selama beberapa pekan. Bahkan, pada Desember 2019, Pogba harus  menjalani operasi dan harus istirahat selama 6 bulan untuk memulihkan cederanya.

Akibat cedera tersebut, Pogba hanya mendapat kesempatan tampil dalam 16 pertandingan di Premier League musim lalu. Dari seluruh pertandingan tersebut, Pogba hanya bisa memberikan 1 gol dan 3 assist untuk United.

Musim ini penampilan Pogba tak kunjung membaik. Ia sama sekali belum menciptakan gol maupun assist dalam 7 penampilannya di Premier League. Sementara di ajang Piala Liga dan Liga Champions, Pogba hanya bisa mencetak 1 gol dan 2 assist dalam 4 penampilan.

Sulit Untuk Bangkit

Menurunnya performa Pogba tak hanya menjadi masalah bagi United. Mental sang pemain pun turut terganggu akibat pengalaman buruk tersebut.

Beberapa waktu lalu, Pogba mengaku bahwa saat ini dirinya sedang menghadapi masa-masa yang sulit bersama United. Berbagai masalah silih berganti menghampirinya dalam beberapa tahun terakhir ketika membela Si Setan Merah.

Bahkan, Pogba membandingkan situasi yang sangat berbeda saat dirinya membela klub dan Timnas. Ketika membela United, Pogba merasa bahwa itu adalah hal yang sangat berat. Namun, ketika berseragam Timnas Perancis, ia mengaku bisa bermain tanpa beban sama sekali.

Pelatih Timnas Perancis, Didier Deschamps, juga melihat adanya perbedaan dalam diri Pogba saat bermain untuk klub dan Timnas. Menurut pria 52 tahun tersebut, performa buruk Pogba bersama United cukup banyak mempengaruhi mental sang pemain. Ia sulit untuk berpikir positif sehingga gagal memberikan permainan terbaiknya di atas lapangan.

Ajakan Mantan Rekan Setim

Melihat mantan rekan setimnya berada di titik terendah, Claudio Marchisio menyarankan agar Pogba kembali ke Juventus. Pria yang baru saja gantung sepatu dari dunia sepak bola itu merasa hanya Juventus klub yang tepat bagi Pogba. Menurutnya, Pogba bisa kembali bangkit bersama La Vecchia Signora.

Hal ini disampaikan Marchisio melalui akun twitter pribadinya, Selasa (17/11) kemarin. Saat itu, Pogba mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya sedang berlatih bersama Timnas Perancis beserta caption “Tegakkan kepala, Bangkit!”.

Tak lama berselang, Marchisio mengirimkan balasan yang berbunyi, “Tolong, kembalilah ke Juventus. Kau akan kembali menemukan kebahagiaanmu. Begitu juga denganku.”

Tak ayal, komentar Marchisio tersebut menarik banyak perhatian publik dan menjadi sorotan di berbagai portal berita di dunia. Marchisio berharap ajakan tersebut membuat dapat diterima Pogba sehingga sang pemain kembali ke puncak performanya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!