Tampil Ciamik, Barcelona Naikkan Release Clause Pedri Berkali-kali Lipat

0 34

Berita Sepakbola – Barcelona saat ini sedang ditimpa isu tak sedap di berbagai media. Kabarnya, klub asal Catalan tersebut tengah mengalami penyusutan pendapatan sehingga stabilitas ekonominya terganggu. Mereka bahkan bersiap untuk melepas sejumlah pemain bintangnya demi memperbaiki kondisi finansial klub.

Namun, di samping itu Barcelona juga berusaha untuk berinvestasi. Beberapa pemain muda yang dianggap potensial berusaha dipertahankan dengan cara menaikkan klausul pelepasannya.

Pedri menjadi salah satu pemain muda Barcelona yang dianggap sebagai berlian. Barcelona mencoba memagarinya dengan banderol yang fantastis sehingga Pedri menjadi salah satu pemain termahal di klub tersebut.

Melonjak Tinggi

Dilansir dari Goal Internasional, baru-baru ini Barcelona melakukan perubahan terhadap klausul pelepasan beberapa pemain. Salah satu yang cukup menarik banyak perhatian adalah perubahan klausul pelepasan Pedri yang melonjak tinggi.

Kabarnya, Barcelona menaikkan banderol pemain bernama lengkap Pedro Gonzales Lopez tersebut hingga mencapai 350 juta euro. Tak ayal, namanya pun masuk ke dalam daftar pemain termahal Barcelona. Nilai tersebut dinilai lebih dari setengah klausul pelepasan Lionel Messi yang disinyalir sebesar 500 juta euro.

Padahal, sebelumnya Barcelona hanya membeli Pedri dari klub Segunda Division, Las Palmas, seharga 5 juta euro. Pada kontrak awalnya, disebutkan bahwa release clause pemain 17 tahun tersebut hanya sebesar 15 juta euro. Namun, berkat penampilan apiknya, angka klausul pelepasan Pedri meningkat hingga lebih dari 20 kali lipat.

Pedri bersaing dengan beberapa pemain bintang lain yang masuk dalam daftar pemain termahal Barcelona. Sebut saja Antoine Griezmann dan bocah ajaib berusia 18 tahun, Ansu Fati yang klausul pelepasannya berkisar antara 100-150 juta euro.

Tampil Memuaskan

Kenaikan banderol Pedri tak lepas dari kontribusi nyata yang diberikan sang pemain dalam beberapa pertandingan bersama Barcelona musim ini.

Pedri pertama kali menginjakkan kakinya di Camp Nou pada musim panas kemarin. Ia didatangkan dari Las Palmas setelah tampil cemerlang di Segunda Division musim lalu. Bersama Las Palmas, Pedri tampil reguler di skuad utama dalam 36 pertandingan di liga.

Di musim tersebut, Pedri mampu menjadi salah satu pemain tersubur di klub dengan kontribusi 4 gol dan 6 assist. Sayangnya, ia gagal membawa Las Palmas promosi ke La Liga setelah hanya menempati peringkat ke-10 di akhir musim.

Ronald Koeman yang mencium bakat istimewa dalam diri Pedri langsung menyodorkan penawaran kepada Las Palmas. Tak butuh waktu lama, Barcelona berhasil mengikatnya dengan mahar 5 juta euro dan kontrak selama 2 musim.

Sempat diragukan pada awal kedatangannya, Pedri berhasil memukau publik dengan performa apiknya. Ia mencatatkan penampilan perdananya bersama tim utama Barcelona pada 27 September 2020 kontra Villarreal di La Liga. Turun sebagai pengganti Philippe Coutinho, penampilan Pedri dinilai cukup memuaskan hingga akhir pertandingan tersebut.

Sejak saat itu, ia selalu diberi kesempatan tampil dalam beberapa pertandingan terakhir bersama Barcelona. Koeman bahkan sempat memasukkan namanya dalam daftar starting line up pada pertandingan melawan Getafe (17/10) dan Real Madrid (24/10).

Puncaknya, Pedri mampu memancarkan sinarnya saat Barcelona berjumpa Ferencvaros di Liga Champions, Jumat (20/10) lalu. Dalam pertandingan tersebut, Pedri berhasil mencetak satu gol yang membantu Barcelona menang telak 5-1 atas Ferencvaros.

Simpan Potensi Besar

Koeman sangat yakin bahwa Pedri bisa berkembang lebih jauh bersama timnya. Sang pemain dinilai memiliki modal yang bagus untuk menjadi salah satu talenta terbaik di Spanyol. Bahkan, tak sedikit yang memprediksi Pedri akan menjadi suksesor Andres Iniesta suatu saat nanti.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!